Rekomendasi 9 Anime yang Bagus untuk Ditonton

anime yang bagus untuk ditnton

Terdapat sejumlah anime yang bagus untuk ditonton karena memiliki jalan cerita yang seru dan karakter yang keren serta menginspirasi.

Anime-anime tersebut tidak hanya menyajikan pertarungan epik antar karakter. Tetapi, juga menawarkan cerita yang dapat menyentuh hati dan memberikan berbagai pelajaran hidup.

Saat bertambah dewasa, kesibukan dan tanggung jawab semakin bertambah. Meski begitu, setidaknya, sisakan waktu luang untuk menikmati beberapa anime yang bagus.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Rekomendasi Anime Bagus untuk Ditonton 2024

Kali ini penulis memiliki sejumlah rekomendasi anime yang dapat perlu kamu saksikan. Setidaknya, satu kali seumur hidup.

Anime yang akan direkomendasikan akan membuat kamu tertarik untuk mengikuti cerita dan karakternya yang keren. Berikut ini rekomendasi beberapa anime yang bagus untuk ditonton:

Diamond no Ace 

anime yang bagus untuk ditonton
Diamond no Ace. Sumber: Beneath The Tangles

Anime ini berkisah tentang seorang pitcher berbakat yang masuk ke tim baseball SMA Seido bernama Sawamura Eijun.

Meskipun tokoh utama dari anime ini, tapi sang penulis justru melemahkannya sejak awal season.

Sehingga, perjalanan Eijun dari season 1 hingga season 3 sangat menarik untuk kamu tonton.  Karena, Eijun akan bertemu dengan teman seangkatannya bernama Furuya yang juga seorang Pitcher.

Keduanya bersaing untuk menjadi yang terbaik bagi timnya. Hal ini membuat cerita anime tersebut menjadi menarik karena sportivitas dan persahabatan dalam dunia kompetisi.

Dalam anime ini, Seido sebagai klub baseball SMA terbaik di Jepang harus berjuang untuk memenangkan pertandingan. Mereka bahkan harus beberapa kali harus mengalami kekalahan.

Namun, hal itu mengajarkan bagaimana kita dapat bangkit dari kegagalan, belajar dari kesalahan dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. 

Dalam Diamond no Ace, Yuji Terajima sang penulis ingin berpesan bahwa kesuksesan hanya bisa dicapai dengan dedikasi, disiplin dan semangat pantang menyerah. 

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Gintama

GINTAMA
GINTAMA. Source: Youtube.

Gintama berkisah tentang seorang samurai muda pengangguran bernama Gintoki yang membuka agensi serba bisa bersama dua karakter lain, Kagura dan Shinpachi.

Perjalanan ketiga tokoh utama dalam anime penuh dengan kekonyolan. Selain itu, juga terdapat karakter fiktif buatan sang penulis, Sorachi, yang begitu nyentrik. Karakter tersebut yaitu Amanto.

Sosok ini merupakan gambaran dari bangsa asing yang menjajah Bumi dan memaksakan budaya mereka pada manusia.

Sorachi menunjukan sifat Amanto yang suka meremehkan manusia dan menganggap mereka sebagai ras superior.

Namun, Gintama tetap menyajikan cerita yang santai dan menyuguhkan adegan pertarungan epik yang menarik untuk ditonton. Selain itu, para karakter yang tampil dalam mood yang berbeda-beda membuat semakin menarik. 

Terkadang para karakter tampil menjadi tokoh yang bijaksana tapi juga menjadi tokoh yang konyol juga.

Oleh karena itu Gintama menjadi anime wajib untuk ditonton sebelum kamu semakin tua dan tak punya banyak waktu menikmatinya. 

Black Clover

Black Clover
Black Clover. Source: VCGamers

Anime ini berkisah tentang seorang remaja bernama Asta yang hidup di dunia penuh sihir tapi dia tidak mempunyai kekuatan sihir. Meskipun lahir tanpa sihir, Asta tidak menyerah dengan takdirnya. 

Black Clover bercerita tentang squad Ksatria penyihir yang melindungi Kerjaan Clover. Sudah menjadi hal wajib jika para Ksatria Sihir selalu tampil dalam pertarungan epik dengan kemampuan sihir yang unik.

Pengembangan karakter dalam setiap pertarungan di setiap episodenya memang tak pernah gagal menghibur.

Yuki Tabata, mangaka Black Clover, secara halus namun berani mengangkat isu diskriminasi yang mengakar di kerajaan Clover.

Kamu bisa menyaksikan aeluruh season dari anime ini di aplikasi Netflix atau situs web streaming anime favorit mu.

Baca juga: Vinland Saga: 7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menontonnya

Vinland Saga 

Vinland Saga Season 2
Vinland Saga Season 2. Source: YouTube.

Vinland Saga adalah anime yang sangat kompleks, itu sebabnya banyak makna mendalam yang bisa diambil dari anime ini.

Anime ini berkisah tentang Thorfinn seorang bocah kecil Viking yang ingin menjadi prajurit perang hebat seperti ayahnya.

Namun, sang ayah yang sudah muak dengan peperangan mengajarkan Thorfinn untuk tidak membenci siapapun agar perang tidak akan terulang. 

Vinland Saga menggambarkan kekejaman perang dengan realitas yang brutal. Fokus anime ini bukan pada strategi berpedang karakternya dalam peperangan. 

Tapi anime ini ingin menyampaikan pesan mendalam tentang betapa perang dapat menghancurkan manusia baik dari fisik maupun mental. 

Season satu dan dua anime Vinland Saga bisa kamu saksikan di Netflix atau web streaming anime favorit yang lainnya. 

Baca juga: Tier List Kekuatan Karakter Avatar The Last Air Bender di Tim Aang

Spy x Family

Spy x Family Code White
Spy x Family Code White. Sumber: Youtube

Anime yang bagus untuk ditonton selanjutnya yaitu Spy x Family. Anime ini menyajikan komedi yang ringan dan menghangatkan hati. Interaksi antara Loid, Yor, dan Anya selalu penuh dengan kesalahpahaman dan momen lucu yang menyenangkan.

Meskipun interaksi antar karakter membuat anime ini agak cenderung komedi tapi Spy x Family juga mempunyai adegan penuh aksi yang menegangkan.

Loid adalah seorang mata-mata yang harus menyamarkan identitasnya dari keluarga fiktifnya. Begitu juga Yor yang merupakan pembunuh bayaran dan Anya yang mempunyai kemampuan membaca pikiran. 

Ketiganya hidup dalam satu rumah dan saling menyembunyikan identitasnya masing-masing. Kamu bisa menyaksikan anime ini di aplikasi atau web streaming langganan seperti Netflix.

Baca juga: Alasan Karakter Piccolo Oranye Berkembang Menjadi Sangat Kuat

Nanatsu no Taizai 

Anime yang bagus untuk ditonton
Nanatsu no Taizai. Sumber: Fandom

Nanatsu no Taizai atau The Seven Deadly Sins adalah anime yang penuh aksi, fantasi dan humor. Sejak debutnya tahun 2012 silam, Nanatsu no Taizai telah menarik banyak penggemar. 

Anime ini berkisah tentang Meliodas bersama Elizabeth Liones yang mencari anggota Tujuh Dosa Mematikan lainnya guna membersihkan nama mereka. 

Ada banyak misteri dan kejutan yang belum terungkap sepanjang cerita anime Nanatsu no Taizai. Itu membuat kamu menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya selama menonton. 

Setiap karakter mempunyai karakter dan kemampuan uniknya masing-masing. Hal menarik lainnya, pada beberapa episode anime ini juga menceritakan detail latar belakang dari setiap karakter. 

Kamu bisa menyaksikan kekonyolan Meliodas dan teman-temannya di Netflix atau web streaming anime langgananmu.

Baca juga: Cara Menghubungkan Oculus Quest 2 ke PC

Boku no Hero Academia

Boku No Hero Academia
Boku No Hero Academia. (Source: VIU)

Sejak debutnya pada tahun 2014, anime  My Hero Academia (Boku no Hero Academia) telah banyak mempunyai penggemar yang setia untuk menontonnya.

Anime ini berkisah tentang Izuku Midoriya seorang bocah laki-laki yang hidup di dunia penuh kekuatan super. 

Sejak kecil dirinya bercita-cita ingin menjadi pahlawan meskipun dirinya tidak mempunyai quirk atau kekuatan super.

Dalam perjalanannya, Deku akhirnya bertemu dengan pahlawan nomor satu dan dilatih untuk bisa menguasai quirk milik Almight. 

Hingga akhirnya Deku mewarisi kekuatan nomor satu milik Almight. Meskipun telah mempunyai kekuatan dari pahlawan nomor satu Deku tidak bisa menggunakan quirk tersebut dengan baik. 

Beberapa kali Deku harus mengalami cedera karena tubuhnya tidak bisa menahan kekuatan besar quirk One for All.

Kamu bisa menonton seluruh season dari anime ini di aplikasi streaming Netflix atau di situs web streaming anime favorit.

Baca juga: 10 Quirk Karakter MHA dengan Efek Buruk Terhadap Penggunanya

Demon Slayer

Demon Slayer The Movie: Mugen Train
Demon Slayer The Movie: Mugen Train. (Source: WeTV)

Demon Slayer pertama kali tayang pada tahun 2016 lalu. Anime ini bercerita tentang Kamado Tanjiro yang kehilangan hampir seluruh anggota keluarganya akibat dibunuh oleh iblis. 

Pasca momen tersebut dia bersama satu adiknya yang berubah menjadi iblis bertekad untuk menjadi pembunuh iblis. Harapan utama dari Tanjiro adalah ingin merubah Nezuko kembali menjadi manusia. 

Selain jalan cerita dan kemampuan karakter yang menarik, daya tarik dari anime ini adalah pertarungan-pertarungan epik yang ditampilkan dalam animasi menakjubkan. Penggunaan efek visual yang apik membuat setiap adegan terasa sayang untuk dilewatkan.

Dalam perjalanannya menjadi pembunuh iblis, kaka beradik ini bertemu dengan Inosuke dan Zenitsu.

Kedua karakter tersebut mempunyai karakteristiknya masing-masing yang membuat anime ini juga mempunyai adegan komedi di dalamnya. 

Oleh karena itu anime ini wajib untuk ditonton, selagi kamu masih banyak punya waktu luang. Anime ini bisa kamu tonton di Netflix dan spesial untuk Arc terbarunya kamu bisa menontonnya di bioskop Cinepolis atau XXI. 

Baca juga: Anime Baru yang Paling Dinanti Tahun 2024

Shokugeki no Soma

Anime yang Bagus untuk Ditonton
Shokugeki no Soma. Source: Quora

Anime selanjutnya yang perlu kamu tonton yaitu Shokugeki no Soma yang menceritakan seorang remaja 15 tahun bernama Yukihira Som.

Dalam anime tersebut, suatu hari sang ayah memasukkan Soma ke Akademi Totsuki. Awalnya Soma sempat malas untuk menuruti ayahnya tapi pada akhirnya dia mau masuk ke sekolah tersebut. 

Di Akademi Totsuki ada semacam tradisi bernama shokugeki, tradisi ini mirip dengan Agni Kai atau duel firebender di film Avatar. Bedanya, Shokugeki mengharuskan para pihak untuk berduel membuat masakan yang paling enak.

Tradisi ini digunakan untuk menyelesaikan masalah antara murid Totsuki. Banyak karakter yang menggunakan cara ini untuk memperebutkan posisi organisasi atau memperebutkan lahan untuk kegiatan klub.

Singkatnya, anime ini akan menceritakan Soma yang sering ditantang Shokugeki oleh anak-anak Totsuki lainnya.

Mungkin kamu berasumsi kalau Soma bakal menjadi karakter OP yang selalu menang Shokugeki tapi kenyataannya tidak seperti itu. 

Bahkan Soma juga beberapa kali harus rela menelan kekalahan dari lawannya saat melakukan duel memasak. 

Tradisi Shokugeki di Akademi Totsuki memang menjadi momen menegangkan dari anime ini.Tapi sang penulis Shokugeki no Soma juga menggambarkan setiap masakan yang dibuat karakter dengan sangat detail.

Mungkin kamu yang hobi memasak bakalan suka menonton anime ini. Kamu yang punya banyak waktu dan memang hobi memasak juga bisa meniru beberapa resep yang ada di anime ini. 

Kamu bisa menyaksikan keseruan duel memasak tokoh anime ini di Netflix atau web streaming anime langgananmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Semoga rekomendasi anime ini membantu kamu yang kesulitan mencari tontonan terbaik. Untuk berlangganan live stream app kamu bisa membelinya dengan harga murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!