Alasan Karakter Piccolo Oranye Berkembang Menjadi Sangat Kuat

Piccolo Oranye

Pengarang anime Dragon Ball Super: Super Hero, telah memberikan pengembangan karakter Piccolo sebagai protagonis lebih jauh lagi. Piccolo telah bertransformasi menjadi Piccolo Oranye yang membuatnya semakin kuat. 

Piccolo adalah tokoh dalam anime Dragon Ball paling populer, bahkan sang penulis Akira Toriyama menganggapnya sebagai karakter terfavorit. 

Meskipun menjadi tokoh favorit dari sang penulis cerita, mendiang Akira Toriyama, Piccolo menjadi tokoh yang tampak tertinggal dari tokoh lainnya jika melihat dari sisi kekuatan.

Namun, akhirnya ia memberikan perubahan yang sangat nyentrik pada tokoh Dragon Ball yang satu ini.

Kira-kira apa alasan Dragon Ball mengembangkan karakter sekaligus merubah tampilan Piccolo sedramatis itu? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: 5 Fakta Unik Planet Namek Dragon Ball, Cek Yuk!

Perubahan Penampilan Piccolo yang Nyentrik

Piccolo Then vs Now
Piccolo Then vs Now. Sumber: Ebay

Bisa dibilang transformasi Piccolo Oranye tak hanya merubah penampilan dari segi fisik saja. Sekarang, Piccolo telah mendapatkan kesempatan untuk memperoleh kekuatan baru yang bisa jadi setara dengan kekuatan Super Saiyan Blue Goku di arc Moro.

Sepanjang anime Dragon Ball berlangsung, Piccolo adalah karakter yang paling sering muncul akan tetapi ia sering disepelekan.

Sebenarnya ia tak kalah kuat dari sang tokoh utama Goku, akan tetapi ia tidak memiliki kesempatan yang sama seperti karakter utama. 

Karakter seperti Goku bisa belajar menguasai jurus-jurus baru di berbagai planet dan dengan guru-guru yang berbeda.

Goku vs Piccolo
Goku vs Piccolo. Sumber: reddit

Sedangkan Piccolo, hanya berlatih sendiri di Bumi tanpa arahan seorang mentor. Tak heran jika pengembangan karakter Piccolo berlangsung sangat lambat.

Tapi kini, transformasi Piccolo telah merubahnya menjadi tokoh dengan penampilan baru, bahkan mempunyai kekuatan yang jauh lebih kuat lagi.

Transformasi dramatis yang Piccolo dapatkan terjadi saat ia mengalami fase kritis pada pertempuran yang terakhir. Lantas Piccolo memohon kepada Sheron agar mendapat kekuatan baru sehingga bisa menjadi petarung ulung. 

Alhasil, kini Piccolo telah bertransformasi dalam wujud oranye dan menjadi lebih kuat dari karakter lainnya seperti Goku, Vegeta, Broly dan Gohan.

Bagi para fans anime Dragon Ball, perubahan pada Piccolo adalah sesuatu yang revolusioner. Mengingat posisi Piccolo sebagai tokoh sepuh di anime Dragon Ball tertinggal sangat jauh dari tokoh-tokoh utama lainnya.

Mengutip dari laman CBR, perubahan Piccolo dalam wujud oranye bertujuan agar karakter satu ini dapat mengambil peran yang lebih sentral dalam alur cerita Dragon Ball.

Sehingga para penggemar tidak disuguhi hal monoton, dimana pengembangan karakter yang terjadi hanya pada karakter utama saja.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Anime Terbaik di 2024!

Alasan Piccolo Berubah Menjadi Oranye

Piccolo Oranye
Piccolo Oranye . Sumber: DeviantArt

Meskipun bukan rival sejati dari Goku, Piccolo tetap pesaing si tokoh utama yang mempunyai posisi penting dalam jalannya cerita, bahkan ia juga mempunyai posisi tersendiri di mata para fans Dragon Ball. 

Piccolo adalah pesaing goku dan keturunan Raja Iblis Piccolo yang keberadaannya semakin terpinggirkan karena pengembangan karakternya yang lambat

Jika berbicara akan lambatnya pengembangan karakter di anime Dragon Ball, sebenarnya hal itu tidak hanya terjadi pada Piccolo. 

Banyak karakter lain seperti Ten Shin Han, Krilin dan beberapa lainnya yang stagnan, mereka tidak mendapatkan peran penting dalam jalannya alur cerita Dragon Ball. 

Bahkan, anak-anak Saiyan seperti Goten, Trunks dan Gohan sempat terpinggirkan. Hal itu terbukti dari kekalahan meraka dengan Goku dan Vegeta.

Fakta pengembangan karakter pendukung yang lambat menuai kritik tersendiri bagi para fans anime Dragon Ball.

Karena penggemar Dragon Ball bukanlah penggemar Goku dan Vegeta saja. Ada banyak penggemar yang menganggap perkembangan karakter pendukung adalah daya tarik lain dari perjalanan sebuah anime. 

Pada pokoknya, pengembangan karakter Piccolo yang revolusioner ini adalah cara sang penulis cerita untuk menghindari lika-liku anime yang monoton.

Penulis cerita ingin, sedikit menggeser fokus cerita Dragon Ball dengan cara memberikan karakter lain seperti Piccolo panggung.

Mungkin fakta ini bersifat hipotesis akan tetapi, perlu kamu sadari bahwa tokoh yang sempat mengalami perkembangan lambat seperti Gohan kini juga mendapatkan kekuatan baru layaknya Piccolo mode oranye. 

Piccolo dan Gohan New Mode
Piccolo dan Gohan New Mode. Sumber: Dragon Ball Wiki Fandom

Dengan masuknya Broly kedalam alur cerita dan perkembangan kekuatan yang dramatis dari dua karakter menonjol. Dapat kita prediksi, pada arc Dragon Ball selanjutnya, kedua tokoh tersebut mungkin saja akan mendominasi jalannya alur cerita.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!