5 Fakta Unik Planet Namek Dragon Ball, Cek Yuk!

Planet Namek Dragon Ball

Planet Namek atau Namex adalah salah satu planet paling ikonik dalam serial anime Dragon Ball. Planet ini merupakan rumah bagi bangsa Namekian, ras alien yang memiliki kekuatan regenerasi yang luar biasa.

Planet Namek adalah planet fiktif dalam manga dan anime Dragon Ball. Planet ini merupakan rumah bagi bangsa Namekian, ras alien yang memiliki kekuatan regenerasi yang luar biasa. Planet Namek juga menjadi tempat Goku berhasil membangkitkan Super Saiyan pertamanya saat berhadapan dengan Frieza.

Nah, apakah kamu sudah tahu semua fakta tentang Planet Namek? Jika belum, simak 5 fakta unik Planet Namek Dragon Ball berikut ini.

Baca juga: Urutan Menonton Anime Dragon Ball untuk Mengerti Alur Ceritanya

Daftar Fakta Planet Namek Dragon Ball

Planet Namek adalah planet yang penting dalam serial Dragon Ball. Planet ini telah menjadi saksi berbagai peristiwa penting, maka kamu perlu tahu apa saja fakta-faktanya. Yuk, cek sekarang juga!

Memiliki 3 Matahari

planet namek
Namex Dragon Ball. Source: Kincir.

Planet Namek adalah planet unik yang memiliki tiga matahari. Hal ini menyebabkan Planet Namek tidak memiliki waktu malam, dan setiap saat adalah siang hari.

Fenomena ini memiliki dampak besar pada ekosistem Planet Namek, termasuk tanaman dan hewan yang hidup di sana.

Tanaman di Planet Namek memiliki waktu pertumbuhan yang lebih cepat daripada tanaman di Bumi.

Hal ini karena mereka mendapatkan lebih banyak sinar matahari. Hewan di Planet Namek juga memiliki adaptasi yang unik untuk hidup di planet dengan tiga matahari.

Misalnya, beberapa hewan memiliki kulit yang lebih gelap untuk melindungi diri dari sinar matahari yang kuat.

Selain itu, tiga matahari di Planet Namek juga menyebabkan tahun di planet ini lebih pendek daripada tahun di Bumi. Satu tahun di Planet Namek hanya berlangsung selama 130 hari Bumi.

Memiliki Udara yang Beracun

Ilustrasi Dragon Ball.

Atmosfernya mengandung gas beracun yang dapat menyebabkan kematian jika dihirup. Namun, bangsa Namekian memiliki kemampuan untuk menahan gas beracun tersebut.

Planet ini juga memiliki cuaca dan iklim yang tidak menentu. Hal ini menyebabkan populasi bangsa Namekian berkurang.

Perubahan iklim yang terjadi sejak tahun 261 telah membuat banyak penduduk resah. Namun, tidak semua bangsa Namekian terganggu dengan iklim yang ekstrim.

Baca juga: Urutan Menonton Anime Dragon Ball untuk Mengerti Alur Ceritanya

Namekian Guru Menjadi Penjaga

Namekian
Namekian. Source: Youtube.

Ras Namekian memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah Namekian Guru. Namekian Guru adalah orang-orang spesial yang memiliki kekuatan luar biasa dan terkenal karena kearifan dan kebijaksanaannya. Mereka sering ditugaskan untuk menjadi penjaga di planet lain.

Di Bumi, Namekian Guru sering dipuja sebagai dewa. Hal ini karena mereka dianggap memiliki kekuatan yang dapat membantu manusia.

Misalnya, Namekian Guru dapat menggunakan kekuatannya untuk menyembuhkan penyakit atau melindungi manusia dari bahaya.

Namekian Guru adalah penjaga Bola Naga di setiap planet. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan keamanan bola naga dan menjaganya agar tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Selain itu, Namekian Guru juga adalah pembuat bola naga di setiap planet yang mereka jaga.

Pernah Dihancurkan oleh Frieza

Frieza
Frieza. Source: Youtube.

Planet ini memang pernah dihancurkan oleh Frieza saat Goku berhasil membangkitkan Super Saiyan. Frieza menghancurkan planet ini karena Goku tidak berhasil mengalahkannya.

Frieza menjajah planet ini dan memaksa penduduknya untuk mencari Bola Naga. Ini adalah momen yang sangat sulit bagi ras Namekian, yang tidak bisa lagi menjalani hidup mereka dengan damai.

Pada saat itu juga, Frieza menghancurkan Planet Namek. Semua usaha dari ras Namekian untuk mempertahankan planetnya sia-sia, dan banyak yang tewas dalam serangan tersebut.

Baca juga: Kenalan Dengan Transformasi Paling Kuat Goku, Ultra Instinct!

Namekians Pernah Mengungsi di Bumi Selama Satu Tahun

Namekian Dragon Ball
Namekian Dragon Ball. Source: Youtube.

Planet Namek hancur oleh Frieza, namun sebagian ras Namekian yang tersisa berhasil selamat berkat bantuan Goku dan kawan-kawan. Mereka memutuskan untuk tinggal di Bumi selama satu tahun sebagai pengungsi.

Jumlah Namekian yang tinggal di Bumi tidak banyak, karena mereka adalah sisa-sisa dari kekejaman Frieza.

Namun, mereka tetap bisa hidup dengan nyaman di Bumi. Ekosistem dan gravitasi Bumi tidak jauh berbeda dengan Planet Namek.

Para Namekian tinggal di Capsule Corp bersama Bulma dan keluarganya. Mereka menjalani kehidupan yang damai dan harmonis di Bumi.

Baca juga: Rekomendasi Game Dragonball PS2, Bikin Nostalgia! 

Itulah 5 fakta unik Planet Namek Dragon Ball yang mungkin belum kamu tahu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Yuk beli produk digital serta top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan berbagai voucher game, item, dan skin dengan harga termurah di Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!