5 Game Simulasi Kehidupan Terbaik untuk Pemula di Smartphone

game terbaik untuk pemula (1)

Ada beberapa game terbaik untuk pemula yang biasa kamu mainkan. Deretan game ini pun sangat mudah untuk dimainkan.

Penulis merekomenadsikan kamu untuk memainkan game simulasi kehidupan. Game ini cocok banget untuk kamu yang ingin menyelesaikan berbagai misi menarik di game dengan genre tersebut.

Kamu bisa memainkan deretan game ini di HP Android atau iOS tanpa batasan ruang dan waktu. Artinya, kamu bisa memainkan kapanpun dan di mana saja.

Bagi kamu yang ingin memainkan game simulasi kehidupan untuk menghilangkan rasa bosan, tenang saja kamu bisa menjalani kehidupanmu secara virtual.

Baca juga: 5 Daftar Games PS4 Simulasi Kehidupan Terbaik

Daftar Game Simulasi Kehidupan Terbaik untuk Pemula

game terbaik untuk pemula (2)
Game Simulasi Kehidupan (Source: IDN Times)

Kamu boisa menemukan banyak game simulasi kehidupan dengan gameplay yang mudah dan tidak akan membuat kamu bosa. Nah, kali ini penulis akan merekomendasikan sejumlah game tersebut, berikut daftarnya:

Animal Crossing: Pocket Camp

game terbaik untuk pemula (3)
Animal Crossing: Pocket Camp (Source: TapTap)

Game simulasi kehidupan terbaik untuk pemula yang pertama adalah Animal Crossing: Pocket Camp yang dikembangkan oleh Nintendo EPD dan NDCub serta dirilis oleh Nintendo untuk Android dan iOS pada 25 Oktober 2017.

Animal Crossing adalah video game simulasi kehidupan yang memungkinkan para pemainnya untuk berinteraksi dengan player lain.

Kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti di dunia nyata. Di antaranya, berkemah dan berburu bahan bakar seperti kayu dan kapas untuk dibuatkan furniture.

Jika sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut, kamu akan mendapatkan reward. Selain itu, hasil pekerjaan juga bisa kamu simpan.

The Sims Mobile

game terbaik untuk pemula (5)
The Sims Mobile (Source: Android Police)

Untuk rekomendasi yang kedua yaitu The Sims Mobile. Game ini merupakan serangkaian dari seri The Sims yang sangat populer.

Game ini dirilis pada 6 Maret 2018 untuk Android dan iOS dan dikembangkan oleh Maxis serta diterbitkan  Electronic Arts (EA).

Hampir serupa seperti game The Sims lainnya, game ini memberikan kebebasan untuk mengontrol karakter yang disebut “SIM” manapun dan damapt membuat kamu melakukan aktivitas apapun.

Seperti misalnya bersekolah, membangun karir, menjalin hubungan, membangun rumah dan melakukan aktivitas lainnya seperti di kehidupan nyata.

Kamu juga bisa turut berkontribusi pada event atau aktivitas Sims yang sudah ada. Seperti pesta, makan malam hingga festival yang dilaksanakan pada kota/komplek Sims tersebut.

Baca juga: 5 Game Simulasi di iPhone Terbaru yang Seru dan Menantang

SAKURA School Simulator

game terbaik untuk pemula (1)
SAKURA School Simulator (Source: Hotelier)

Game selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu SAKURA School Simulator. Game ini sangat seru untuk dimainkan.

SAKURA School Simulator ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Garusoft Developement Inc pada 29 Desember 2018 dengan genre simulasi kehidupan plus action-adventure.

Di sini kamu bisa berpetualang di lingkungan sekolah bersama dengan karakter lainnya. Walaupun begitu kamu juga masih harus menyelesaikan tantangan.

Sama seperti kedua game simulasi kehidupan sebelumnya, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas juga di dalam game ini.

SimCity: BuildIt

game terbaik untuk pemula (4)
SimCity: BuildIt (Source: EA)

Selanjutnya, SimCity: BuildIt adalah game simulasi kehidupan terbaik untuk pemula tentang pembangunan kota. Game ini dikembangkan TrackTwenty dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) pada 16 Desember 2014 untuk Android dan iOS dengan mode single player.

Untuk gameplay-nya, kamu bisa membangun dan mengelola kota sendiri dari awal. Serunya, kamu juga harus mengatur layout kota, memastikan infrastruktur dan penduduknya juga.

Selayaknya pemerintah, kamu harus selalu memperhatikan kebutuhan penduduk dan selalu menyediakan listrik, air dan limbah untuk kebutuhan rumah mereka.

Stardew Valley

game terbaik untuk pemula (2)
Stardew Valley (Source: Youtube/PlayStation)

Game selanjutnya yaitu Stardew Valley yang diterbitkan oleh ConcernedApe pada 13 Desember 2016 dengan genre RPG.

Stardew Valley tersedia di PlayStation, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Nintendo Switch, Nintendo 3DS, Xbox One, Linux, Microsoft Windows dan macOS.

Di dalam game ini kamu harus bertanggung jawab mengurusi sebuah kebun hibah sang Kakek untuk dirawat dengan menanam tanaman, merawat hewan ternak, menambang, memancing dan melakukan kegiatan pertanian atau perkebunan lainnya untuk bisa mendapatkan uang.

Selain itu juga, kamu bisa berinterkasi dengan penduduk desa lainnya dan berpetualang ke gua-gua untuk memperoleh barang langka yang bisa kamu manfaatkan nantinya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!