5 Rekomendasi Game Mirip Total War, Seru Banget!

Game Mirip Total War

Game Mirip Total War, sudah sangat marak beredar di pasaran. Pasalnya, game ini adalah benchmark dari game dengan tipe turn based strategy lainnya untuk berkembang.

Sehingga, tak ayal apabila banyak yang mempunyai kemiripan secara konsep, ataupun gameplaynya. Tentu, dengan pembawaan masing-masing karakteristiknya yang unik.

Ada banyak sekali pilihan yang tersedia. Baik itu di PC, konsol mainstream, seperti Playstation, Xbox ataupun Nintendo Switch. Namun, apakah kalian sudah mengetahui, game apa saja yang mempunyai potensi, serta layak untuk dimainkan? Apa kekurangan dan kelebihannya?

Nah, pada artikel kali ini, penulis akan membahas mengenai 5 rekomendasi game mirip total war yang seru banget untuk dijadikan teman ngabuburit selama bulan Ramadan.

Tanpa banyak basa-basi, simak artikel ini baik-baik, untuk mendapatkan informasinya secara keseluruhan. Cekidot!

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Mirip Game of Thrones, Menegangkan!

Rekomendasi Game Mirip Total War

Total War & Warhammer - Game Mirip Total War
Total War & Warhammer. (Source: Epic Games/Google)

Inilah rekomendasi game mirip Total War terbaik yang sudah penulis filter. Di antaranya adalah:

Real Warfare 2: Northern Crusades

Real Warfare 2 Northern Crusades - Game Mirip Total War
Real Warfare 2 Northern Crusades. (Source: Throneful/Youtube) 

Real Warfare 2 Northern Crusades merupakan game lawas yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2010 silam. 1C Entertainment, sebuah pabrikan mid tier game indie, adalah developernya.

Namun, karena kurangnya budget yang mereka miliki, game Real Warfare 2 Northern Crusades cenderung tak terurus, karena sangat terasa underdevelopment sekali.

Kemiripan game ini dengan seri Total War Real Warfare 1242 dan XIII adalah latar belakang ceritanya yang sama-sama mengangkat peperangan zaman abad pertengahan.

Kamu bisa mengontrol pasukan dari suatu faksi negara tertentu untuk mengitari Eropa, dalam rangka mencari wilayah jajahan.

Age of Wonders: Planetfall

Age of Wonders Planetfall - Game Mirip Total War
Age of Wonders Planetfall. (Source: Steam/Google)

Berbeda dari game tipe serupa, game Age of Wonders Planetfall menawarkan peperangan antar ras manusia dan alien, yang berada di masa depan.

Ketika game strategi lain, kamu akan mengunjungi berbagai wilayah dengan menggunakan kendaraan lapis baja, ataupun berjalan kaki, di sini, kamu akan meghampiri satu planet ke planet yang lain dengan pesawat luar angkasa.

Peta game Age of Wonders Planetfall dibagi menjadi beberapa region, yang mengharuskan kamu untuk mengunjunginya satu persatu, dalam rangka menjalankan sebuah misi penyerangan.

Field of Glory: Empires

Field of Glory Empires
Field of Glory Empires. (Source: Fanatical/Google)

Jika Vicigers menginginkan sesuatu yang klasik, dan mengingatkanmu dengan seri old school Total War, maka Field of Glory Empires adalah jawabannya.

Game ini mengusung tema peperangan pada zaman Romawi kuno, yang banyak mengandalkan tombak dan pelontar api.

Gameplaynya sederhana, kamu akan diberikan peta dunia pada masa itu, dan memulai petualanganmu untuk menjadi yang terbaik, dengan menguasai seluruh daratan yang diberikan oleh misi.

Hegemony III: Clash of the Ancients

Hegemony III  Clash of the Ancients
Hegemony III Clash of the Ancients. (Source: Steam/Google)

Mungkin game Hegemony III Clash of the Ancients kurang mirip dari segi gameplay ataupun konsep, dari benchmark utama kita, yaitu Total War.

Namun, game ini layak masuk kedalam daftar. Karena, satu-satunya game yang mempunyai kepersisan sejarah dan latar belakang budaya perang yang pernah terjadi di dunia as;i.

Company of Heroes 3

Company of Heroes 3
Company of Heroes 3. (Source: Instant Gaming/Google)

Jelajahi daerah yang terkena dampak meletusnya perang dunia 2, melalui game Company of Heroes 3.

Tak ada manajemen kerajaan ataupun politik faksi layaknya keempat game di atas, namun Company of Heroes 3 menawarkan peperangan mediteranian dengan pengaturan loot drop, batalyon, serta teknis penyandraan.

Sangat menarik bukan? itulah beberapa game mirip Total War versi penulis, yang bisa kamu jadikan alternatif untuk bermain.

Baca juga: 5 Game Mirip It Takes Two, Petualangan Seru Menanti!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!