5 Rekomendasi Game Mirip Game of Thrones, Menegangkan!

Game of Thrones - Game Mirip Game of Thrones

Banyak serial game mirip Game of Thrones, dan digandrungi oleh penggemar serial filmnya. Karena, saking terkenalnya serial film ini, banyak tuntutan dari basis fansnya untuk membuat game yang mirip dengan aslinya.

Serial Game of Thrones awalnya berasal dari George R.R Martin yang terinspirasi oleh karya J.R.R. Tolkiens, yang menuangkan keseluruhan ilhamnya kedalam setiap kata di bait paragraf novel Ice and Fire.

Karakter utamanya, Jon Snow dan Arya Stark, akan kembali lagi di permainan gim Game of Thrones dan juga game yang mirip dengannya. Namun, apakah kalian sudah mengetahui, judul-judul apa saja yang bisa kalian mainkan, sebagai pecinta Game of Thrones?

Pada artikel kali ini, penulis akan menjelaskannya secara terperinci dan lebih dalam. Oleh karena itu, simak artikel ini baik-baikm untuk mengetahui informasinya secara lengkap.

Baca juga: 5 Game Turn Based RPG Terbaik untuk PC dan Konsol 2024

Rekomendasi Game Mirip Game of Thrones

Baldur's Gate III
Baldur’s Gate III. (Source: Steam/Google) 

Inilah rekomendasi game yang mirip Game of Thrones versi VCGamers. Di antaranya adalah:

Game Of Thrones: A Telltale Games Series

Game Of Thrones A Telltale Games Series - Game Mirip Game of Thrones
Game Of Thrones A Telltale Games Series. (Source: Gamerant/Google)

Sama seperti dengan serial filmnya, permainan game dari Game of Thrones, mengangkat kisah pengendali naga yang mempunyai konflik dengan berbagai macam faksi kerjaan.

Namun, game yang satu ini lebih berfokus pada cerita pembantuk kerjajaan dengan nama house forrester.

Walaupun George R. R. Martin tak terlibat langsung dalam proyek game ini, penulis tetap yakin bahwa, bagi penggemar Game of Thrones, seri game tersebut tetap dapat dinikmati secara penuh, karena sangat berkesinambungan dengan serial filmnya.

Assassin’s Creed 2

Assassin's Creed 2 - Game Mirip Game of Thrones
Assassin’s Creed 2. (Source: Ubisoft/Google)

Assassin Creed 2 yang diproduksi oleh Ubisoft, dan pertama kali keluar pada seri konsol PS3 pada tahun 2009 yang lalu ini ada di posisi kedua sebagai game yang mempunyai kemiripan denga Game of Thrones.

Ezio Auditore da Firenze, seorang pembunuh bayaran yang berusaha mempertahankan kedaulatan dirinya pada masa Renaissance.

The Elder Scrolls 5: Skyrim

The Elder Scrolls 5 Skyrim
The Elder Scrolls 5 Skyrim. (Source: Nintendo/Google)

Dengan latar cerita yang mempunyai sangkut pautnya dengan naga dan penyihir, serta dark magic, tak ayal apabila banyak yang menyandingkan game The Elder Scrolls 5 Skyrim, dengan serial film Game of Throne.

Seri viking yang hidup di pegunungan salju mediterania juga akan dapat kamu rasakan ketika memainkan game yang satu ini.

The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 Wild Hunt
The Witcher 3 Wild Hunt. (Source: Microsoft/Google)

Daftar rekomendasi ini akan kurang terasa sempurna apabila tak ada judul game The Witcher 3 3 Wild Hunt.

Game ini awalnya rilis pada tahun 2015, dan menjadi terkenal karena plot misi yang sulit, serta dukungan alur cerita yang sangat kompleks. Politik antar fraksi kerajaan, serta dunia yang penuh monster, menjadikannya mirip dengan Game of Thrones.

Baldur’s Gate 3

Baldur's Gate 3
Baldur’s Gate 3. (Source: Steam/Google)

Terakhir, rekomendasi ini akan ditutup oleh Baldurs Gate 3. Sebuah game RPG multiplayer yang mempunyai misi berat, dan narasi cerita yang sangat mendetail, mengenai realm Abeir-Toril, serta upaya dari Mind Flyer untuk menyerang wilayah tersebut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi game yang mirip dengan Game of Thrones.

Baca juga: Roguelike: Penjelasan dan Rekomendasi Game, Dijamin Seru!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan kejutan promo menarik di setiap transaksinya. Tunggu apa lagi, kunjungi sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!