Mischief Makers Dirumorkan Bakal di-Remake

Mischief Makers Game Cover

Hola Vicigers! Kali ini kita akan membahas sebuah game jadul yang akan membuat kalian semua bernostalgia ketika membacanya. Ya! Betul sekali, sesuai judul, Mischief Makers gamenya.

Game unik dengan grafis yang sangat memanjakan mata dan diusung oleh game engine terbaik pada kala itu, tengah menjadi buah bibir pada beberapa hari kebelakang.

Bukan tanpa sebab, dilansir dari sebuah forum gamers dunia, GameFAQs, game ini dirumorkan akan kembali diproduksi secara masal oleh Nintendo.

Wah, kalau jadi di-remake, para player yang sudah lama tak bermain, pasti akan sangat antusias menyambutnya.

Tenang saja, bagi kalian yang belum mengetahi apa itu mischief makers dan bagaimana cara memainkannya, penulis sudah menyiapkan hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang game ini.

Tanpa berlama-lama lagi, inilah artikel tentang Mischief Makers, tempat nostalgia para player old! Simak artikel ini sampai habis, ya!

Baca Juga: Rekomendasi Game Mario Terbaik di Nintendo Swicth 2024

Mischief Makers, Ajang Nostalgia di Nintendo 64

Mischief Makers Characters
Mischief Makers Characters. (Source: RetroGame Man/Google)

Mischief makers merupakan sebuah game yang diproduksi oleh Treasure, yang bekerja sama dengan Enix dan Nintendo sebagai publisher utamanya.

Mischief makers menjadi salah satu game dengan penjualan terlaris pada kurun waktu 1997.

Game ini berlatar di World of Clancer dan mengangkat kisah Marina, robot pembantu dari Dr. Theo yang berusaha menyelamatkan majikannya dari penyandraan The Evil Emperror dan Pasukan Evil Imperialnya.

Gameplay-nya mirip sekali dengan Mega Man. Namun, tanpa tembakan dan lasernya, serta dengan lebih banyak puzzle yang mengedepankan alur cerita dari perjuangan Marina dalam upayanya menyelamatkan Dr. Theo.

Marina, sang tokoh utama yang akan kalian mainkan, mempunyai kekuatan untuk mengambil dan menghancurkan barang di seluruh map.

Dia juga dapat menarik musuh dan melemparkannya ke udara serta membuat keseruan bermain game ini bertambah.

Kalian bisa menemukan Marina dan petualangannya di konsol Nintendo 64 atapun menunggu kabar resmi dari rumor yang sedang beredar.

Cara Bermain Mischief Makers

Seperti game bergenre AAA lainnya, kalian hanya perlu menyelesaikan misi yang ada di dalam game, sebagai upaya menngikuti jalan cerita yanga ada.

Ada 5 worlds yang terdiri dari 10 level dengan tingkatan berbeda-beda yang harus kalian selesaikan.

Di seluruh wolrds, tersebar berbagai macam monster dan juga bos yang menjaga di beberapa area khusus. Di antarnya adalah,

Merco

Merco
Merco. (Source: DevianArt/Google)

Vicigers akan menemui merco dalam animal form di Sky Fortress. Ia termasuk salah satu bos yang harus kalian hadapi dua kali, karena Merco juga akan kembali bersama dua karakter lainnya ketika kita melawan The Beastector.

Kalian harus mewaspadai pedang emas dan shield Merco yang sangat merepotkan. Pasalnya, ia kerap kali menghunuskan pedangnya, sesaat setelah kita lengah.

Lunar

Lunar
Lunar. (Source: DevianArt/Google)

Selain Merco, Lunar adalah anggota The Beastector yang akan kita hadapi dua kali. Berbeda dengan Merco yang hanya mengandalkan serangan jarak dekat, Lunar mempunyai assault rifle yang bisa melumpuhkan targetnya pada jarak jauh.

Vicigers akan bertemu Lunar di puncak Cold Mountain, dalam human formnya.

Tarus

Tarus
Tarus

Tarus adalah anggota terakhir The Beastector yang diperkenalkan kepada kita di dalam game. Ia adalah seorang pengusaha yang haus kekuasaan.

Marina akan bertemu Tarus ketika berada di underground, untuk membalaskan dendam Merco dan Lunar. Ketika berubah ke animal form, Tarus mengadopsi kekuatan gorilla.

The Beastector

The Beastector
The Beastector. (Source: DevianArt/Google)

Grup yang mempersatukan Merco, Lunar dan juga Tarus ini merupakan perpanjangan tangan dari The Evil Emperor untuk mengalahkan Marina.

Mereka mendapatkan kekuatan transformasi dari evil kaisar ketika memutuskan bergabung dengannya.

Masing-masing dari mereka akan mendapatkan kekuatan yang berbeda. Merco dapat berubah menjadi burung, Sedangkan Lunar menjadi serigala dan juga Tarus dengan kekuatan super dari Gorillanya.

Calina

Calina
Calina. (Source: The All Bosses Channel/YouTube)

Walaupun Calina tak sekuat The Beastector, ia tetap bos yang harus kamu perhitungkan. Calina merupakan miniboss yang akan kalian temui di level kedua wolrd pertama, dengan tajuk “Meet Calina!”.

Ia direkrut oleh The Evil Emperror dikarenakan kecemburuannya terhadap Marina yang lebih populer dari dirinya.

Migens

Migen Brawl
Migen Brawl. (The All Bosses Channel/YouTube)

Tak ada penjelasan khusus soal Migen. Dia merupakann bos utama di world kedua yang harus kalian hadapi sebelum melanjutkan permainan.

Waspadai hentakan tangan Migen yang dapat menimbulkan damage area.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!