Mengenal Game Pokemon Insurgence, Fans Pikachu Merapat!

Pokemon Insurgence

Waralaba Pokemon merupakan sebuah karya yang banyak diminati oleh seluruh gamers di dunia. Tak ayal, jika para penggemarnya ini, mempunyai keinginan untuk mendesain sendiri game dengan tema fantasi monster world itu. Hal ini, mereka lakukan dan tuangkan pada game Pokemon Insurgence.

Dengan konsep karakter pokemon, dunia serta penokohan yang berbeda, menjadikan game Pokemon Insurgence mempunyai daya tariknya sendiri.

Kamu bisa merasakan petualangan klasik ala game Pokemon, layaknya bermain di konsol gameboy. Tak hanya itu, Vicigers juga bisa bernostalgia lewat jalan cerita dan grafik pixelnya yang masih diperhatankan, demi menjaga pengalaman bermain yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Pseudo Legendaries Terkuat di Game Pokemon!

Yang Baru Dari Pokemon Insurgence

Pokemon Type and Characters
Pokemon Type and Characters. (Source: Gamerant/Google)

Pokemon Insurgence memberikan angin segar untuk para penikmat waralaba seri Pokemon, lewat jalan cerita dan penokohannya yang lebih berani dari game resminya yanhg dibesut oleh Game Freak.

Game ini pertama kali terbit melalui forum Reddit, per tahun 2017 yang lalu. Sekarang, game ini sudah banyak mendapatkan pengembangan dari dua orang fans yang merangkap sebagai developer, RocketBros dan Deukhoofd.

Pokemon Insurgence merupakan buah, dari hasil pemikiran fans yang tertuang di dalam forum Reddit kala itu. Mereka menginginkan sebuah game bertema Pokemon yang lebih menantang, serta mengangkat hal-hal tabu yang sebelumnya tak pernah dibahas.

Jika Vicigers berminat untuk memainkan game ini, kamu bisa mengaksesnya melalui website resmi mereka dengan mencarinya melalui berbagai macam mesin pencarian  atau bergabung di forum komunitas discordnya.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Giovanni Pokemon GO

Rival Baru

Seperti kebanyakan game pokemon lainnya, Pokemon Insurgence juga menghadirkan rival yang akan sekaligus akan menjadi sekutu kita dalam menjalajahi Torren Region, sebuah map baru yang menghadirkan banyak kejutan di dalamnya.

Rival baru kita di game ini adalah Nora dan Damian. Dua orang sahabat dari karakter yang kalian mainkan, dan akan banyak memberikan penjelasan tentang misi yang harus dijalankan, serta seluk beluk Torren Region.

Rework Pokemon Starter

Pokemon Starters
Pokemon Starters. (Source: Gamerant/Google)

Kamu akan merasakan banyak nostalgia yang dibalut inovasi baru di game ini. tiga pokemon starter utama yang biasa ada di game Pokemon Red & Blue akan kamu jumpai ketika Vicigers ada di awal cerita, dengan penggambaran yang berbeda.

Bulbasur, Charmander dan juga Squirtle tak lagi bertipe rumput, api ataupun air secara berurutan.

Mereka mendapatkan perubahan besar-besaran pada seri game ini. Bulbasaur mempunyai garis evolusi bertipe fairy dan physic, Charmander dengan tipe ghost dan dragon serta Squirtle yang berubah ke tipe dark dan dragon.

Tak ketinggalan, Pokemon Insurgence juga menghadirkan item pokemon baru, yaitu “Armor”, sebuah item yang menambah stats defense serta dapat menangkal serangan pokemon tipe fighting.

Namun, kalian juga harus memerhatikan, bahwa tak semua Pokemon dapat dipasangkan dengan item ini. Hanya ada beberapa macam saja, seperti Flygon, Tyranitar dan beberapa lainnya.

Di sepanjang game ini pula, Vicigers mempunyai kemungkinan untuk mendapatkan mystery gift pokemon apabila beruntung.

Cara untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu untuk mengunjungi website resmi Pokemon Insurgence secara berkala, dan memantau kode yang akan diberikan oleh developer di sana.

Baca juga: Pokemon GO Thunders: Penjelasan dan Pokemon Terbaik di 2024!

Misi Yang Lebih Kompleks dan Menyeramkan

Pokemon Insurgence tampil lebih berani daripada game pokemon lain yang dibesut oleh rumah produksi resmi mereka.

Game ini menceritakan sebuah aliran sesat yang banyak diikuti oleh penduduk Torren Region. Aliran ini menyembah pokemon dewa, dan berusaha sekeras mungkin untuk membangkitkannya kembali.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Daftar Semua Game Pokemon!

Kita dapat memilih tingkatan level yang akan dimainkan. Ada light, medium dan juga dark mode yang bisa diekslpor satu persatu.

Penulis menyarankan untuk memilih level dark, jika kamu ingin merasakan sensasi bermain yang belum pernah kalian rasakan di game Pokemon lain.

Tipe Pokemon

Pokemon Isurgence Delta Gardevoir
Pokemon Isurgence Delta Gardevoir. (Source: Gamerant/Google)

Delta Pokemon merupakan sebuah tipe baru yang dihadirkan oleh developer game ini. Pokemon bertipe ini dapat dijumpai di seluruh map Torren Region. Namun, dengan tipe kelangkaan yang berbeda dari pokemon biasanya.

Selain tipe baru, Pokemon Insurgence juga menghadirkan 26 jenis jurus baru. Vicigers bisa menemukannya dengan mengumpulkan TM, sebuah item untuk mempelajari jurus.

Baca juga: Deretan Pokemon Go Event, Ikuti Sekarang Juga!

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk tetap update seputar games, tech and gadget, hingga anime hanya di VCGamers News.

Top up game kesayangan kamu hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di setiap transaksinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!