Dragon’s Dogma 2, Game RPG Terbaru dari Capcom Rilis Hari Ini!

Dragons Dogma 2

Dragons Dogma 2, game RPG terbaru rilisan Capcom tengah menyita perhatian dunia. Pasalnya, game yang baru terbit hari ini di beberapa region dunia, mempunyai segudang dunia open world yang unik, dan dipenuhi oleh beragam tipe monster untuk ditaklukan.

Setelah sukses dengan Resident Evil 4 Remake, serta game Monster Hunter yang mampu menembuh layar lebar, akhirnya ambisi tinggi dari idealisme Capcom dapat tersalurkan dengan game ini.

Walaupun sudah mempunyai waktu yang cukup lama untuk melakukan develop terhadap DD2 atau Dragons Dogma 2, masih banyak player yang mengeluhkan banyaknya bug yang bersarang di antara gameplaynya.

Ingin tahu seperti apa? Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas secara terperinci, mengenai game Dragons Dogma 2. Kapan tanggal rilisnya, tips dan trik bermain, sampai ke spesifikasi PC yang akan kamu perlukan untuk memainkannya.

Tanpa banyak basa-basi, simak artikel ini baik-baik agar kalian tak ketinggalan informasinya. Gas!

Baca juga: Gameplay Night Crows, Game RPG Bermata Uang Crypto!

Berkenalan dengan Dragons Dogma 2

Killing Dragons - Dragons Dogma 2
Killing Dragons. (Source: Gaming Bolt/Google)

Di DD2, karakter utama yang telah kita pilih, disebut dengan Arisen. Yaitu seseorang dengan skill tinggi yang jantungnya dicabut oleh para naga, dan menurut legenda, hidupnya berfokus untuk mengembalikan kerajaan Vermund, serta jantungnya ke tangan yang sah.

Selain pemilihan karakter, serta pengertianmu terhadap game RPG harus tinggi, petulangan di sekuel Dragon’s Dogma ini, juga memerlukan kesabaran.

Pasalnya, Capcom, developer yang menerbitkan DD2, sengaja membuat game RPG open world dengan tingkat kesulitan yang sama dengan duni asli.

Sehingga, ketika kamu bermain, Vicigers akan menemui hal-hal yang “eh kok sama kayak dunia nyata ya”, layaknya buah yang dapat membusuk ketika sudah terlalu lama mengendap di dalam inventorymu, begitupula pada luka yang kamu dapatkan di pertarungan, tak akan langsung sembuh setelah mendapatkan perawatan. Akan ada prosesnya menjadi bekas luka, sebelum benar-benar pulih seperti semula.

Masih sama dengan seri game RPG yang lain, DD2 juga mempunyai berbagai macam kelas dan companion yang disebut Pawn. Nantinya, kamu bisa mempunyai maksimal 3 Pawn, yang dapat dibeli di shop, ataupun merekrutnya secara langsung ketika bertemu di alam.

Kelas-kelas tadi, disebut dengan Vocations. Ada banyak kelas yang dapat kamu pilih sesuai dengan gaya bermainmu. Di antaranya ada, Archer, Fighter, Mage dan Thief, yang bisa kamu pilih secara langsung dari awal permainan.

Namun, ada beberapa kelas yang harus kamu buka secara manual, dengan menjalankan beberapa misi khusus. Layaknya Sorcerer, Warrior, Mystic Spearhand, Trickster, Magic Archer, dan juga Warfarer.

Tanggal Rilis Dragons Dogma 2

Tanggal rilis DD2
Tanggal rilis DD2. (Source: Capcom/Google)

Bagi yang masih bertanya-tanya mengenai kapan tanggal rilis Dragons Dogma 2, kamu bisa melihatnya secara langsung pada gambar yang telah penulis sematkan di atas.

Dirilis dari website Capcom, server region Eropa, Amerika dan sekitarnya, dapat menikmati game ini pada 21 Maret 2024.

Sedangkan wilayah Rusia, Asia, serta Australia bisa mulai bermain terhitung pada hari ini, atau, lebih tepatnya pada 22 Maret 2024.

Tips dan Trik Bermain

Dragon Fury
Dragon Fury. (Source: Game Rant/Google)

Sebelum memainkannya, bacalah terlebih dahulu, beberapa tips yang akan penulis berikan.

Pastikan kamu memilih kombinasi antara Arisen, serta Pawn yang cocok. Contohnya, jika kamu memilih Arisen dengan tipe Mage yang notabenenya mempunyai serangan jarak jauh, pilihlah Pawn yang bertipe Fighter, agar dapat saling cover.

Selain dari shop, ada trik khusus untuk merekrut Pawn. Kunjungi Riftstones terdekat. Riftstones adalah sebuah bongkahan batu yang berwarna biru menyala, dengan tulisan kuno di atas.

Kamu juga bisa melakukan controlling terhadap Pawn dengan mengakses menunya melalui D-pad dan beberapa angka yang ada di keyboard.

Jangan pernah melakukan penyerangan terhadap monster tingkat tinggi sendirian. Griffins, Goblin, ataupun Dragons, harus dilawan secara bersamaan. rekrut party yang sesuai dengan gaya bermainmu.

Spesifikasi PC

Sphinx
Sphinx. (Source: Windows Central/Google)

Dilansir dari Steam, inilah spesifikasi PC yang dapat menjalankan game Dragons Dogma 2 secara baik.

Spesifikasi Minimum (1080p 30fps)

OS: Windows 10 (64 bit)/Windows 11 (64 bit)

Processor: Intel Core i5 10600 / AMD Ryzen 5 3600

Memory: 16 GB RAM

Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX 5500 XT with 8GB VRAM

Graphics (Ray-Tracing): NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti / AMD Radeon RX 6800

DirectX: Version 12

Network: Broadband Internet connection

 

Spesifikasi yang Direkomendasikan (2160i 30fps)

OS: Windows 10 (64 bit)/Windows 11 (64 bit)

Processor: Intel Core i7-10700 / AMD Ryzen 5 3600X

Memory: 16 GB RAM

Graphics: NVIDIA GeForce RTX 2080 / AMD Radeon RX 6700

Graphics (Ray-Tracing): NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti / AMD Radeon RX 6800

DirectX: Version 12

Network: Broadband Internet connection

Walaupun begitu, kamu juga memainkannya di konsol mainstream, seperti PS dan juga Xbox.

Itulah tadi, beberapa hal yang harus kamu ketahui, serta fakta-fakta dari game Dragons Dogma 2.

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!