Resident Evil 4 Remake Krauser, Bos Tersusah di Jagad RE!

Resident Evil 4 Remake Krauser

Resident Evil 4 pertama kali muncul di konsol game Playstation 2. Pengalaman bermain melawan berbagai macam monster dan bos-bos yang ada di sana sangat memorable. Dewasa ini, Resident Evil 4 berhasil mendapatkan kesempatan untuk di remake, begitupula dengan karakter-karakternya. Termasuk Resident Evil 4 remake Krauser, sang bos legendaris.

Resident Evil 4 remake atau RE 4 remake yang rilis 2023 lalu, masih mengusung latar belakang cerita yang sama dengan pendahulunya.

Capcom, sang developer utama, hanya memperbaharui tampilan karakter-karakter yang ada, serta mempertajam grafis dari gameplay RE 4.

Krauser, sang bos legendari dari jagad RE 4 juga ikut diremake. Di seri kali ini, dirinya mendapatkan tampilan yang lebih segar, dan juga lebih menyeramkan dari versi RE 4 yang ada di Playstation 2.

Sebelum RE 4 terjadi, Krauser dengan sang tokoh utama, Leon, merupakan rekan satu tim, untuk menumpas sebuah misi rahasia dari presiden Amerika Serikat.

Namun, takdir membawa Krauser ke jalan berbeda dari Leon, dan mempertemukannya kembali di kastil milik kelompok Los Ilumminados.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Krauser? Simak artikel ini sampai habis.

Baca juga: Resident Evil 4: Panduan, Tips dan Trik untuk Pemula, Mudah Kok!

Mengenal Resident Evil 4 Remake Krauser

Krauser
Krauser. (Source: IGN)

Krauser adalah seorang tentara Amerika Serikat dengan pangkat mayor, yang dipasangkan dengan Leon, karena kemampuan spesialisasi alam liarnya yang tak tertandingi di pleton angkatan darat.

Leon sendiri adalah seorang polisi dari Racoon City, seorang tokoh utama di dalam seri RE yang akan kita mainkan.

Hubungan keduanya terjalin sebelum adanya RE 4. Mereka pertama kali bertemu di Operation Javier. Salah satu misi utama yang ada di seri Resident Evil: Darkside Chronicles.

Misi ini secara khusus bertujuan untuk menangkap Javier Hidalgo, peneliti dari Umbrella Corporation, yang juga mempunyai bisnis sampingan sebagai pengedar narkoba.

Ketika menjalankan Operation Javier, keduanya tak sengaja berjumpa dengan Manuela Hidalgo. Sosoknya digambarkan sebagai penolong Leon dan Krauser, dengan mengantarkannya secara sukarela ke sarang Javier.

Dan belakangan baru kita ketahui bahwa Manueala adalah jebakan khusus yang memang disiapkan oleh pihak musuh.

Setelah misi Javier selesai, jabatan mayornya dicopot langsung oleh presiden Amerika. Karena sakit hati dan rasa iri yang ia timbun sedari lama, Krauser memutuskan untuk mencari Wesker.

Dirinya ingin mendapatkan kembali kekuatannya yang hilang, serta mengambil apa yang hilang dari dirinya. Pada akhirnya, Krauser dan Leon sudah tak lagi sejalan.

Cara Mengalahkan Krauser

Mayor Krauser - Resident Evil 4 Remake Krauser
Mayor Krauser. (Source: The Gamers Paradise/YouTube)

Kita akan bertemu dengan Mayor Krauser dua kali. Pertama, kita akan menemuinya di Chapter 11  saat masuk ke Hive, dan juga pada chapter 14, pada Cargo Depot.

Chapter 11

Leon vs Krauser
Leon vs Krauser. (Resident Evil 4/YouTube)

Pada chapter 11, kita akan melawan Jack Krauser atau Mayor Krauser di Hive. Cara mengalahkannya cukup simpel, karena Krauser masih ada di mode manusia, dan bukan mode monster yang nantinya kita hadapi di chapter 14.

Vicigers harus bisa memanfaatkan mekanisme dodge roll dan juga sneak attack dengan knife combat yang dimiliki oleh Leon. Tak lupa pula, tekan parry window ketika Krauser sudah mulai melakukan serangan kearah kita.

Usahakan untuk menjaga jarak dengan Krauser. Pasalnya, ia kerap kali mencoba untuk membanting kita ke tanah. Seperti yang ada di gambar.

Chapter 14

Krauser True Form
Krauser True Form. (Source: Resident Evil 4/YouTube)

Pada chapter 14, kamu akan melihat krauser pada mode plaga mutation, yang menjadikan dirinya monster dengan pedang panjang yang terbuat dari tulang di kedua tangannya.

Penulis merekomendasikan untuk mengunakan pistol jenis Magnum. Karena, hanya pistol tersebut yang mempunyai damage cukup besar untuk melukai kulit Krauser yang sangat keras.

Berbeda dari chapter 11, di sini, Krauser akan lebih banyak bertahan dan memanfaatkan kelengahan kita sebelum menyerang balik.

Ketika Krauser ada di mode bertahan, incar kepala dan kakinya dengan pistol Magnum, untuk memberikan damage lebih besar dari biasanya.

Terus bergerak! Jangan pernah diam di satu titik, karena kamu akan menjadi target empuk ketika Krauser melakukan serangan.

Manfaatkan juga heavy grenade yang mempunyai blast damage cukup besar.

Baca juga: 10 Fakta Karakter Antagonis Ikonik Resident Evil, Albert Wesker

Nikmati promo Ramadan #LebihBaik hanya di VCGamers Marketplace, dan rasakan transaksi yang aman, cepat dan murah! Kunjungi sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!