Kupas Tuntas Perbedaan Palworld Xbox dan PC

Palworld Pal Getting Pat

Palworld telah memikat seluruh perhatian gamers yang ada di seluruh dunia dengan konsep unik yang ditawarkannya. Palworld Xbox hadir, sebagai penggabungan antara konsep open world survival crafting yang dipenuhi monster-monster fantasi atau pal, yang mirip dengan pokemon.

Hal ini sukses menjadikan palworld sebagai game yang paling banyak dibeli pada awal tahun 2024.

Di samping pro kontra, dan hujan kritik yang diterima oleh Pocketpair selaku developer utama game ini, Palworld mempunyai reputasi yang cukup mengesankan di antara pengguna Xbox.

Yang utama, mereka dituding mempunyai kemiripan dengan game Ark: Survival Evolve dan juga karakternya yang diklaim hasil gabungan dari beberapa Pokemon, hak waralaba milik Gamefreak dan The Pokemon Company.

Namun, terdapat beberapa perbedaan seri game Palworld yang ada di Xbox dan PC. Dan, hal ini cukup mengganggu banyak player, karena perbedaan nya lumayan signifikan

Pada artikel ini, kita akan kupas tuntas perbedaan antara palworld Xbox dan palworld PC. Tanpa basa-basi, mari kita langsung meluncur ke artikelnya. Meluncur!

Baca juga: Apakah Palworld akan Hadir di PS5? Simak Selengkapnya!

Perbedaan Palworld Xbox dan Palworld PC

Palworld Characters
Palworld Characters. (Source: Steam)

Banyak player yang mengeluh soal perbedaan fitur xbox dengan palword PC. Yang paling terasa adalah, para player palworld Xbox tidak bisa membuat server pribadi yang berisi 32 orang, dan hanya mentok di 4 orang saja, dikarenakan batasan yang diberikan oleh Microsoft.

Selain itu, terdapat beberapa efek suara yang tidak dimiliki oleh palworld Xbox. Crafting senjata pun dirasa sangat lamban apabila dibandingkan antara kedua nya.

Ternyata, bukan hanya player yang menyadari bahwa ada perbedaan fitur dari palworld Xbox dan palworld PC. Pocketpai, developer utama palworld juga menyadari gap perbedaan ini.

Bucky, community manager dari pocketpair menjelaskan nya dalam discord komunitas palworld. Bahwa, perbedaan fitur ini dikarenakan update game pada konsol Xbox tak semudah yang dibayangkan. Pihak nya sedang berurusan dengan Microsoft, untuk mengurus surat izin yang sekarang masih dalam antrian.

Namun, ia berjanji, bahwa semua platform akan mendapatkan fitur yang sama nanti nya. Bucky juga menegaskan, perbedaan yang terjadi bukan dikarenakan Pocketpair hanya sekedar merilis nya di Xbox tanpa merawat, namun struktur dan arsitektur xbox berbeda dari konsol kebanyakan. Nanti nya, baik dari versi Xbox ataupun PC, akan mempunyai fitur yang sama, tanpa ada perbedaan sedikitpun.

Baca juga: Xbox Series S 1TB Resmi Diumumkan Microsoft, Begini Spesifikasinya

Review Player Palworld Xbox

Palworld Xbox
Palworld Xbox. (Source: Skycaptin5/Youtube)

Sebelum Vicigers menentukan di platform mana akan bermain, ada baik nya, kamu melihat dulu beberapa reviewnya. Kali ini kita akan melihat pengalaman bermain palword dari sisi player Xbox.

Dilansir dari Metacritic, banyak player yang kurang puas dengan pengalaman bermain palworld di Xbox. Alasan utama nya adalah perbedaan fitur yang lumayan mencolok dengan palworld PC, dan juga komunitas nya yang tak sebesar di PC.

banyak pengalaman bermain yang terasa seperti “dipangkas” demi mempercepat perilisan nya di Xbox.

MMORPG.com menambahkan, tak ada rugi nya menambah beberapa puluh dollar untuk mendapatkan pengalaman game yang sempurna.

Namun, tak sedikit juga yang merasa puas. Karena, dibandingkan dengan game tipe serupa di Xbox, maka palworld sangat unggul jauh dari semua aspek.

Baca juga: Cara Mudah Menghubungkan Controller Xbox ke PC

Review Player Palworld PC

Palworld Steam
Palworld Steam. (Source: Steam)

Untuk mendapatkan pengalaman bermain yang sempurna, Vicigers disarankan untuk memainkannya di PC, melalui steam. Sebab, fitur-fitur unggulan yang selama ini digaungkan oleh Pocketpair dan banyak Youtuber di luar sana, bisa kalian rasakan di Palworld PC.

Dilansir dari Gamesradar+, mereka menyebut palworld sebagai game terobosan 2024 terbaik, dan bahkan mereka juga mengatakan bahwa penentuan game of the year 2024, sudah bisa diketahui mulai dari sekarang.

Baca juga: 7 Game Indie Terbaik yang Ada di Xbox One

Demikianlah pembahasan kita kali ini, jangan lupa tetap update info lainnya di VCGamers News!

Semoga, dengan ada nya artikel ini, bisa menjawab rasa penasaran Vicigers untuk menentukan pilihan nya. Bagi kalian yang mau top up game kesayangan, bisa langsung kunjungi VCGamers Marketplace untuk transaksi aman, cepat dan murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!