5 Mods Monster Hunter: World Terbaik

5 Rekomendasi Mods Monster Hunter: World

Kali ini kita akan membahas mods Monster Hunter: World! Yap, main game memang tidak seru tanpa kehadiran mods.

Jadi, terdapat sebanyak 5 mods yang akan kita ulas kali ini. Tentunya, mod tersebut bisa membuat pengalaman bermain kamu semakin berkembang.

Tapi, apakah mod tersebut aman digunakan di dalam game? Yuk kita simak ulasannya!

Baca juga: Mods Civilization 6 Terbaik, Main Makin Seru!

5 Mods Monster Hunter: World Terbaik

Sekarang langsung saja kita masuk ke bahasan utama yakni 5 rekomendasi mods Monster Hunter: World yang harus banget kalian coba nih! Kesemuanya bisa kalian cari secara mandiri lewat internet! Langsung cekidot deh!

Souvenir’s Light Pillar

Souvenir's Light Pillar
Souvenir’s Light Pillar. Sumber: nexusmods

Ada enggak sih disini yang merasa kesulitan untuk mengambil drop souvenir di dalam game (in-game)?Untuk menunjang unsur realistis, Capcom selaku developer memang membuat berbagai item ini untuk tergeletak begitu saja di atas tanah ketika drop.

Namun skema ini malah membuat player menjadi kesulitan untuk menandai item-item apa saja yang terjatuh.

Sering kali malah souvenir ini akhirnya terlewat karena tidak terlihat, apalagi jika jatuh di balik tanaman atau tempat-tempat gelap/berbayang.

Buat kalian yang merasakan keluhan tersebut, bisa banget nih pakai mods besutan ‘Eisus2589’ yang satu ini. Dengan begitu, semua souvenir yang drop di atas tanah nantinya akan memiliki pilar cahaya: memudahkan kalian untuk memilahnya.

MHW Transmog

MHW Transmog
MHW Transmog. Sumber: nexusmods

Mods yang kedua ini cocok banget buat kalian yang doyan gonta-ganti tampilan skin. Yap, sesuai namanya, Transmog yang merupakan singkatan dari ‘Transmogrify’ merupakan istilah yang umum pada genre Action RPG (ARPG).

Konsep ini sendiri pertama kali dipopulerkan oleh game Diablo III: sang empu dari genre ARPG. Fitur ini merupakan salah satu daya jual dari Diablo, yang mana mengizinkan penggunanya bergonta-ganti tampilan karakter ketika menggunakan equipment (senjata, armor, aksesoris, dst.) yang berbeda.

Nah, mods bikinan user bernama ‘FineNerds’ ini memberikan fitur yang serupa. So ketika players nantinya mengganti armor ataupun senjata mereka, tampilan dari karakternya juga berubah – termasuk di mata player lain lho (ketika bermain online)!

Performance Booster and Plugin Extender

Performance Booster and Plugin Extender
Performance Booster and Plugin Extender. Sumber: nexusmods

Untuk mods yang ini, boleh banget digunakan untuk menggenjot performa game kalian. Ini cocok khususnya untuk mereka yang bermain pada perangkat dengan spek minimum!

Dibuat oleh pengguna bernama ‘AsteriskAmpersand’, mods ini membantu perangkat kalian agar mengabaikan/menghapus coding-coding milik game yang tidak digunakan. Tak hanya itu, penggunaan plugin yang ramah performa juga jadi tersedia lebih banyak.

Dengan begitu, kalian enggak perlu takut mengalami lag ataupun gangguan-gangguan teknis lainnya ketika bermain! Sudah siap jadi gamers/streamer dong nih?

Monster Overlay

Monster Overlay, mods Monster Hunter: World
Monster Overlay. Sumber: nexusmods

Terkadang dalam menangkap monster, kita tidak memiliki informasi yang jelas mengenai monster tersebut. Mau tidak mau, monster yang ditangkap-pun akan lebih bersifat random.

Padahal dibeberapa kesempatan, players sering kali ingin menangkap monster tersebut bukan karena belum pernah memilikinya, namun dikarenakan ingin mencari varian yang lebih baik. Buat kalian yang suka ngoleksi monster overpowered (OP), tentu isu ini sangat mengganggu.

Nah, sekarang jangan bingung lagi – langsung saja pakai mods buatan user ‘HelloWorld’ yang satu ini! Dengan begitu, setiap monster nantinya memiliki tampilan yang dapat mencantumkan berbagai hal, seperti Endemic Life, Monsters Behavior, Size, HP, Stamina, Rage, Crown, dan status lainnya!

All Item In Shop

All Item In Shop, mods Monster Hunter: World
All Item In Shop. Sumber: nexusmods

Dan mods yang terakhir adalah All Item In Shop, buatan user ‘alphagamer753’. Dari namanya saja sudah dapat ditebak bahwa mods ini memberikan fitur agar semua item menjadi tersedia di shop dan dapat dibeli.

Imbasnya tentu sangat masif: player tidak perlu repot-repot melakukan hunting untuk mencari item-item yang dibutuhkan. Semuanya sudah tersedia langsung di-shop!

Dengan begitu, Vicigers tidak perlu repot-repot buang waktu melakukan grinding. Cukup lari saja ke shop dan langsung scrolling item yang diperlukan untuk build kalian, praktis!

Baca juga: Monster Hunter Rise: Sunbreak, Tier List Senjata Terbaik

Namun demikian, tentu akan lebih baik jika kita mengikuti gameplay yang ada dan tidak menggunakan mods. Kami tidak menganjurkan kamu untuk menggunakan mods.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai rekomendasi 5 mods Monster Hunter: World terbaik versi VCGamers. Pastikan juga kalau kalian ingin topup game, langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!