Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

Teetiny Game MMORPG Paling Populer 2024

Holla Vicigers! Apakah kalian mau mencoba game MMORPG Mobile tapi bingung harus pilih yang mana? Mainkan beberapa game MMORPG mobile paling populer ini sekarang juga!

Beberapa dari game MMORPG ini mempunyai grafik yang menakjubkan meskipun kamu harus membayar mahal dengan menghapus beberapa aplikasi untuk memainkannya.

Tapi dijamin kamu tidak akan pernah menyesal untuk memainkan game MMORPG mobile ini. Penasaran dengan apa saja game MMORPG mobile paling populer itu? Langsung saja simak penjelasannya. 

Baca juga: Cara Menghubungkan Oculus Quest 2 ke PC Paling Mudah

SAO Integral Factor

SAO Integral Factor
SAO Integral Factor. Sumber: Youtube Greirat

Sword Art Online Integral Factor adalah game MMORPG paling populer di kalangan penggemar anime. Game wibu ini mempunyai mekanisme permainan yang menarik khas MMORPG dan juga menawarkan cerita perjuangan Kirito yang harus bertahan di dunia SAO.

Game ini lumayan menjawab rasa penasaran para penggemar SAO yang bertanya-tanya rasanya hidup di dunia virtual SAO. Dalam game ini kamu bisa memiliki senjata dan kemampuan berpedang. 

Dalam SAO Integral Factor, kamu akan memulainya pada sesi Beta Tester dengan karakter buatan sendiri. Pada sesi ini kamu akan bertemu dengan seorang gadis bernama Koharu.

Setelah sesi Beta Tester usai kamu akan bertemu karakter seperti Klein dan Kirito. Tak lama setelahnya kamu akan mendengar suara Kayaba Akihiko dan permainan kematian ini dimulai. 

Cerita yang digunakan dalam game ini mengambil cerita orisinil versi animenya.  Namun, tampilan dari karakter tidak seperti di anime, game ini menggunakan tampilan 3D yang menarik.

Untuk memainkan game ini, versi minimal smartphone kamu sudah menggunakan versi Android 7.1 dan RAM minimal 2 GB. Game ini akan menggunakan ruang penyimpanan sebesar 650-750 MB

Dawn Lands

Dawn Lands
Dawn Lands. Sumber: Youtube Mike Fringe

Game MMORPG selanjutnya adalah Dawn Lands yang memadukan gameplay berbasis survival dengan fokus pada proses building dan crafting.

Elemen MMORPG yang ada menjadikan gameplay dalam Dawn Lands sangat variatif. Kamu bisa kostumisasi karakter dengan pemilih skil, penambahan stats dan penggunaan senjata yang berbeda. 

Secara keseluruhan Dawn Lands menjadi game MMORPG paling populer yang layak untuk kamu mainkan tahun 2024.

Kamu hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 746MB untuk memainkan game ini di smartphone.

Baca juga: Karakter Granblue Relink: Tier List dan Cara Mendapatkannya

Dragon Nest 2 Evolution

Dragon Nest 2 Evolution
Dragon Nest 2 Evolution. Sumber: Youtube ProAPK

Para penggemar game MMORPG pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan paling populer, Dragon Nest 2 Evolution. 

Game ini termasuk MMORPG mobile paling populer tahun 2024. Alur cerita game ini melanjutkan cerita game pertama yang telah rilis belasan tahun silam. 

Lingkungan dalam game ini agak mirip dengan Dragon Nest versi yang pertama. Hanya saja, tampilan Dragon Nest 2 Evolution kini jauh lebih segar dengan detail grafis yang keren. 

Untuk memainkan game ini kamu harus menyiapkan ruang penyimpanan yang besar, yaitu sekitar 5.48GB. Game ini termasuk game role playing yang harus dimainkan secara online. 

Ragnarok Origin Global 

Ragnarok Origin Global 
Ragnarok Origin Global. Sumber: Youtube Gaming Mobile

Game MMORPG paling populer selanjutnya adalah Ragnarok Origin Global. Popularitas dari game ini didukung player lamanya yang kembali bermain Ragnarok PC

Ragnarok Origin Global sendiri merupakan seri terbaru dari game Ragnarok yang hadir untuk PC dan HP.

Game ini adalah visualisasi karakter yang bergaya anime. Selain itu lingkungan game dengan warna-warni cerah turut menjadi daya tarik game ini.

Baca juga: Rekomendasi Game Gratis Terbaik di Oculus Quest 2 2024 

Teetiny

Teetiny Game MMORPG Paling Populer 2024
Teetiny. Sumber: Youtube MIke Fringe

Game Teetiny dibuat dengan visualisasi warna yang lebih cerah. Memainkan game ini mungkin akan mengingatkanmu dengan game MMORPG paling populer Genshin Impact. 

Meskipun begitu, game ini tetap mempunyai keunikannya sendiri. Dalam game ini kamu bisa bermain dalam mode PvP dengan menggunakan hero yang bisa kalian buat dari awal. 

Seiring berjalannya waktu hero yang kamu pakai akan semakin dinamis karena kamu bisa mengganti senjata mereka. 

Untuk memainkan game buatan Smilegate Megaport ini kamu harus menyiapkan ruang penyimpanan yang agak besar yaitu sekitar 3.18GB. 

Project Stars

Game MMORPG Paling Populer Project Stars 
Project Stars. Sumber: Youtube Mike Frineg

Projects Stars adalah game MMORPG yang memadukan unsur sandbox survival. Game ini masuk ke dalam daftar MMORPG mobile terbaik yang wajib kamu mainkan tahun 2024.

Project Stars mengusung tema cerita yang cukup menarik. Dalam game ini kamu akan diajak bereksplorasi menjelajahi alam semesta yang luas untuk bertemu dengan mahluk-mahluk fantasi. 

Game ini mempunyai unsur Sci-Fi dan planet yang cukup kental.

Soal gameplay, kamu harus bertahan hidup dari serangan mahluk luar angkasa saat perjalanan menjelajah dunia Project Stars. 

Siapkan ruang penyimpanan yang agak luas, karena Project Stars akan memakan kapasitas penyimpanan sebesar 2.63GB. 

Baca juga: 10 Game Oculus Gratis Terbaik 2024 

Garena Undawn

Garena Undawn
Garena Undawn. Sumber: Youtube Gaming Mobile

Game mobile MMORPG paling populer yang harus kamu coba tahun ini adalah Garena Undawn.

Permainan ini berlatar belakang di dunia yang mengalami kehancuran akibat serangan virus zombie. Oleh karena itu, game ini tidak hanya mempunyai elemen MMORPG saja tapi juga mempunyai sentuhan survival di dalamnya.

Dalam game ini tujuan utama kamu adalah bertahan hidup dengan menjelajah berbagai tempat.

Meskipun game ini benar-benar dirilis untuk perangkat mobile akan tetapi kualitas grafik Garena Undawn tidak bisa diragukan lagi.

Game ini mempunyai visualisasi yang memanjakan mata, alur cerita yang menarik dan beberapa aspek luar biasa lainya. 

Untuk memainkan game Garena Undawn, kamu harus menyiapkan penyimpanan smartphone yang longgar. Karena ukuran penuh game ini sekitar 4.80 GB.

Baca juga: Cara Menghubungkan Oculus Quest 2 ke Steam

Light of Thel

Light of Thel
Light of Thel. Sumber: Uptodown

Light of Thel adalah game MMORPG yang bertipe open world. Mungkin game ini agak kurang populer, paling tidak game mobile satu ini tidak memakan penyimpanan terlalu banyak dan menawarkan grafik HD. 

Game yang dikembangkan oleh SD Entertainment dan Netease Games ini mempunyai gaya animasi cantik, visual apik, dan lingkungan warna-warni. 

Kamu bisa memilih peran sebagai Omni Warrior yang berfungsi layaknya tank, Rune Mage dengan serangan damage area luas, Eleven Archer dengan kelincahan dan kelihaiannya, Shadow Assassin dengan serangan kejutan nya, dan Holy Priest yang mampu memberikan buff kepada teman satu tim.

Dalam game ini kamu tidak bisa mengalahkan tim hanya bermodalkan keberanian pribadi saja. Kamu harus bisa bekerjasama dengan teman satu tim untuk bisa mengalahkan lawan dengan mudah. 

Game ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 930 MB. Tentu jauh sekali dengan beberapa game lain yang direkomendasikan sebelumnya bukan. 

Jika smartphone milikmu tidak mempunyai ruang penyimpanan cukup longgar, beberapa dari game ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar agar tetap bisa bermain game MMORPG mobile bagus!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!