Ragnarok PC – Nostalgia Game Ragnarok Di Awal 2000-an

Ragnarok PC – Nostalgia game Ragnarok di awal 2000-an yang banyak dimainkan oleh para gamers retro pada masanya.
Ragnarok PC
Ragnarok PC. Sumber: YouTube/IlliterateGames

Game Ragnarok memang seperti tidak ada matinya! Bagaimana tidak, game yang sudah bertahan kurang lebih 2 dekade lamanya ini masih dapat dinikmati bahkan hingga sekarang. Tentu saja bentuk yang diusung dewasa ini memiliki perbedaan teramat kontras dengan Ragnarok PC yang original.

Ini semua merupakan jawaban dari pesatnya perkembangan teknologi modern serta tren gaming yang saat ini sedang digandrungi. Gamers sekarang cenderung lebih suka memainkan game-game berbasis mobile dan handheld ketimbang konsol maupun PC.

Wajar bila akhirnya para vendor dan developer game-pun berlomba-lomba menghadirkan lineup terbaik mereka pada berbagai platform tersebut. Tidak terkecuali Ragnarok yang kini telah tersedia untuk Mobile. Namun ini dapat berbeda bagi para gamers lawas yang tumbuh dan berkembang bersama game ini.

Mereka yang pernah memainkan versi original-nya mungkin akan memiliki kerinduan tersendiri dengan bentuk lamanya. Itu tidak mengherankan, melihat keseruan yang dimiliki game ini dimasa-masa itu.

Nah, buat mereka yang mungkin terjebak rasa tersebut, kita bakal membagikan artikel nostalgia berikut supaya kalian bisa sedikit mengingat masa-masa serunya memainkan Ragnarok PC di depan layar kalian. So, jangan kemana-mana dan mari kita throwback bareng-bareng!

Baca juga: Panduan Quest Skill Thief Platinum di Ragnarok Online

Mengenang Ragnarok PC original

Grafis Ragnarok PC
Grafis Ragnarok PC. Sumber: YouTube/IlliterateGames

Ragnarok PC lebih dikenal dengan istilah Ragnarok Online (RO). Game yang bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) ini memiliki basis penggemar yang kuat sejak dirilis pada tahun 2002.

Dikembangkan oleh Gravity Corporation, game ini berhasil menarik perhatian jutaan pemain dari seluruh dunia.

Teradpat sejumlah kelebihan dari game ini. Mulai dari grafis yang menawan, gameplay yang adiktif dan dunia fantasi yang menakjubkan.

Cerita yang dimiliki berlatarbelakang pada dunia fantasi berbasis mitologi Nordik. Pemain memasuki dunia Rune Midgard, di mana mereka dapat memilih dari berbagai kelas karakter yang unik, mulai dari Swordsman, Archer, Mage, hingga Priest.

Setiap kelas memiliki peran dan keahlian yang berbeda-beda, memungkinkan pemain untuk mengembangkan karakter mereka sesuai dengan gaya bermain yang diinginkan.

Baca juga: Build Stalker Bow Ragnarok Mobile 2023

Keunggulan Ragnarok PC di Masanya

Tampilan Ragnarok Original
Tampilan Ragnarok Original. Sumber: YouTube/IlliterateGames

Salah satu fitur menarik dalam Ragnarok Online adalah sistem permainan berbasis level. Pemain akan mengumpulkan pengalaman melalui pertempuran melawan monster dan menyelesaikan quest.

Setiap level yang ditingkatkan membuka kemampuan (skill) baru dan meningkatkan atribut karakter – memungkinkan pemain untuk menghadapi tantangan yang lebih besar.

Pemain juga dapat bergabung dengan guild atau kelompok pemain lainnya untuk mengatasi misi dan petualangan bersama. Selain itu, RO juga menawarkan berbagai macam aktivitas sosial.

Pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain melalui chat, perdagangan barang, atau bahkan berpartisipasi dalam pertempuran PVP (Player vs. Player) yang seru.

Komunitas yang kuat dan aktif menjadi salah satu daya tarik utama game ini, di mana pemain dapat saling berbagi tips, informasi, atau bahkan membentuk ikatan persahabatan yang erat.

Baca juga: 6 Senjata di Ragnarok M: Eternal love yang Sangat Kuat

Aspek Intrinsik

Gameplay Ragnarok Ori
Gameplay Ragnarok Ori. Sumber: YouTube/IlliterateGames

Grafis yang menarik dan unik juga menjadi salah satu daya tarik RO, meskipun dirilis pada tahun 2002. Gaya seni yang khas dan imersif, karakter yang berwarna-warni, monster yang menakutkan, dan lanskap yang indah, menciptakan atmosfer yang memukau dan memanjakan mata pemain.

Meskipun telah berlalu bertahun-tahun sejak peluncurannya, visual yang khas ini tetap memikat hati penggemar lama dan menarik minat para pemain baru.

Selain itu, soundtrack yang mengagumkan juga memberikan pengalaman bermain yang lebih mendalam. Musik yang disusun dengan baik dan menggambarkan suasana di dunia Rune Midgard menambah nuansa epik dalam perjalanan pemain.

Setiap daerah memiliki lagu tema yang khas, memperkuat atmosfer dan menambah kehidupan dalam menjelajahi dunia game. Ragnarok Online juga terus mengalami perkembangan dan pembaruan seiring berjalannya waktu.

Gravity Corporation secara konsisten memperkenalkan konten baru, peningkatan fitur, dan ekspansi dunia yang lebih besar. Ini memastikan bahwa pemain tidak pernah kehabisan hal baru untuk dieksplorasi dan terus merasakan keseruan dalam petualangan mereka di Rune Midgard.

Dari paparan di atas tentu dengan mudah dapat terlihat mengapa RO dapat menjadi salah satu game MMORPG yang ikonik dan mendapatkan tempat khusus di hati para pemain di masanya.

Dengan dunia fantasi yang menakjubkan, gameplay yang adiktif, dan komunitas yang kuat, game ini terus menarik minat pemain dari berbagai generasi.

Meski pada kala itu para pemain di Indonesia harus membeli voucher semacam pulsa untuk dapat memainkannya, tapi tetap saja ini tidak menghambat game tersebut untuk berkembang pesat dan menjadi legenda.

Baca juga: Build Status & Skill Monk Ragnarok M: Eternal Love

Nah bagaimana dengan kalian nih Vicigers? Apakah kalian seorang penggemar lama atau baru saja tertarik untuk menjelajahi Rune Midgard? Yang manapun, pastinya Ragnarok Online akan memberikan pengalaman yang menghibur dan memuaskan! Happy Gaming!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!