Rekomendasi PC Controller Terbaik Buat yang Suka Tanpa Mouse

Verifikasi Dua Faktor Fortnite

Kamu bisa main game di PC tanpa mouse dengan menggunakan controller. Kamu akan lebih mudah ketika bermain game action atau game lainnya seperti FiFa atau balap mobil.

Industri game dewasa ini memang sudah berubah drastis. Saking ekstrimnya, para gamers udah tidak lagi hanya bermain dengan cara yang begitu-begitu saja.

Buat mereka yang jauh lebih dulu, tentu perkembangan game di beberapa tahun terakhir ini terasa sangat pesat.

Progres industri ini tidak pernah melesat sepesat ini sebelumnya. Dengan diterapkannya berbagai teknologi teranyar, main game menjadi sesuatu yang begitu serius.

Khususnya dalam bidang PC controller, berbagai produk yang hadir benar-benar membawa ranah ini ke arah yang next level.

Meski tren bermain PC menggunakan controller sudah dapat ditemukan bahkan dari era yang jauh lebih lawas, namun kehadirannya belum pernah mampu hingga menggantikan peran mouse seperti sekarang ini.

Yap, PC controller sekarang ini sudah membuat kehadiran ‘tetikus’ seperti sesuatu yang begitu usang. Bukan sesuatu yang mengagetkan apabila dalam beberapa tahun ke depan, PC controller akhirnya mampu menggantikan dominasi mouse pada computer gaming.

Nah, buat yang doyan bermain PC menggunakan controller dibandingkan mouse, bisa banget cek 3 rekomendasi PC controller terbaik versi VCGamers kali ini! Yakin deh bila menggunakannya, gameplay dan skill kalian bisa bakal makin GGWP! So, cekidot yah!

Baca juga: Rekomendasi Game Open World PC Multiplayer Paling Seru 2023

Rekomendasi PC Controller Terbaik 2023

Demam controller, atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan ‘stick’ di tanah air, sudah menjadi tren gaming terbaru. Nah berikut ini VCGamers sajikan beberapa di antaranya yang bisa banget kalian jadikan rekomendasi terbaik:

Xbox Elite Wireless Controller Series 2

Xbox Elite Wireless Controller Series 2
Xbox Elite Wireless Controller Series 2. Sumber: YouTube/Xbox

Kalau berbicara PC gaming, pasti yang paling terdepan berbasis perangkat Windows milik Microsoft sih. Bagaimana tidak, perusahaan ini juga menguasai pangsa pasar konsol dunia melalui lineup Xbox miliknya. Karena itu dirasa tepat jika Xbox Elite Wireless Controller Series 2 menjadi rekom pertama.

Dengan fitur dedicated multi-platforming yang dibenamkan Microsoft pada keduanya, satu controller bisa dimainkan untuk kedua mode loh!

Cocok ketika kalian sedang ingin duduk tegak di depan layar desktop kalian, maupun ketika ingin beralih “selonjoran” di sofa sambil bermain konsol.

Berbagai fitur unggulan juga dapat ditemukan seperti grip karet yang menambah presisi, tensi analog dan kedalaman tombol L-R yang dapat di atur, 3 custom serta 1 default profil untuk settingan yang lebih pro, serta komponen tombol yang dapat di rubah sesuai kebutuhan. Ciamik banget deh!

Razer Wolverine V2 Chroma

Razer Wolverine V2 Chroma
Razer Wolverine V2 Chroma. Sumber: Razer Official Site

Siapa sih yang enggak kenal Razer? Yap, perusahaan third-party (pihak ketiga) yang gemar mengeluarkan lineup aksesoris dan perlengkapan gaming ini sudah menjadi brand premium yang banyak digunakan pro-player dan streamer mahsyur dunia.

Dan kali ini mereka mengeluarkan lineup Wolverine V2 Chroma khusus digunakan untuk controller PC dan Xbox.

Dengan bentuk yang begitu menyerupai Xbox Elite Wireless Controller Series 2 di atas, controller besutan Razer ini benar-benar bisa menggantikan sang stick versi resmi tersebut.

Salah satu keunggulan yang ia tawarkan adalah keberadaan tombol Razer™ Mecha-Tactile Action dan D-Pad yang digadang-gadang dapat meningkatkan taraf gaming siapapun menjadi lebih profesional! Sangat garang dan elegan!

SteelSeries Stratus+

SteelSeries Stratus+
SteelSeries Stratus+. Sumber: SteelSeries Official Site

Dan yang terakhir jatuh pada brand SteelSeries yang menisbahkan lineup controller bertajuk ‘Stratus+’ miliknya. Berbeda dengan dua entry di atas yang dimaksudkan khusus untuk bermain PC dan Xbox semata, controller ini terbilang spesifik bagi penggunaan PC, Chromebook, dan Android.

Pengusungan tersebut terbilang unik, melihat banyak brand lain yang bahkan berani menambatkan lebih banyak kompatibilitas pada produk controller besutan mereka.

Dengan hanya tiga platform di atas, SteelSeries menisbahkan Stratus+ mereka khusus untuk para gamers desktop dan mobile.

Beberapa fitur menarik yang mereka usung seperti dilengkapinya tambahan mounting untuk gadget kalian yang bisa dilepas-pasang, daya baterai yang membuatnya dapat dipakai lebih dari 90 jam, fast-charging, serta hardware ALPS thumbsticks dan Hall Effect triggers.

Baca juga: Rekomendasi Game Arcade PC 2023 Paling Seru!

Selain ketiga controller itu, tentu ada lebih banyak varian yang begitu beragam di luar sana.

Lantas bagaimana dengan kalian Vicigers? Apakah sudah ada yang pernah menggunakannya? Jika iya, silahkan tinggalkan testimoni kalian di kolom komentar yah!

Janga lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]