Rekomendasi 3 Xbox Controller Terbaik

Game Indie Xbox One

Di era teknologi yang semakin maju ini, industri gaming lantas beralih ke bentuk yang semakin “serius”. Equipment penunjang para gamers menjadi begitu kompleks dan dapat dikustomisasi untuk menunjang gameplay mereka. Tidak terkecuali XBOX Controller.

Ya, Xbox controller atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan stick Xbox, menjadi “urat nadi” para pemain dalam menikmati konsol favorit mereka tersebut. Dan dengan kemajuan yang ada, Xbox controller dapat dipersonifikasi sedemikian rupa agar cocok dengan selera masing-masing gamers.

Mulai dari tampilan luar, seperti warna, camo, hingga fitur lampu-lampu RGB, serta mekanik di dalamnya seperti, makro yang diberlakukan, sensitivity, dan kustomisasi joystick, semua dapat dikemas agar memberikan kenyamanan yang absolut.

Menyikapi kebutuhan ini, banyak pemain yang akhirnya tidak cukup bila sekedar menggunakan yang bawaan box, atau stick besutan resmi lainnya dari Microsoft. Banyak perusahaan pihak ketiga (third-party) yang akhirnya merilis stick custom milik mereka.

Nah, buat yang penasaran dan butuh rekomendasi mengenai Xbox controller terbaik di pasaran saat ini, bisa banget baca artikel kali ini! Dengan begitu kalian bisa segera maharin controller Xbox yang sesuai dengan selera kalian! Yuk langsung di pejawan aja Vicigers!

Baca juga: Kode Cheat GTA 5 Xbox One Berenang Cepat, Lengkap!

Rekomendasi 3 Xbox Controller Terbaik

Nah sekarang kita masuk ke dalam bahasan utamanya mengenai rekomendasi Xbox controller versi VCGamers. Disclaimer dulu bahwa yang hadir dihadirkan kali ini memang tersedia di marketplace, tapi bukan berarti tersedia di semuanya ya! So, cekidot aja deh.

Xbox Elite Wireless Controller Series 2

Xbox Elite Wireless Controller Series 2
Xbox Elite Wireless Controller Series 2 Sumber: YouTube/Xbox

Sebagai pembuka, tentu tidak salah bila VCGamers memberikan respect terhadap besutan official milik Xbox yakni Xbox Elite Wireless Controller Series 2.

Controller yang satu ini bukan hanya salah satu yang tercanggih di era sekarang, tapi juga yang merubah pasar stick gaming ke arah yang baru.

Fitur-fitur andalan yang diperkenalkannya sudah menjadi standar industri dewasa ini, seperti built in yang begitu ciamik, 4 kustomisasi profil dan tombol makro, kedalaman tombol L-R yang dapat di atur, komponen tombol yang dapat diganti sendiri, serta utilitas untuk lintas platform.

Yap, impact yang diberikannya begitu masif hingga bahkan Sony ikut-ikutan mengeluarkan versinya tersendiri khusus untuk lineup PlayStation miliknya. Wah, ternyata perusahaan-perusahaan raksasa bisa ‘fear of missing out’ (FOMO) juga yah.

Scuf Instinct Pro

Scuf Instinct Pro
Scuf Instinct Pro. Sumber: YouTube/SCUF

Selanjutnya hadir lineup dari Instinct Pro dari brand gaming ternama: Scuf. Lineup controller mereka memang selalu menarik perhatian para insan dan komunitas gaming di seluruh dunia.

Kali ini mereka mengeluarkan produk yang dimaksudkan khusus untuk keperluan para punggawa Xbox.

Tidak hanya menghadirkan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh versi stick resmi Xbox di atas, Instinct Pro juga memiliki fitur unggulan seperti tingkat ‘clicky’ tombol L-R yang mirip seperti mouse PC, grip yang anti-selip, serta faceplate yang bisa diganti-ganti dengan berbagai camo dan tampilan.

Overall, Scuf Instinct Pro benar-benar merupakan versi ‘upgrade’ dari stick official di atas, yang dilengkapi dengan kustomisasi tingkat lanjut yang cocok bagi para gamers Xbox hardcore di luar sana. Namun tentu saja, itu semua diiringi dengan harga yang juga tidak murah ya.

PowerA’s Enhanced Wired Controller

PowerA’s Enhanced Wired Controller
PowerA’s Enhanced Wired Controller. Sumber: YouTube/PowerA

Tentu berbagai pilihan di atas bersifat premium, melihat banderolnya yang bahkan hampir seharga konsolnya. Namun buat mereka yang memiliki budget terbatas, bisa kok pilih yang selanjutnya yakni PowerA’s Enhanced Wired Controller.

Untuk harga yang jauh lebih murah, fitur yang diberikannya juga sudah cukup lengkap kok. Lihat saja bentuk ergonomis menyerupai stick versi official dari Microsoft, keberadaan 2 tombol makro, rumble motor untuk meningkatkan immersivitas, hingga lubang Standard 3.5mm stereo untuk jack headset.

Dari hasil riset yang dilakukan penulis, controllers ini juga sudah tersedia di beberapa marketplace mainstream seperti “si hijau” dan “si jingga”.

So, buat Vicigers yang tertarik, tidak perlu repot-repot harus mengimpor atau pre-order ya!

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Xbox 360 Paling Seru

Top up semua kebutuhan game kamu hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!