Deretan Pokemon Go Event, Ikuti Sekarang Juga!

Pokemon GO Event Paldea

Pokemon GO menghadirkan berbagai macam Pokemon GO Event dalam rangka memberikan pengalaman bermain yang menyenangakan dan memperbaharui sistem database Pokemon yang sudah ada. Sebab, event yang diselenggarakan biasanya akan menghadirkan Pokemon dari dunia baru.

Bulan Maret 2024 ini khususnya, akan ada banyak event yang dapat kamu ikuti, untuk memperbanyak koleksi Pokemonmu, serta menjadi yang terhebat di antara trainer Pokemon lainnya.

Tak hanya Pokemon jenis baru, biasanya, akan ada event raid. Sehingga, kamu dan teman-teman trainer lainnya, dapat bekerjasama untuk mengalahkan bos baru dengan bintang tinggi, dan menjinakannya.

Namun, apakah kamu tahu, apa saja event yang ada di Pokemon Go beserta penjelasannya? Tak usah khawatir, dalam artikel ini, penulis akan menghadirkan berbagai macam event yang dapat kamu ikuti. Cekidot!

Baca juga: 7 Attacker Terkuat Pokemon GO Tier List, Berikut Daftarnya!

Pokemon GO Event, Ikuti Sekarang Juga!

Pokemom GO Event
Pokemon Go. (Source: Niantic)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, inilah event Pokemon GO yang dapat kamu ikuti di bulan Maret ini. Di antaranya adalah:

Captain Pikachu Event Pokemon GO x Pokemon Horizons The Series

Captain Pikachu Pokemon GO Event
Captain Pikachu Pokemon GO Event (Source: Niantic, Inc/Google)

Kamu dapat mengikuti event Captain Pikachu, yang hanya tersedia dari tanggal 8 Maret sampai dengan esok hari, yaitu 13 Maret 2024.

Event ini sendiri diselenggarakan, dalam bentuk promosi kerjasama antar franchise Pokemon. Captain Pikachu ini merupakan salah satu tokoh utama yang ada di serial animasi Pokemon Horizons: The Series.

Kamu bisa menangkapnya selama batas waktu yang telah disebutkan, dan hanya berlaku satu kali di periode tersebut.

Caranya adalah kamu hanya perlu menyelesaikan misi Captain Pikachu Bonus Time Research.

Misi tersebut terdiri dari tiga sub yang mengharuskan kamu untuk mengeksplor sebuah area sejauh 3 KM, menangkap 20 pokemon, serta memutar 10 Pokestop yang kamu temui di sepanjang perjalanan.

dari ketiga sub misi itu, nantinya Vicigers akan mendapatkan hadiah berupa 5000 XP, 2500 stardust, serta Captain Pikachu.

Mega Sceptile Event Raids

Mega Sceptile Event Raids 
Mega Sceptile Event Raids. (Source: Niantic)

Selain kolaborasi dengan Pokemon Horizons, Pokemon GO juga menyediakan festival pertarungan tingkat tinggi, dengan lawan utama Mega Sceptile. Perubahan dari Sceptile yang sudah ada di tingkat akhir tangga evolusi pokemonnya.

Diketahui, event ini mempunyai tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Namun, hadiah yang akan kamu dapatkan dari mengalahkan Mega Sceptile juga tak kalah bagus.

Kamu bisa menjadikannya pokemon peliharaanmu, ketika sudah berhasil mengalahkannya. Dan jika beruntung, Vicigers juga bisa memperoleh Mega Sceptile shiny yang sangat rare.

Event ini berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 14 maret 2024. Pantau gym terdekat dari lokasimu sekarang, untuk mengikuti raid ini.

Tapu Koko Raid 5 Bintang

Tapu Koko
Tapu Koko. (Source: Niantic/Google)

Event raid utama, dengan kesulitan bintang 5, yang berlangsung dari 1 Maret sampai 14 Maret, akan menghadirkan Tapu Koko sang pokemon legendaris.

Kamu dapat menangkapnya dan menjadikan pokemon legendaris tersebut sebagai pokemon utamamu setelah berhasil mengalahkannya. Yang berbeda dari raid Mega Sceptile, adalah waktu khusus kemunculannya.

Tapu Koko hanya dapat kamu temui dari jam 6 sampai 7 malam, di Pokemon Gym yang ada di wilayahmu.

Untuk mengalahkan dan menangkapnya, Vicigers harus memperhatikan jurus “Nature’s Madness” yang kerap kali Tapu Koko keluarkan sebagai jurus pamungkasnya.

Akan ada pengurangan stats attack Pokemonmu akibat pengaruh Tapu Koko sebagai Pokemon legendaris. Persiapkan sebaik mungkin kombinasi serangannya, sehingga kamu bisa memenangkan pertarungan melawan Tapu Koko.

Baca juga: 5 Cara Efektif Memainkan Cinderace Pokemon di Rank Match

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace. Dapatkan promo #LebihBaik selama bulan Ramadan, di setiap transaksi yang kamu lakukan! Kunjungi segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!