Strategi Pokemon GO Untuk Pemula, Jadi Jago Dalam 5 Menit!

Pokemom GO

Bagi pemula, sebelum mencoba bermain Pokemon GO, haruslah mengerti terlebih dahulu seluk beluk dan bagaimana cara bermainnya. Karena hal-hal tersebut sangatlah esensial dalam menentukan arah gerak permainanmu. Ada beberapa strategi Pokemon GO yang dapat kamu lakukan, untuk menjadikanmu trainer terhebat sepanjang masa.

Yang utama, dibutuhkan ketekunan, serta, berbagai jenis tipe Pokemon yang harus kamu kumpulkan, selama bermain.

Tak hanya itu, detail-detail penting seperti Pokestop yang berbeda-beda, harus kamu ketahui. Karena, hal tersebut akan berpengaruh pada hadiah yang akan didapatkan.

Di dalam artikel ini, penulis akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai keseluruhan tips dan trik strategi untuk pemula di game Pokemon GO. Cekidot!

Baca juga: Deretan Pokemon Go Event, Ikuti Sekarang Juga!

Strategi Pokemon GO Untuk Pemula

Strategi Pokemon GO
Pokemon GO. (Source: Niantic)

Ada beberapa strategi utama yang akan penulis jelaskan melalui artikel ini. Di antaranya adalah:

Cara Menangkap Pokemon Liar

Strategi Menangkap Pokemon Liar
Strategi Pokemon GO Menangkap Pokemon Liar. (Source: Niantic)

Ketika kamu membuka aplikasi game Pokemon GO yang ada di ponsel, sudah dapat dipastikan bahwa nantinya akan ada notifikasi getaran dari ponsel milik kalian. Tanda bahwa ada Pokemon liar yang muncul.

Untuk menangkapnya, kamu hanya perlu mengklik gambar Pokemon yang muncul. Nantinya, Vicigers akan masuk ke halaman yang ada di paling kiri, dari gambar di atas.

Pokemon liar yang spawn, banyak dipengaruhi oleh faktor lingkungan, di saat kamu pertama kali membuka aplikasi. Yang tentu saja terkoneksi dengan GPS.

Selain lokasi, cuaca pun juga menaikan intensitas persentase dari munculnya suatu Pokemon. Sebagai contoh, Pokemon dengan tipe air akan lebih sering keluar pada saat hujan.

Sedangkan Pokemon tipe grass dan bug, biasanya keluar di saat cuaca sedang berangin.

Tak hanya lokasi dan cuaca, waktu ketika kamu mulai bermain Pokemon GO juga sangat berpengaruh. Sebab, Pokemon dengan tipe dark, biasanya lebih banyak ditemukan pada saat malam hari.

Selain itu, untuk menambah persentase kemungkinan pokemon ditangkap, kamu bisa menggunakan bantuan berries. Sejauh ini, hanya ada 3 macam berries yang ada di dalam game.

Di antaranya adalah Nanab, Razz dan Pinap Berries.

Panduan Memilih Pokeball

Tipe Pokeball
Tipe Pokeball. (Source: Dexerto/Google)

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan Pokeball yang sedang digunakan. Ketika menghadapi Pokemon dengan tier tinggi, pakailah Pokeball dengan jenis Ultraball untuk menambah kemungkinan kamu menjinakannya.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai macam tipe lemparan, yang sama gunanya untuk memperbesar kemungkinan menjinakan Pokemon.

Ada beberapa jenis lemparan yang ada. Di antaranya, curved, nice, great dan juga excellent throws.

Tentang Pokestop

Pokestop Pokemon GO
Pokestop Pokemon GO. (Source: Niantic)

Pokestop merupakan sebuah landmark dari benda ataupun bangunan yang ada di dunia nyata. Kamu dapat mengklaim berbagai macam hadiah dari Pokestop yang kamu putar.

Biasanya, kamu akan mendapatkan freebies seperti berries, telur Pokemon, pokeballs, poiton ataupun item lain.

Tak hanya itu, Vicigers juga bisa menaruh lure modules yang berfungsi untuk menarik pokemon liar di sekitar, agar bermunculan di sekitar Pokestop.

Strategi Pokemon GO Raid, Tim Rocket dan Gym

Gym Pokemon Go
Gym Pokemon Go. (Source: Niantic)

Sama seperti serial animenya, kamu juga akan menjumpai Gym, Raid, serta menghadapi Tim Rocket.

Secara, sederhana kamu hanya perlu menyiapkan Pokemon dengan tipe-tipe tertentu, tergantung lawan bertandingmu. Pilihlah tipe Pokemon counter alaminya, dan usahakan mempunyai statistik menyerang yang mumpuni.

Baca juga: 7 Attacker Terkuat Pokemon GO Tier List, Berikut Daftarnya!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace. Dapatkan promo #LebihBaik selama Ramadan untuk setiap transaksi yang berhasil kamu lakukan. Kunjungi segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!