Pokemon GO Thunders: Penjelasan dan Pokemon Terbaik di 2024!

Zapdos Pokemon Go Thunders

Pokemon GO mempunyai segudang charge skill yang dimiliki oleh berbagai tipe Pokemon. Pengaruh utama dari perbedaan charge skill yang ada adalah jenis Pokemonnya. Pokemon GO thunders merupakan salah satu charge skill dari Pokemon tipe listrik, dan juga termasuk salah satu yang terkuat.

Deretan Pokemon legendaris, dan juga Pokemon terkenal, yang sering kamu dengar, layaknya Pikachu ataupun Jolteon, sudah hampir dipastikan menguasai charge skill thunders.

Seperti namanya, charge skill thunders dapat mengeluarkan listrik dengan kekuatan yang besar, dan memungkinkan lawanmu terkena efek stun.

Ingin tahu lebih banyak soal Pokemon GO thunders? Penulis telah menyiapkan keseluruhan fakta-faktanya melalui artikel kali ini. Simak baik-baik, Cekidot!

Baca juga: Strategi Pokemon GO Untuk Pemula, Jadi Jago Dalam 5 Menit!

Penjelasan “Thunders”, Jurus Utama Tipe Pokemon Listrik

Pokemon GO Thunders
Pokemon GO Thunders. (Source: DragonDens/Google)

Thunders merupakan charge skill utama dari Pokemon tipe electric atau listrik. Damage yang dikeluarkan cukup besar untuk sekelas charge skill.

Yaitu sebesar 100, dan juga dapat mengeluarkan damage per secondnya sebesar 41,7.

Namun, kamu juga harus tahu, charge skill tersebut mempunyai beberapa kelemahan ketika melawan pokemon dengan tipe jurus grass, dragon, dan juga ground.

Walaupun Pokemon yang kamu miliki termasuk Pokemon tipe legenda, dengan statistik attack dan defense yang sama baiknya, Vicigers juga harus tetap memperhatikan kelemahan murni dari jurus-jurus tersebut.

Sedangkan, untuk kelebihannya, pokemon dengan charge skill thunders dapat mengungguli lawan yang bertipe flying, serta water.

Pokemon GO Thunders Terbaik di 2024

Pokemon GO Event Paldea
Pokemon GO Event Paldea. (Source: Pokemon GO/Google)

Inilah beberapa pokemon terbaik dengan jurus charge skill thunders yang dapat kamu pertimbangkan untuk memasukannya kedalam tim penyeranganmu di kala raid. Di antaranya adalah:

Zapdos

Zapdos
Zapdos. (Source: Niantic/Google)

Zapdos si burung legenda ada di urutan pertama. Tubuhnya yang dialiri listrik, sangat cocok dengan kombinasi charge skill thunder atau petir.

Layaknya pokemon legenda kebanyakan, Zapdos juga tak dapat berevolusi kembali. Sosoknya pertama kali kita temukan di serial Pokemon, kala Satoshi pergi menyelamatkan Pikachu.

Di game Pokemon GO sendiri, Zapdos tidak dapat muncul secara alami seperti Pokemon liar lainnya. Para pemain harus mengikuti sejumlah raid tertentu untuk mendapatkan Zapdos.

Regigas

Regigas - Pokemon GO Thunders
Regigas – Pokemon GO Thunders. (Source: Pokemon Wiki Fandom/Google)

Di urutan kedua ada Regigas yang mempunyai kombinasi tipe ground dan juga electric. Sebuah kasus langka, di mana kedua tipe yang sangat berlawanan, dapat bergabung menjadi satu di tubuh Pokemon.

Namun, hal inilah yang menjadikannya salah satu Pokemon legenda terkuat yang pernah ada, dengan jurus petir andalannya.

Di game Pokemon GO sendiri, kamu juga tak bisa menemukan Regigas di alam liar. Vicigers harus mempunyai sebuah item yang digunakan untuk masuk kedalam event “A Colossal Discovery” yang diselenggarakan pada 2 November 2019 silam.

Tapu Koko

Tapu Koko
Tapu Koko. (Source: Niantic/Google)

Tapu Koko, Pokemon pelindung dan dewa penyelamat di dunia Pokemon, duduk di urutan ketiga sebagai Pokemon yang cocok dikombinasikan dengan jurus petir.

Ia adalah guardian yang baersal dari Alola Region, dengan kombinasi tipe electric dan fairy.

Sama seperti Regigas, kamu juga tak bisa menemukannya di alam liar. Ikutilah event-event tertentu untuk menjadikannya Pokemon peliharaanmu.

Dialga

Pokemon Go Thunders - Dialga
Pokemon Go Thunders – Dialga. (Source: Niantic)

Dialga dapat ditemui dalam waktu dekat, ketika Pokemon GO menyelenggarakan event Tour Sinnoh. Tak hanya Dialga, kamu juga bisa berkenalan dengan Palkia, kembarannya.

Walaupun tak bertipe electric, namun, Dialga tetap menguasai jurus petir sama baiknya dengan Pokemon tipe electric lain.

Raikou

Raikou
Raikou. (Source: Dexerto)

Di urutan terakhir, ada si macan agung bertipe legendaris, Raikou. Jurus petir atau thunders adalah bawaannya sedari ia menetas. Sehingga, jurus tersebut sudah mendarah daging baginya.

Baca juga: 5 Pseudo Legendaries Terkuat di Game Pokemon!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace. Nikmati promo #LebihBaik selama bulan Ramadan di setiap transaksinya. Kunjungi segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!