Kemampuan dan Tips Bermain Menggunakan Brigitte Overwatch 2

Brigitte Overwatch 2

Brigitte adalah salah satu hero dengan role Support dalam game Overwatch 2. Hero yang satu ini dirilis pada tanggal 20 Maret 2018.

Dia memiliki keunggulan dalam pertahanan dan dapat memberikan penyembuhan terhadap teman satu tim secara otomatis saat serangannya terkena lawan.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang kemampuan dan tips bermain dari Brigitte Overwatch 2. Untuk kamu yang ingin mempelajari hero ini, yuk simak sampai habis!

Baca juga: Tips Bermain dan Kombo Terbaik untuk Reinhardt Overwatch 2

Kemampuan dan Tips Bermain Brigitte Overwatch 2

Hero Support biasanya memberikan pernyembuhan atau perlindungan kepada teman satu tim dari barisan belakang.

Berbeda dengan Support lainnya, Brigitte berada di barisan terdepan dan melindungi teman satu timnya seperti hero Tank.

Karena keunikannya tersebut, banyak pemain Overwatch yang tertarik untuk mempelajari hero ini. Jika kamu salah satunya, berikut adalah informasi-informasi penting yang harus kamu ketahui dari Brigitte.

Kemampuan Brigitte Overwatch 2

Brigitte Overwatch 2 - Rally
Ultimate Brigitte – Rally. Source: Blizzard Guides/Youtube

Brigitte memiliki total 7 kemampuan unik dengan Rally sebagai ultimatenya. Berikut adalah penjelasan tentang masing-masing kemampuan hero ini.

Hero ini memiliki pasif yang disebut Inspire, dimana setiap kali dia berhasil menyerang musuh dengan Rocket Flail, Whip Shot atau Shield Bash maka rekan satu tim didekatnya otomatis mendapatkan heal.

Brigitte Overwatch 2 - Inspire
Inspire. Source: Blizzard Guides/Youtube

Setiap serangan yang dilakukan oleh Brigitte akan mengatur ulang pasifnya. Ketika rekan satu tim memiliki efek dari Inspire, mereka bisa keluar dari jarak dan tetap menerima heal dalam waktu terbatas.

Brigitte juga menggunakan Rocket Flail sebagai senjata utamanya. Rocket Flail adalah senjata jarak dekat yang bisa mengenai beberapa lawan sekaligus dengan serangan cepat.

Brigitte Overwatch 2 - Rocket Flail
Rocket Flail. Source: Blizzard Guides/Youtube

Rocket Flail memiliki kemiripan dengan Rocket Hammer milik Reinhardt, bedanya adalah Rocket Flail tidak dapat memberikan efek knockback pada targetnya.

Selanjutnya ada Repair Pack yang ketika aktif akan membuat Brigitte melemparkan sebuah Repair Pack kearah teman satu tim. Repair Pack tersebut akan menambah HP selama 2 detik.

Brigitte Overwatch 2 - Repair Pack
Repair Pack. Source: Blizzard Guides/Youtube

Karena skill ini memakan waktu cooldown yang cukup lama, ada baiknya kamu menggunakannya pada teman satu tim yang HP nya sudah sekarat.

Kemampuan berikutnya adalah Whip Shot yang memungkinkan Brigitte menggunakan cambuknya dengan jarak yang jauh. Whip Shot dapat memberikan damage dan memberi efek knock pada targetnya.

Brigitte Overwatch 2 - Whip Shot
Whip Shot. Source: Blizzard Guides/Youtube

Whip Shot juga dapat mengaktifkan Inspire dan berguna untuk menyembuhkan teman satu tim karena jangkauannya yang luas dan cooldown yang sebentar.

Dibagian perlindungan, hero ini memiliki Barrier Shield yang dapat memunculkan penghalang energi untuk menyerap serangan apapun yang dilancarkan lawan.

Brigitte Overwatch 2 - Barrier Shield
Barrier Shield. Source: Blizzard Guides/Youtube

Karena ukurannya yang kecil, perisai ini sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai pelindung diri atau teman satu tim yang memiliki peran penting.

Kemampuan perlindungan yang kedua adalah Shield Bash yang dapat diaktifkan hanya saat Brigitte menggunakan Barrier Shield.

Brigitte Overwatch 2 - Shield Bash
Shield Bash. Source: Blizzard Guides/Youtube

Dengan mengaktifkan Shield Bash, Brigitte dapat melesat maju dan memberikan damage pada target yang berada didepannya.

Kemampuan yang terakhir yaitu Rally memungkinkan hero ini untuk membuat sebuah aura yang perlahan akan memberikan HP tambahan kepadanya dan teman satu tim.

Efek ini akan meningkat seiring berjalannya waktu hingga mencapai ambang batas tertentu atau ketika nanti dihancurkan.

Rally memberikan efek khusus lain yang hanya berlaku pada Brigitte. Selama ultimate ini aktif, hanya Brigitte saja yang kecepatannya akan meningkat.

Tips Menggunakan Brigitte di Overwatch

Tips bermain Brigitte Overwatch 2
Tips bermain Brigitte di Overwatch 2. Source: PlayOverwatch/Youtube

Setelah mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh hero Support ini, selanjutnya adalah bagaimana cara menguada atau membiasakan diri untuk menggunakannya.

Jika kamu adalah pemula, kamu bisa mencoba beberapa tips untuk menggunakan Brigitte di Overwatch berikut ini:

  • Brigitte adalah hero pilihan yang sangat baik untuk sebuah tim, namun disarankan untuk menambahkan hero dengan efek penyembuhan lainnya
  • Gunakan Whip Shot untuk menjatuhkan lawan dari tebing setelah memojokkan mereka
  • Berhati-hatilah saat menggunakan Whip Shot karena saat persiapannya, kecepatan dari hero ini akan berkurang cukup banyak sehingga gampang menjadi sasaran lawan
  • Barrier Shield adalah pelindung yang cukup kuat untuk melindungi Brigitte dari lawan dengan HP rendah dan mengeblok beberapa Ultimate lawan sepenuhnya
  • Untuk memberikan damage yang lebih besar, kamu bisa menggunakan kombo Shield Bash dan Whip Shot jarak dekat pada lawan
  • Terdapat tiga ancaman utama untuk Brigitte yaitu hero yang dapat memberikan damage output tinggi dengan cepat seperti Bastion atau Junkrat, Sniper, dan Tank
Baca juga: Tier List Karakter Overwatch 2 Berdasarkan Meta Saat ini

Nah, itulah semua yang harus kamu tahu tentang kemampuan dan tips memainkan Brigitte di Overwatch. Bagaimana menurut kamu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman, terpercaya, murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!