Lucio Overwatch: Hero Support Terbaik di Overwatch 2, Auto Win!

Lucio Overwatch

Lucio Overwatch 2 merupakan karakter hero yang berasal dari serial game Overwatch. Tak hanya yang kedua, kehadirannya di Overwatch pertama juga menambah keunikan gameplay dari setiap player yang memakainya.

Banyak dari player Overwatch yang menjadikan Lucio sebagai pilihan utama ketika tim kekurangan hero support, dikarenakan kelincahan dan kecepatannya.

Tak hanya itu, healing yang ia berikan, tak terbatas hanya pada satu pemain. Lucio bisa memberikan efek penyembuh kepada seluruh tim ataupun sesiapa saja yang masuk di dalam lingkaran skillnya.

Kelincihannya terbukti dari skillnya yang dapat menempel di tembok. Hal ini sangat menguntungkan, karena selain bisa menjadi tipe hero support, Lucio juga bisa diandalkan sebagai penyergap.

Ingin tahu lebih banyak soal hero Lucio Overwatch 2? Penulis sudah merangkum keseluruhan profil dan segala sesuatu yang harus kamu ketahui tentang hero Lucio, melalui artikel ini.

Baca juga: Tips Bermain dan Kombo Terbaik untuk Reinhardt Overwatch 2

Asal Usul Lucio

Lucio Attacking Enemy
Lucio Attacking Enemy. (Source: Blizzard Entertainment)

Lucio mempunyai nama lengkap Lucio Correira dos Santos. Ia lahir dan tumbuh besar di Rio de Janiero, Brazil. Dirinya hidup serba kekurangan, sebelum sukses menjadi DJ bawah tanah.

DJ adalah pilihan pekerjaan yang dirinya tekuni. Ia merasa, harus memberikan semangat kepada komunitas masyrakat Brazil dengan cara yang sangat ia suka, yaitu bermain musik.

Kala itu, Brazil terkena efek dari krisis omnic yang disebabkan oleh Vishkar Corporation yang semakin tamak.

Pada satu kesempatan, ketika Vishkar Corporation berusaha untuk menggusur kampung halamannya, Lucio tak tinggal diam.

Ia menemukan bahwa ayahnya dulu merupakan anggota utama pejuang kemerdekaan, yang mempunyai teknologi canggih untuk melawan balik.

Sekarang, selain Lucio tak hanya bekerja untuk komunitas dan menjadi DJ bawah tanah. Ia berhasil menembus pasar internasional, dengan membawakan semangat perdamaian di dalam setiap lagu yang dia bawakan.

Kekuatan Lucio Overwatch 2

Lucio Skill and Ability
Lucio Skill and Ability. (Source: Blizzard Entertainment) 

Berbicara tentang kekuatan, pada saat pertarungan, Lucio akan melengkapi dirinya dengan senjata mirip pistol yang diberi nama “Sonic Amplifier”,

Senjata utamanya ini bisa menembakan empat buah peluru bersamaan, pada saat burst mode dengan damage per masing-masing peluru sebanyak 2o damage.

Senjata ini mempunyai kapasitas 2o pelutu, yang mana jika dihitung secara kasar, kalian bisa menembakan 5 kali secara berturut-turut.

Tak hanya itu, Lucio juga mempunyai healing ability andalan seluruh player. Yaitu, Crossfade. skill atau ability ini bisa membuat ring di sekitar tubuhnya yang berefek pada kecepatan pergerakan keseluruhan rekan setim.

Selain menambah kecepatan, Crossfade juga berfungsi sebagai skill untuk melakukan healing. Kelemahan skill ini ada satu, yaitu hanya bisa menjangkau 12 meter dari tempat Lucio berdiri.

Artinya, rekan setim yang berada di luar jangkauan tak akan mendapatkan buff dari skill ini.

Kedua, ada Soundwave. Sebuah skill yang bisa kamu manfaatkan untuk menyerang dan juga bertahan.

Melalui Sonic Amplifiernya, ia akan menembakan sebuah gelombang suara yang dapat memberikan efek knockback kearah musuh.

Ketiga, Lucio juga mempunyai skill bernama Amp it Up, yang memberikan efek tambahan kepada Crossfade.

Terakhir, yang menjadi jurus andalan seluruh player pengguna Lucio adalah skill Wall ride. Di mana passive skill ini akan memungkinkan kamu untuk memanjat dinding setelah melompat.

Ketika passive skill ini aktif, kita akan mendapatkan buff speed sebanyak 30 persen, serta tambahan jangkauan melompat dari dinding satu ke dinding yang lain.

Skill ultimatenya bernama Sound Barrier. Skill ini sangat berguna ketika sedang diserang, Lucio akan membuka perisai hijau untuk melindungi dirinya dan siapapun yang ada di belakangnya. Serta, memberikan 750 hp tambahan selama 6 detik.

Kelebihan dan Kekurangan Overwatch 2

Lucio - Lucio Overwatch 2
Lucio Pose. (Source: Blizzard Entertainment)

Kelebihan utamanya tentu ada di skill healing dan juga mobilitasnya yang tinggi. Lucio bisa berpindah tempat dan juga melakukan penyergapan secara bersamaan.

Tal hanya itu, jika senjatanya berubah ke Crossfade, dirinya mampu memberikan efek healing serta penyerangan kepada musuh dan rekan setim.

Namun, mobilitasnya yang tinggi ataupun cara berjalannya yang dapat menempel ke tembok tak akan dapat berbicara banyak ketika bertemu dengan hero counter alaminya.

Banyaknya hero counter dari Lucio menjadikan dirinya kurang berguna di beberapa saat.

Sebut saja ketika bertemu dengan Torbjorn dengan turretnya, serta Symmetra dengan kecepatannya yang bisa menandingi Lucio.

Kombinasi Hero yang Cocok Dengan Lucio

Demi memperbesar chance kemenangan, Lucio cocok dipadukan dengan beberapa hero, seperti, Genji, Brigitte, dan juga Reinhardt.

Baca juga: Tier List Karakter Overwatch 2 Berdasarkan Meta Saat ini

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan penawaran menarik di setiap transaksinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!