FF7 Rebirth: Seri Baru Rasa Lama

Final Fantasy VII Rebirth

FF7 Rebirth atau Final Fantasy VII Rebirth merupakan game yang mempunyai player militan di seluruh dunia.

Sejak 2020, atau pada saat seri Final Fantasy VII Remake keluar, sudah banyak yang menggadang-gadang, akan ada lanjutan seri gamenya. Dikarenakan, pada versi 2020 yang lalu masih banyak plot hole ceritanya belum selesai.

Kita akan kembali mengunjungi realm di mana Cloud dkk akan melanjutkan perjalanannya dalam misi menyelamatkan planet baru, setelah Midgar.

Bagi yang belum mengetahui, FF7 Rebirth ini juga merupakan sebuah game yang dulu sudah ada pada tahun 1997, dengan judul serupa.

Namun, pada seri ini, akan ada pengembangan dari banyak sisi. Demi menciptakan kenangan baru yang lebih baik. Tentunya, selain bernostalgia.

Ingin tahu lebih banyak tentang game ini? Simak baik-baik artikel berikut! Cekidot!

Baca juga: Alasan Final Fantasy X Sangat Populer pada Masanya!

FF7 Rebirth, Game Baru Rasa Lama

FF7 Graphics - FF7 Rebirth
FF7 Rebirth Graphics. (Source: Sony Playstation/YouTube) 

Sebenarnya, apa sih game FF7 yang sangat ramai dibicarakan orang ini? Final Fantasy VII atau FF7 adalah sebuah game yang diproduksi oleh Square Enix, bertemakan Japanase Role Playing Game (JRPG).

Final Fantasy VII Rebirth, baru saja dirilis pada 29 Februari 2024 yang lalu. Terbatas hanya di seri game konsol Playstation 5 selama beberapa bulan kedepan.

Game ini merupakan sekuel, serta usaha reboot dari game seri game dengan judul serupa, yang telah rilis apda tahun 1997 yang lalu.

Banyak player yang bernostalgia, dan tidak sabar untuk memainkannya. Masih sama dengan game seri sebelumya, Final Fantasy VII Rebirth akan melanjutkan cerita dari game pendahulunya, Final Fantasy VII Remake.

Di mana Cloud, Tifa, Barret, Aerith, serta Red XII akan menelusuri The Planet, untuk mencegah pengeksploitasian sumber daya alam yang dilkaukan oleh Shinra Corporation.

Cloud, sang tokoh utama, juga berupaya untuk mencari keberadaan Sephiroth, seorang prajurit Shinra Corporation, yang ingin memanfaatkan celah untuk menguasai The Planet sendirian.

Karakter FF7 Rebirth

FF7 Characters
FF7 Characters. (Source: Sony Playstation/YouTube) 

Bahkan sebelum rilis, game ini telah mendapatkan penghargaan dalam kategori “The Most Anticipated Game” karena banyak gamers yang membicarakan kemungkinan adanya gameplay baru ataupun karakter baru yang akan ditawarkan pada game ini.

Zack Fair adalah salah satunya. Walaupun bukan karakter baru, Zack merupakan karakter kesayangan fans serial game Final Fantasy.

Pedang Buster yang ada di punggungnya, sudah menjadi “simbol” Final Fantasy selama bertahun-tahun.

Kedua, yang menjadi topik hangat di kalangan komunitas gamers, terutama di discord dan reddit adalah si rambut putih, Cloud.

Dirinya sangat terkenal sebagai pemimpin kelompok aliansi dari beberapa orang yang mempunyai visi dan misi yang sama seperti dirinya.

Dengan teknik bertarung yang sangat dinamis, tak ayal jika banyak fans yang menjadikan dirinya sebagai karakter favorit.

Tips dan Trik Bermain FF7 Rebirth

FF7 MC
FF7 MC. (Source: Gamers Guide/Google)

Walaupun tipe game ini mirip dengan RPG pada umumnya, namun, fitur open world tak akan terbuka sampai Chadley muncul. Untuk itum kalian harus menemukan Chadley dan melanjutkan misinya sampai bertemu.

Perhatikan pula sinergi skill dan ability yang kalian miliki. Karena kecocokan skill dan ability dari sinergi yang sudah kalian pilih adalah hal yang sangat esensial di dalam game.

Nah, selanjutnya, karena terlalu berfokus pada misi utama, kalian pasti banyak yang melupakan jika mempunyai sidequest. Jangan lupa pula untuk menyelesaikannya, demi menaikikan influce kita secara signifikan.

Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Final Fantasy VII Rebirth atau FF7 Rebirth. Semoga bisa menjawab rasa penasaranmu, ya, Vicigers!

Baca juga: Cara Summon Titan di Game Final Fantasy 15

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace, untuk merasakan sensasi bertransaksi yang aman, murah dan terpercaya. Kunjungi segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!