Cara Memakai Senjata Judge Valorant Dengan Baik dan Benar!

Senjata Judge Valorant

Ada anggapan bahwa Valorant merupakan gabungan dari beberapa game FPS yang sudah ada. Untuk itu, Riot, developer Valorant banyak melakukan inovasi pada sektor persenjataan yang bisa dipakai. Terutama, pada senjata judge Valorant yang merupakan kegemaran banyak orang.

Sebagai salah satu jenis senjata yang ada di game Valorant, jugde masuk kedalam tipe senjata shotgun.

Senjata ini bisa mengeluarkan spread bullet yang sering dimanfaatkan oleh para player untuk melakukan rush. Inilah senjata yang sangat cocok untuk para pemain dengan tipe duelist dan juga support.

Senjata ini bertumpu pada daya serangnya yang besar, serta bullet spread nya yang dapat mengenai musuh dalam jangkauan yang jauh.

Untuk kalian yang mencari tahu, bagaimana tips dan trik dalam memakai senjata judge Valorant yang baik, penulis telah menyiapkannya secara khusus melalui artikel ini.

Baca juga: 5 Agent Terbaik di Breeze Valorant, Dominasi Peta Tropis!

Tips dan Trik Cara Memakai Senjata Judge Valorant

Judge Gameplay
Judge Gameplay. (Source: Valorant) 

Senjata kesukaan RRQ Nextjack, Judge, merupakan sebuah senjata bertipe shotgun yang bisa menghabisi musuh dengan sekali serang.

Kamu bisa memanfaatkannya di dalam game, dengan cara melemparkan smoke ke tengah kerumunan, lalu spam shot kearah smoke dan targetkan kepala musuh.

Namun, pastikan area di sekitar sana adalah sebuah lorong ataupun, ruangan yang sempit. Tujuannya, memudahkanmu untuk mengenai target secara lebih presisi.

Gunakan hero-hero duelist seperta Raze dan juga Jett untuk memaksimalkan potensi judge. Selanjutnya, kombinasikan skill yang mereka miliki. Layaknya, Tailwind dan juga Satchles secara berurutan.

Tak hanya untuk menyerang, kalian juga bisa menggunakan judge untuk mempertahankan site bomb. Posisikan dirimu di pojok-pojok bangunan, ataupun ruang yang tek terlihat.

Tunggu musuh mendekat. Namun, jangan langsung keluar. Lancarkan serangan, ketika musuh telah melakukan defuse bomb. Incar bagian kepala untuk mendapatkan hasil maksimal, one shot one kill.

Namun, harganya yang mahal harus menjadi perhatian. Jika timmu ada di posisi yang sedang tertinggal, pilihlah senjata burst seperti SMG atau rifle. Gunakan judge dengan bijak. Manfaatkan momen, ketika weapon drop setelah berhasil melakukan kill musuh.

Statistik

Dilansir dari Riot Games, Valorant, beriku ini adalah statistik dari judge:

  • Damage:
    • Ke kepala: 34 (0-10m)/20 (10-15m)/14 (15-50m)
    • Ke badan: 17 (0-10m)/10 (10-15m)/7 (15-50m)
    • Ke kaki: 14 (0-10m)/8 (10-15m)/5 (15-50m)
  • Range: 0-50m
  • Fire mode: Otomatis/Auto
  • Fire rate: 3,5rounds/sec
  • Run speed: 5,06m/sec
  • Equip speed: 1 sec
  • Reload speed: 2,2sec
  • Magazine: 5/15 (3 mag)
  • Wall penetration: Low

Kelebihan dan Kelemahan Senjata Judge Valorant

Judge Visualization
Judge Visualization. (Source: Valorant) 

Kekuataan utama judge ada di short range combat. Judge biasanya dimanfaatkan duelist untuk melakukan pertarungan jarak dekat, ataupun menyelesaikan pertandingan secara cepat.

Jika dibandingkan dengan senjata tipe shotgun di game Counter Strike ataupun Overwacth, fire rate dari judge juga bukan yang terburuk. Justru ada di atas shotgun pada umumnya.

Sedangkan, pada sisi kekurangannya, judge adalah senjata yang sulit untuk dikuasi. Walaupun yang menggunakannya merupakan player dengan tipe spesialisasi duelist sekalipun, butuh waktu dan jam terbang yang sangat tinggi untuk menguasainya.

Judge membutuhkan reflek dan juga kemampuan by one jarak dekat yang sangat baik. Aim dengan crosshair yang berpindah sangat cepat untuk mengukur gerakan lawan adalah kuncinya.

Untuk melakukan set up defense mechanism ketika menggunakan judge, juga tak kalah sulit. Diperlukan penguasaan map yang sedang dimainkan.

Rekomendasi Skin Judge

Skin Judge - Senjata Judge Valorant
Skin Judge. (Source: Valorant) 

Ada beberapa pilihan skin senjata judge yang dapat penulis rekomendasikan kepada kalian. Yaitu, judge chronovoid, daydreams, glitchpop ataupun imperium.

Baca juga: Cara Uninstall Valorant dengan Mudah dan Cepat!

Top up game kesayangan kamu hanya di VCGamers Marketplace! Promo menarik telah menantimu! Kunjungi Segera!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!