Urutan Valorant Rank Terbaru dan Terlengkap, Pemula Wajib Tahu!

Valorant Logo - Rank Valorant

Ada banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk bermain game Valorant. Salah satunya adalah tingkatan pemeringkatan tiap pemain yang dibagi-bagi sesuai dengan skill, atau sering disebut sebagai Valorant rank.

Game ini sangat populer sejak awal kemunculannya. Seperti kebanyakan game bertipe FPS atau First Person Shooter, Valorant juga mempunyai mode kompetitif yang di dalamnya terdapat ranked match.

Mode ini memungkinkan kita untuk bermain secara kompetitif, melawan tim lawan. Serta, mendapatkan peringkat jika menang.

Rank tertinggi saat ini diduduki oleh radiant. Bukan perkara mudah untuk mendapatkannya. Ada berbagai rank yang harus kalian lewati sebelum sampai titik itu.

Melalui artikel ini, penulis akan membahasnya secara lengkap. Tanpa berbasa-basi lagi, mari masuk kedalam pembahasannya. Cekidot!

Baca juga: Cara Memakai Senjata Judge Valorant Dengan Baik dan Benar!

Bagaimana Cara Membuka Valorant Rank

Valorant Gameplay
Valorant Gameplay. (Source: Valorant in Game)

Terdapat banyak jenis permainan yang dapat kamu mainkan dengan teman-temanmu di dalam game Valorant.

Mulai dari Unrated, Deathmatch, Spike Rush, Replication, sampai dengan Competitive Mode atau mode kompetitif.

Di dalam mode kompetitif itu juga, terdapat rank yang akan kamu dapatkan. Untuk membukanya, kamu perlu meraih 10 kemenangan di mode unrated. Tak perlu berturut-turut, kalian hanya perlu memenangkannya saja.

Setelah itu, Vicigers sudah bisa mencoba bermain mode kompetitif dalam ranked mode. Dari titik itulah, perjalanan rankmu akan dimulai.

Urutan Rank dari Terendah Sampai Tertinggi

Valorant Rank Icon
Valorant Rank Icon. (Source: Valorant)

Setelah mengetahui syaratnya, selanjutnuya penulis akan memberikan informasi mengenai tahapan rank yang harus kamu lewati, jika ingin menjadi yang terbaik. Di antaranya ialah:

Iron

Iron adalah rank terendah. Di rank ini, kalian akan banyak bertemu dengan para newbie yang juga baru bisa main.

Namun, tak menutup kemungkinan, Vicigers akan bertemu dengan aku smurf dari para pro player.

Iron terdiri dari 3 tier. Ada Iron 1, 2 dan 3. Kamu harus mengumpulkan 100 rank rating untuk naik tingkat ke rank selanjutnya.

Bronze

Berbeda dengan Iron, rank Bronze menuntutmu untuk bermain secara lebih rapih dan terstruktur. Karena, kamu akan bertemu dengan lawan yang lebih sulit dari sebelumnya.

Namun jangan khawatir, sistem akan tetap menyesuaikan matchmakingmu. Guna, menyesuaikan skill, serta pengamalan bermain.

Masih sama dengan Iron, Bronze juga memerlukan 100 rank rating untuk naik tingkat.

Silver

Skill yang paling meningkat ketika sudah pada tahap rank Silver, biasanya Vicigers akan sudah mulai terbiasa menaruh crosshair di badan lawan dengan lebih tepat.

Silver juga terdiri dari 3 tier yang harus kamu lewati sebelum berpindah ke Gold.

Gold

Rank keempat yang akan Vicigers jumpai adalah Gold. Rank ini mempunyai jumlah persebaran pemain terbanyak., dikarenakan posisinya yang berada di peralihan antara silver dan platinum. rendah ke tinggi.

Mental dan cara mainmu akan diuji. Karena, akan bertemu dengan berbagai macam tipe pemain Valorant.

Jika diibaratkan, rank ini mirip dengan rank Epic di Mobile Legends.

Platinum

Pada titik ini, kamu sudah masuk di rank 4 teratas. Platinum merupakan sebuah rank yang sulit didapati, karena lawanmu di sini berbeda dari beberapa rank sebelumnya.

Masih sama dengan rank Gold ataupun Silver, rank Platinum juga terbagi menjadi 3 tingkatan.

Diamond

Banyak player Valorant yang stuck di rank ini. Pasalnya, musuh yang kamu temui akan mempunyai skill yang sudah di atas rata-rata.

Crosshair yang tepat, koordinasi serangan yang lebih rapi dan terstruktur, serta bagaimana cara defense yang baik sudah kamu kuasai skillnya.

Immortal

Di rank Immortal, kamu bekesempatan untuk bermain bersama dengan para pro player idamanmu.

Bisa saja kalian menjadi rekan satu tim dari Forsaken dan Sayoo. Atau malah menjadi musuhnya.

Radiant

Radiant adalah rank tertinggi di game Valorant. Ketika sudah sampai di tahap ini, kalian bisa saja direkrut oleh tim esport untuk menjajal trial bersama mereka menjadi pro player.

Cara Mendapatkan Rank Tinggi di Valorant

Judge Visualization
Judge Visualization. (Source: Valorant) 

Jika kamu adalah newbie, jangan pernah bermain sendirian. Ajaklah kawan-kawanmu untuk bermain. Curi ilmu mereka, dan minta nasehatnya. Kembangkan play stylemu sesuai dengan role yang telah kalian pilih.

Kuasai senjata dasar dengan tipe SMG ataupun rifle, untuk mempermudahmu dalam bermain. Jika kalian sudah merasa lebih mahir daripada sebelumnya, coba latih insting dan skillmu dengan senjata bertipe sniper.

Selanjutnya, sesuaikan jam bermain. Biasanya, kalian akan menemui orang-orang yang mahir bermain pada malam hari. Hindari waktu tersebut.

Yang paling utama, terus latih skillmu di practice mode. Juga asah instingmu di mode kompetitif, agar sense of play terbentuk.

Baca juga: 5 Agent Terbaik di Breeze Valorant, Dominasi Peta Tropis!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan penawaran menarik di setiap transaksinya. Kunjungi segera!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!