5 Kelemahan Salamence yang Harus Diketahui Trainer

Salamence merupakan Pokemon favorit banyak trainer. Kemampuannya terbang dan kekuatan serangannya yang tinggi menjadikannya pilihan populer.

Namun, seperti Pokemon lainnya, Salamence memiliki beberapa kelemahan yang perlu kamu ketahui agar kamu dapat memaksimalkan potensinya.

Menguasai kelemahan ini akan membuatmu semakin bijak dalam menggunakannya dan memaksimalkan potensinya di medan pertarungan. Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga: Pokemon Legends: Z-A Diumumkan! Apa Saja yang Baru?

Kelemahan Salamence

Sebagai pengguna pokemon naga ini, ketahui beberapa kelemahannya agar kamu bisa mengatasinya.

Kelemahan Tipe

Salamence
Salamence. (Source: Pokemon Wiki Fandom/Google)

Salamence memiliki dua tipe, Naga dan Terbang. Kombinasi ini membuatnya lemah terhadap empat tipe Pokemon:

  • Es: Serangan Es 4x lebih efektif terhadap Salamence. Contoh Pokemon Es yang berbahaya adalah Articuno dan Glaceon;
  • Batu: Serangan Batu 2x lebih efektif terhadap Salamence. Tyranitar dan Golem adalah contoh Pokemon Batu yang dapat merepotkan Salamence;
  • Naga: Serangan Naga 2x lebih efektif terhadap pokemon ini. Dragonite dan Palkia adalah contoh Pokemon Naga yang dapat mengalahkannya dengan mudah.
  • Peri: Serangan Peri 2x lebih efektif terhadap Salamence. Gardevoir dan Sylveon adalah contoh Pokemon Peri yang dapat memberikan damage besar.
Baca juga: Mengenal Chi Yu, Pokemon Mirip Ikan yang Unik!

Kecepatan Rendah

Salamence
Pokemon Naga. Source: YouTube.

Pokemon ini memiliki Speed yang tergolong rendah dibandingkan dengan Pokemon lain, terutama Pokemon penyerang.

Base stat Speed-nya hanya 80, yang membuatnya lebih lambat daripada Pokemon seperti Garchomp (102), Ninjask (160), dan Deoxys-Speed (180).

Pokemon yang lebih cepat dapat menyerangnya sebelum dia sempat bergerak. Hal ini dapat memberikan keuntungan besar bagi lawan dan memungkinkan mereka untuk mengalahkannya dengan mudah.

Beberapa serangan Pokemon memiliki prioritas yang lebih tinggi daripada serangan lainnya. Dia yang memiliki Speed rendah akan kesulitan untuk menggunakan serangan dengan prioritas tinggi, seperti U-turn dan Dragon Tail, karena lawan yang lebih cepat dapat menyerangnya terlebih dahulu.

Movepool Terbatas

Salamence
Pokemon Naga. Source: EuroGamer.

Pokemon ini memiliki movepool yang cukup terbatas, terutama dalam hal serangan tipe Flying. Hal ini dapat menjadi kelemahan dalam beberapa situasi, terutama saat melawan Pokemon tipe Rock dan Steel.

Meskipun memiliki movepool yang terbatas, dia tetaplah Pokemon yang kuat dengan banyak kelebihan.

Dengan memahami kelemahan ini dan menggunakan strategi yang tepat, trainer dapat memaksimalkan potensinya dan menjadikannya kekuatan yang tak terhentikan dalam pertempuran.

Kelemahan Status Effect

Salamence
Pokemon Naga. Source: Dexerto.

Pokemon ini memiliki beberapa kelemahan terhadap status effect.

Di antaranya yaitu rentan terhadap status effect seperti Freeze, Sleep, dan Paralysis dapat menjadi mimpi buruk bagi dia dan trainernya.

Status effect tidak hanya membuatnya menjadi lambat, tetapi juga dapat membahayakan keselamatannya.

Pokemon lawan dapat memanfaatkan kondisinya yang lemah untuk melancarkan serangan bertubi-tubi dan mengalahkannya dengan mudah.

Baca juga: Mengenal Chi Yu, Pokemon Mirip Ikan yang Unik!

Mega Evolution Terbatas

Salamence
Pokemon Naga. Source: YouTube.

Mega Evolution adalah transformasi sementara yang dapat dilakukan oleh beberapa Pokemon tertentu dalam seri Pokemon.

Transformasi ini memberikan Pokemon peningkatan statistik yang signifikan dan memungkinkan mereka untuk mempelajari serangan baru.

Mega Salamence, evolusi Mega dari Salamence, merupakan transformasi yang membawa kekuatan Pokemon ini ke tingkat yang tak terbayangkan.

Statistik Attack, Special Attack, dan Defense Mega ini meningkat drastis, menjadikannya mesin pembunuh yang mampu menghancurkan hampir semua Pokemon yang menghalangi jalannya.

Untuk melakukan Mega Evolution, pokemon ini membutuhkan Mega Stone khusus, yaitu Salamencite. Batu ini tergolong langka dan sulit ditemukan, sehingga trainer harus berusaha keras untuk mendapatkannya.

Dengan strategi yang tepat, Mega Salamence dapat menjadi kunci kemenangan dalam pertempuran yang sulit.

Dengan pengetahuan dan strategi yang tepat, kamu dapat membuat pokemon ini menjadi anggota tim yang tak tergantikan. Jadi, teruslah berlatih dan raih kemenangan bersama Salamence!

Baca juga: 5 Pseudo Legendaries Terkuat di Game Pokemon!

Yuk beli produk digital dan top up game aman, murah serta cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!