Ash Apex Legends, Karakter Tipe Rusher Terbaik di 2024

Ash apex Legends

Apabila Vicigers mengandalkan player dengan tipe hit-and-run, Ash Apex Legends adalah legenda yang cocok untukmu.

Legenda ini telah mendapatkan banyak buff, dalam rangka menyeimbangkan permainan in game, agar terasa lebih kompetitif.

Legenda bertipe ofensif ini sangat serbaguna dan cocok dipakai dalam segala situasi. Karena dia mampu melakukan taktik hit-and-run, memimpin dan membuka jalan serangan tim, ataupun menyusup ke garis pertahanan tim musuh untuk menculik salah satu anggotanya.

Pada artikel ini, kita akan membahas serba-serbi latar belakang, skill dan passive, serta bagaimana menghadapi Ash apabila ia berada di tim musuh. Tanpa berlama-lama lagi, inilah Ash apex legends, salah satu legenda terbaik di tahun 2024.

Baca juga: Daftar Legenda Terkuat di Apex Legends Season 19

Latar Belakang Ash Apex Legends

Ash
Ash. (Source: NME/Google)

Player dari game Titanfall 2 pasti mengenalinya dengan nama Dr Ashleigh Reid. Ia merupakan seorang tentara bayaran dan pilot yang terkenal karena kepiawaiannya.

Namun, karena suatu kesalahan di misi yang Ash jalankan, dirinya diubah menjadi Simulacrum, atau robot berpola otak manusia yang telah disalin sedemikian rupa untuk membunuh.

Dr Ashleigh Reid pada awalnya mempunyai banyak kawan yang bisa dipercaya. Ash harus menyadari bahwa sebetulnya ia tak punya siapapun yang bisa di percaya di dunia ini, dengan cara yang kurang mengenakan.

Suatu hari, ketika ia melakukan misinya sebagai tentara bayaran untuk mencuri penelitian bahan bakar di daerah terluar Olympus, ia dijebak. Lab yang ia masuki ternyata merupakan sebuah perangkap, dan akirnya meledak dengan sendirinya.

Walaupun sudah tak berbentuk manusia lagi, Ash tetaplah Dr Ashleigh reid, ia masih ada di sana, kisahnya terkunci dengan kode enkripsi yang tak bisa dipecahkan siapapun.

Skill dan Passive Ash

ash apex legends
ASH. Source: ea.com

Ash mempunyai tactical ability, Arc Snare, yang dapat melemar bumerangnya untuk melakukan scanning dan memberikan damage ke tim musuh, ketika telah mendarat di suatu tempat.

Sedangkan passive abilitynya, Marked For Death, memungkinkan Ash untuk mengetahui keberadaan tim musuh yang tersisa dari pantauan yang ia lakukan melalui death box.

Tak sampai di sana, setelah keberadaannya diketahui, ia akan memunculkan lingkaran di map sebagai tanda lokasi tim musuh, yang juga dapat dilihat oleh rekan se-tim-nya.

Terakhir, ultimate skillnya, Phase Breach, memungkinkan Ash untuk membuka portal dari sabetan pedang yang ia bawa.

Portal ini dapat digunakan untuk melakukan rush kearah musuh, ataupun menyelamatkan rekan satu tim yang sedang knock out. Yang harus Vicigers perhatikan, portal ini juga dapat diakses oleh musuh, bukan hanya rekan setim.

Para pro player, seperti Aceu, biasanya menggunakan ultimate skill dari Ash untuk melakukan penyergapan dan juga mengejar musuh yang kabur.

Secara keseluruhan, Ash cocok ketika dipasangankan dengan Legenda seperti Caustic dan juga Revenant, karena keselarasan skillnya.

Counter dari Ash

Revenant Apex Legends
Revenant Apex Legends. (Source: Apex Legends/Youtube)

Karena Ash adalah legenda bertipe rusher dengan spesialisasi close range, seperti ultimate skillnya, hal ini dapat dijadikan momentum counter attack dari tim musuh, apabila penggunanya tak memperhitungkan kapan waktu yang pas untuk membuka portal itu.

Tak seperti portal Wraith, portal Ash hanya bisa disummon beberapa detik saja. Sehingga, apabila Vicigers melakukan push kearah musuh, maka kalian tak punya kendaraan balik. Perhitungan waktu dan jam terbang sangat dibutuhkan untuk memainkan Ash.

Legenda seperti Wattson, Rampart, Fuse, Valkyrie dan juga Caustic adalah counter alami dari Ash. Di antara beberapa legenda tersebut, yang terbaik adalah Revenant. Skill ultimate nya dapat men-shutdown keseluruhan skill Ash, sehingga ia tak mampu melawan balik.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!