5 Hero Counter Gusion Terbaik 2023

Gusion-MLBB, Counter Gusion

Kita akan membahas tentang counter Gusion di dalam game Mobile Legends. Yap, assassin yang satu ini pernah menjadi salah satu hero yang cukup merepotkan dan menjanjikan kemenangan (win rate) tinggi.

Damage burst terlampau besar serta mekanik yang (pada saat itu) susah untuk dilawan menjadikannya begitu overpowered (OP).

Namun seiring waktu berjalan, ada begitu banyak hero yang akhirnya bisa dengan mudah menjadi counter alami dari Gusion. Ini wajar, melihat dinamika dari MLBB sendiri yang kerap berkembang dan menjadi lebih kompleks.

Nah, supaya kalian bisa tau dan lebih mudah mengalahkan sang assassin bila sampai harus bertemu dipertandingan nantinya, berikut akan kami berikan daftar hero yang bisa menjadi counter Gusion.

Jika dilakukan dengan tepat dijamin hero-hero ini bisa buat Gusion jadi “mandul”!

Baca juga: Gusion dan Lesley, Auto Baper Sama Assassin dan Marksman Satu Ini!

Gusion di Season 28

Build Gusion Midlane
Gameplay Gusion. Sumber: YouTube Rann Gusion.

Gusion, atau yang juga akrab dipanggil GS, sebenarnya bukanlah hero yang begitu ditakuti lagi. Pasalnya, hero ini sudah bukan meta lagi dan mekanik yang dimilikinya juga sudah kalah jika dibandingkan hero-hero terbaru.

Wajar bila akhirnya GS lebih banyak ditemukan pada Legend ke bawah. Sedangkan di tier Mythic ke atas, kehadiran assassin ini sudah jarang ditemukan.

Pergerakannya akan mudah untuk di-counter berbagai spell, item, maupun unsur makro lain yang dimiliki oleh para juragan bintang.

Tak hanya itu, meta sekarang sudah lebih condong pada para user fighter “barbar” maupun tank “sawi” yang lebih mudah sustain ketika harus melakukan team fight maupun membangun setup.

Role assassin seakan kehilangan pamornya, dan hanya hero-hero yang mampu diadaptasi dengan build tank sajalah (seperti Lancelot atau Karina) yang bisa untuk tetap eksis.

Dan tentu saja, GS bukan tipe assassin yang dapat dipaksa menggunakan build tank. Skill-nya yang berfokus memberikan damage kepada lawan tidak akan sustain jika harus dipaksakan pada aspek durabilitas. Yap, GS no damage tidak akan ada gunanya di Land of Dawn.

Baca juga: Rekomendasi 4 Hero Counter Sun MLBB Terbaru 2023

5 Hero Counter Gusion 2023

Memasuki bahasan inti yaitu hero-hero counter alami sang assassin, tentu ini sedikit banyak dapat memberikan rekomendasi tambahan bagi para player yang sudah tidak tahan sering jadi incaran pick-off-nya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Chou

Counter Gusion Chou MLBB
Counter Gusion Chou MLBB. Sumber: VCGamers

Kalau yang ini sudah pasti banyak yang tahu: Chou. Sejak awal di rilisnya GS, hero fighter ini sudah sangat ampuh dalam menangkal kemampuan sang assassin dalam melakukan skill-skill blink-nya yang “sat-set”. Pasif milik Chou membuatnya sulit di lock, dan Ultimate-nya bisa mengunci pergerakan GS.

Saber

Saber Counter Gusion
Saber Counter Gusion. Sumber: VCGamers

Yap, Saber. Para user hero ini akan sangat senang bila sampai bertemu GS di dalam match.  Bila diadu dengan Ulti miliknya, GS bisa dengan mudah tidak bergerak dan mahan gantian ter-pick-off! Pastikan Ulti Saber kalian tidak sedang cooldown (CD) bila harus meng-engage sang hero ya!

Melissa

Melissa
Melissa. Sumber: VCGamers

Hero-hero marksman (MM) tentu menjadi “makanan” untuk GS. Namun para pengguna hero melee jangan berani-berani memaksa MM yang satu ini jika kalian tidak mau balik “dimakan”.

Yap, ultinya yang dapat mengeluarkan “gelembung” anti-melee akan membuat hero-hero seperti GS kesulitan.

Minsitthar

Minsitthar
Minsitthar. Sumber: VCGamers

Ini mah hero counter bagi para pengguna skill blink. Benar, Minsitthar yang mendapatkan revamp akan sangat menyulitkan hero-hero assassin yang notabene-nya memiliki mekanik “sat-set”. Gusion juga tidak terkecuali.

Hilda

Hilda
Hilda. Sumber: VCGamers

Meski belum banyak yang tahu, Hilda teramat OP di tier-tier Legend ke bawah. Meta rusuh buff yang diberlakukannya mampu meng-counter semua jenis assassin, tidak terkecuali GS.

Para user Hilda akan bersenang hati bila bertemu GS sebagai core dari tim lawan.

Baca juga: 7 Hero yang Cocok untuk Counter Chou di MLBB 2023

Gunakan kelima hero ini ketika bertemu dengan sang Assassin!

Jangan lupa, Top Up Mobile Legends  Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace untuk mendaptakan MSC Pass 2023 dan beli skin favorit kamu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]