Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82, Cek Semua Yang Baru di Sini!

Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82

Setelah hampir satu setengah bulan lamanya Season 28 berlangsung, Moonton seakan enggan merilis update patch terbaru MLBB. Meta yang ada pun mulai terasa membosankan, dengan hanya hero-hero itu saja yang selalu muncul di fase ban and pick.

Namun penantian panjang para punggawa Land of Dawn akhirnya sampai di ujung penantian ketika akhirnya patch note terbaru di rilis.

Ya, pada pertengahan bulan Mei 2023 ini, MLBB mendapatkan update terbarunya. Ada beberapa hal yang bisa disikapi, dan sedikit banyak ini bisa merubah meta yang ada.

Nah, supaya bisa lebih paham, yuk kita bahas apa-apa saja yang hadir di patch note terbaru ini! Jangan sampai kalian ketinggalan perkembangan dan akhirnya gak paham meta yang berlaku sekarang ya! So, pantengin terus dan langsung cekidot!

Baca juga: 7 Rekomendasi Hero untuk Counter Moskov Mobile Legends

Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82

Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82
Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82. Sumber: VCGamers

Inti dari patch note terbaru adalah memaksimalkan meta yang ada ke setup jungler keras. Ini berarti core dari strategi sekarang perlu memaksimalkan fighter “tabrak” serta tank “sawi” (emblem) sebagai hyper agar performa tim bisa jadi lebih maksimal.

Agar konsep ini dapat terlaksana, Moonton lantas mengubah skema gold lane dengan sedikit “memandulkan” perolehan gold yang bisa dihasilkan di sana pada early game. Sang developer yakin bahwa selama ini perolehan gold yang diterima Marksman (MM) terlampau deras.

Walhasil, MM damage per sekon (DPS) seperti Melissa, Moskov, Beatrix, Karrie, Claude, dsb., menjadi begitu dominan dan sulit di counter.

Satu-satunya cara terampuh adalah dengan menghadirkan Belerick sebagai roamer tim. Namun tentu ini menjadi tidak adil dan terlalu imbalance (IMBA).

Dengan mengurangi perolehan yang bisa didapatkan dari gold lane, harapannya ini dapat memberi waktu bagi para jungler keras (fighter/tank) untuk panen creep dan turtle hingga ke mid-game. Dari sana, efek snowballing-pun lantas bisa diraih.

Baca juga: Hero Marksman Tersakit Mobile Legends Season 28

Buff dan Nerf Hero beserta Shadow-nya

Selain tema besar di atas, patch terbaru juga merubah komposisi buff and nerf hero pool terkini. Ya, beberapa hero yang dianggap overpowered (OP) pun akhirnya di nerf, sedangkan sebagian hero “goa” mendapat buff dan revamp dengan harapan bisa kembali meta. Berikut adalah daftarnya:

Hero Buff

Hero Buff
Hero Buff. Sumber: VCGamers

Tentu agar meta di atas menjadi lebih subur, Moonton lantas mengembalikan era kejayaan hero-hero tank dan fighter. Sebut saja beberapa di antaranya yang mendapat buff seperti Minotaur, Hylos, Gatotkaca, Carmilla, Uranus, Alpha, Bane, Silvanna, Phoveus, dan Guinevere.

Hero Nerf

Hero Nerf
Hero Nerf. Sumber: VCGamers

Sedangkan yang mendapatkan nerf sebagian besar merupakan hero-hero yang sebelumnya OP. Ini dimaksudkan agar para hero buff di atas berkesempatan untuk menonjol dan mendominasi ban and pick.

Beberapa yang di nerf yaitu Arlott, Joy, Faramis, Gloo, Lapu-Lapu, Pharsa, Kaja, dan Kimmy.

Shadow Buff

Shadow buff adalah buff yang diberikan pada beberapa hero secara diam-diam (tidak tercantum di patch note). Ini menjadi PR tersendiri bagi para punggawa Land of Dawn untuk mencari tahu keberadaan shadow buff tersebut. Bahkan sering kali, mereka yang mendapat shadow lebih OP dari pada buff yang tampil di patch lho!

Untuk season ini, ada satu hero yang sudah masuk ke dalam radar VCGamers yakni Clint. Burst yang diberikannya benar-benar sakit di fase early-mid. Dan apabila ia berhasil snowballing, meski sudah late game sekali pun damage-nya tetap sulit untuk ditahan.

Selain itu, selaku hero baru, Novaria juga termasuk salah satu yang mendapat Shadow. Burst yang dihasilkan skill 2-nya bisa meluncurkan damage yang begitu sakit. Hero-hero lembek seperti marksman, mage, support, atau assassin akan sangat terdampak dengan kapasitas skill-nya ini.

Lain-lain

Selain beberapa hal di atas, ada juga beberapa poin minor seperti berikut:

  • Beberapa item mendapatkan nerf seperti Cursed Helmet dan Molten Essence, Demon Hunter Sword, dan Golden Staff. Sedangkan untuk item wajib fighter, War Axe, mendapatkan buff.
  • Blessing item roam sekarang bisa di cancel secara gratis untuk 30 detik awal – sering terjadi di early game, dua hero atau lebih membeli item ini secara bersamaan.
  • Penambahan pada segi grafis.
Baca juga: Skill Novaria MLBB, Mage Baru yang Siap Mengguncang Land Of Dawn

Top Up Diamonds Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman cuma di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!