Build Trailblazer Destruction Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Kali ini kita akan mengulas dan memberikan rekomendasi build terbaik karakter utama atau Trailblazer Destruction Honkai Star Rail
Gameplay Honkai Star Rail
Honkai Star Rail PS5. Source: VCGamers

Kali ini kita akan mengulas tentang build Trailblazer Destruction Honkai Star Rail. Sehingga, kamu bisa menggunakan karakter ini dengan tepat di dalam game.

MC atau disebut sebagai Trailblazer adalah karakter bintang 5 gratis yang akan didapatkan semua pemain Honkai Star Rail. Trailblazer bisa berganti path salah satunya Destruction.

Trailblazer adalah salah satu karakter yang memberikan DMG serta Break Effect yang sangat optimal diberikan juga sangat mumpuni sehingga kamu wajib build karakter ini.

Kami akan memberikan rekomendasi build Trailblazer Destruction Honkai Star Rail untuk memudahkan kamu build karakter ini.

Baca Juga: Build Dan Heng Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party 

Rekomendasi Build Trailblazer Destruction Honkai Star Rail

Jadi, kita kali ini akan mengulas tentang rekomendasi build. Mulai dari trace, relic, light cone hingga tim yang paling cocok untukbuild Trailblazer Destruction Honkai Star Rail.

Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan semua komponen yang ada saat artikel ini dirilis dimana perkembangan Relic dan Light Cone akan terus bertambah seiring berjalan update Honkai Star Rail.

Material Talent dan Character Ascension Trailblazer Destruction

trailblazer destruction Material honkai star rail
Trailblazer Ascension Material (source: VCGamers)

Character ascension Trailblazer Destruction akan membutuhkan Thief’s Instinct, Usurper’s Scheme, Conqueror’s Will, dan Enigmatic Ectostella. Enigmatic Ectostella bisa kamu dapatkan dari reward quest dan trailblaze exp level up.

Sedangkan untuk Traces, Trailblazer Destruction akan membutuhkan Destruction path material: Shattered Blade, Lifeless Blade, Worldbreaker Blade, serta Thief’s Instinct, Usurper’s Scheme, Conqueror’s Will.

Selain itu, untuk Trace level 5++, Trailblazer Destruction akan membutuhkan Destroyer’s Final Road yang kamu dapatkan dari Doomsday Monster (Echo of War: Destruction’s Beginning).

Baca Juga: Build Jing Yuan Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Eidolon Terbaik

build trailblazer destruction honkai star eidolon
Eidolon (source: VCGamers)

Trailblazer Destruction menurut VCGamers sudah sangat bagus ketika kamu memiliki karakter ini pada Eidolon 0 (E(0)).

Eidolon 3 sampai E(6) adalah Eidolon yang menurut VCGamers akan sangat mempengaruhi serangan Trailblazer menjadi lebih optimal. Eidolon setelahnya juga sangat bagus sehingga bisa juga kamu buka.

Pada Eidolon 3, skill, ATK, dan Talent dari Trailblaze akan meningkat 2 level di atas level ascension yang sudah kamu lakukan.

Prioritas Trace

build trailblazer destruction honkai star trace
Trace Trailblazer Destruction (source: VCGamers)

Kemampuan karakter Honkai Star Rail terbagi atas: Basic ATK, Technique, Skill, Talent, dan Ultimate. Trailblazer pada path Destruction menggunakan elemen Physical.

Basic ATK Trailblazer Destruction yaitu Farewell Hit akan memberikan Physical DMG setara dengan persentase ATK Trailblaze ke satu musuh.

Talent Trailblazer Destruction yaitu Perfect Pickoff, Trailblazer akan Smemberikan Weakness Break pada musuh, ATKkarakter juga meningkat sebesar 10%. Efek ini bisa kamu stack hingga 2 kali.

ultimate animation
Ultimate Animation (source: VCGamers)

Technique Trailblazer Destruction yaitu Immortal Third Strike, Trailblazer akan memulihkan HP semua karakter dalam party dari persentase Max HP karakter masing-masing setelah menggunakan teknik ini.

Skill Trailblazer Destruction yaitu RIP Home Run akan memberikan Physical DMG setara dengan persentase ATK Trailblaze ke satu musuh utama dan musuh yang berada didekatnya.

Kamu bisa menyerang 2-3 sekaligus musuh dengan menggunakan skill ini.

Ultimate Trailblazer Destruction yaitu Stardust Ace Trailblazer akan masuk ke Blowout mode yang memberikan serangan Physical DMG yang sangat besar. Kamu bisa memilih menggunakan Basic ATK atau Skill.

Blowout + Basic ATK Farewell Hit akan memberikan Physical DMG setara dengan 300% ATK Trailblazerr ke satu musuh.

Blowout + Skill RIP Home Run akan memberikan Physical DMG setara dengan 180% ATK Trailblazer ke satu musuh utama dan Physical DMG setara dengan 108% ATK ke musuh di sekitar.

Oleh sebab itu, kami merekomendasikan memprioritaskan Ultimate > Skill = Basic ATK = Talent untuk mendapatkan DMG yang maksimal. 

Jika kamu sudah memiliki karakter healer, Technique dari Trailblazer Destruction ini bisa kamu abaikan.

Rekomendasi Relic

build trailblazer destruction honkai star physical relic
Rekomendasi Set Relic (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Trailblazer Destruction Honkai Star Rail adalah ATK, Crit DMG/Rate, Physical DMG Boost. Hal itu karena Trailblazer Destruction akan membutuhkan ATK yang cukup untuk memberikan DMG yang besar.

Stat Break Effect dan SPD juga bisa menjadi sub stat yang kamu prioritaskan untuk build Trailblazer Destruction untuk mengoptimalkan serangan terutama menyerang Weakness musuh.

Set Relic dalam game Honkai Star Rail dibagi menjadi 2 slot yaitu: 

  • Cavern Relic yang bisa didapatkan di Cavern of Corrosion
  • Planar Ornament yang bisa didapatkan dari Simulated Universe

Untuk Cavern Relic, dua beberapa set relic yang direkomendasikan oleh VCGamers tergantung dengan build yang kamu inginkan.

Untuk Cavern Relic, set yang direkomendasikan adalah Champion of Streetwise Boxing atau Musketeer of Wild Wheat.

Champion of Streetwise Boxing 2-PC akan memberikan tambahan Physical DMG Boost 10% dan penggunaan 4-PC dapat meningkatkan ATK secara stack Trailblazer.

2-PC Musketeer of Wild Wheat akan meningkatkan ATK 10%. Penggunaan 4-PC akan meningkatkan SPD 6% dan Basic ATK DMG sebesar 10%.

Kamu juga bisa mengkombinasi relic Musketeer of Wild Wheat dan Champion of Streetwise Boxing.

Sedangkan untuk Planar Ornament ada dua set yang VCGamers rekomendasikan. Set tersebut adalah Celestial Differentiator dan Inert Salsotto.

Pengunaan 2-PC Celestial Differentiator akan meningkatkan Crit DMG pengguna sebesar 16%. Saat pengguna memiliki Crit DMG sebesar 120%, Crit Rate akan meningkat 60% dari serangan pertama karakter.

2-PC Inert Salsotto akan meningkatkan Crit Rate sebesar 8%. Ketika Crit Rate karakter 50% keatas, Ultimate dan Follow-up attack DMG meningkat 15%.

Namun, apabila kamu masih di level awal Simulated Universe, kamu bisa menggunakan Space Sealing Station untuk meningkatkan ATK dan SPD.

Baca Juga: Panduan Stat Honkai Star Rail, 4 Stat Baru Wajib Perhatikan!

Rekomendasi Light Cones

light cones
Rekomendasi Light Cones (source: VCGamers)

Light Cone yang direkomendasikan untuk Trailblazer Destruction bisa kamu sesuaikan tergantung yang kamu miliki. Secara garis besar, semua Light Cone Destruction dari tingkat kelangkaan (rarity) mana pun masih sangat cocok untuk Trailblazer.

Pada rarity bintang 5, Something Irreplaceable adalah Light Cone terbaik untuk Trailblazer Destruction untuk sekarang ini. Kamu juga bisa menggunakan , On the Fall of an Aeon yang bisa kamu dapatkan dari menukar di Herta’s Shop (Simulated Universe).

Woof! Walk Time!, A Secret Vow, Under the Blue Sky, atau Nowhere to Run adalah contoh opsi Light Cone bintang 4 yang sangat cocok untuk Trailblazer.

Light Cone bintang 3 Collapsing Sky, Shattered Home, atau Mutual Demise bisa menjadi opsi awal untuk pemain pemula.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup)

build trailblazer destruction honkai star team comps
Rekomendasi Party Trailblazer Destruction (source: VCGamers)

Trailblazer Destruction menurut VCGamers adalah salah satu karakter yang bisa kamu masukkan ke party mana pun. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat membuat party untuk Trailblazer Destruction.

Meskipun path Destruction merupakan Tanker dan DMG dealer yang baik, kamu tetap membutuhkan 1 karakter DPS lain.

Kamu bisa memilih karakter dari path Hunt (DPS single target) atau path Erudition (DPS multi target).

Slot anggota party lain bisa kamu pilih secara bebas tergantung kebutuhan path yang mempermudah kamu melawan musuh.

Path Harmony (Buffer) atau Nihility (Debuffer) akan sangat bagus mengisi slot selanjutnya selain shield (Preservation) atau healer (Abundance).

Untuk F2P Friendly saat awal game, kamu bisa menggunakan Trailblazer Destruction dengan Dan Heng, Asta, dan March 7th.

Kamu bisa juga menggunakan mengganti Dan Heng dengan Serval atau Herta. Trailblazer Destruction, Seele, Bronya, dan Bailu juga sangat cocok kamu jadikan team comps.

Baca Juga: Path Honkai Star Rail: Definisi, Jenis, Fungsi, dan Karakter

Meskipun karakter yang kamu dapatkan gratis, Trailblazer Destruction adalah salah satu karakter yang wajib kamu build karena memiliki Phsyical DMG kedua terbesar setelah Clara.

Game ini masih sangat terbilang baru namun memiliki potensi untuk menjadi terkenal seperti game HoYoVerse lainnya.. Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan game HoYoVerse lainnya  di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!