Build Dan Heng Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

build dan heng honkai star rail splash art

Dan Heng adalah karakter bintang 4 Path Hunt yang diberikan secara default bagi pemain dari awal oleh Honkai Star Rail. Kali ini kita akan mengulas tentang build Dan Heng Honkai Star Rail.

Build Dan Heng terbilang sangat mudah dan cocok untuk F2P yang baru mulai memainkan game ini dan membutuhkan DPS untuk tim kamu.

Kami akan merekomendasikan build Dan Heng Honkai Star Rail untuk memudahkan kamu build karakter ini.

Baca Juga: Aeon Honkai Star Rail, Entitas Mirip Dewa di Setiap Galaksi

Rekomendasi Build Dan Heng Honkai Star Rail

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas trace, light cone, relic, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Dan Heng Honkai Star Rail.

Hal tersebut disesuaikan dengan semua komponen yang ada saat artikel ini dirilis dimana perkembangan Relic dan Light Cone akan terus bertambah seiring berjalan update Honkai Star Rail.

Material Talent dan Character Ascension Dan Heng

Dan Heng ascension Material honkai star rail
Dan Heng Ascension Material (source: VCGamers)

Character ascension Dan Heng akan membutuhkan Extinguish Core, Glimmering Core, dan Squirming Core, serta Storm Eye. Storm Eye bisa kamu dapatkan dari drop Rivet Town: Stagnant Shadow

Traces Dan Heng akan membutuhkan material Hunt path material: Arrow of the Beast Hunter, Arrow of the Demon Slayer, dan  Arrow of the Starchaser serta Extinguish Core, Glimmering Core, dan Squirming Core.

Selain itu, untuk Trace level 5++, Dan Heng akan membutuhkan Destroyer’s Final Road yang kamu dapatkan dari Doomsday Monster (Echo of War: Destruction’s Beginning).

Eidolon Terbaik untuk Build Dan Heng Honkai Star Rail

build dan heng honkai star rail eidolon
Eidolon Dan Heng (source: VCGamers)

Dan Heng menurut VCGamers sudah sangat bagus ketika kamu memiliki karakter ini pada Eidolon 0 (E(0)). Namun, tidak ada salahnya bila kamu ingin Dan Heng semakin kuat.

Eidolon 1 adalah Eidolon minimal bila kamu menginginkan Eidolon build Dan Heng. Lalu, E(3), E(5), dan E(6) merupakan Eidolon terbaik untuk Dan Heng.

Pada Eidolon 1, Dan Heng akan mendapatkan peningkatan Crit Rate apabila musuh memiliki HP 50%.

Prioritas Trace

Trace
Trace Dan Heng (source: VCGamers)

Dan Heng adalah karakter Path Hunt dengan elemen Wind. Path ini biasanya ditujukan untuk DPS yang menyerang satu target.

Kemampuan karakter Honkai Star Rail terbagi atas: Basic ATK, Technique, Skill, Talent, dan Ultimate.

Basic ATK Dan Heng yaitu Cloudlancer Art: North Wind akan memberikan Wind DMG yang dihitung dari persentase ATK Dan Heng. ATK ini akan memberi damage pada satu target musuh.

Talent Dan Heng yaitu Superiority of Reach, Dan Heng akan meningkatkan PEN RES Wind serangan berikutnya meningkat.

Talent akan dipicu apabila Dan Heng menjadi target kemampuan karakter yang ada di party. Efek ini dapat dipicu lagi setelah 2 turn.

Technique Dan Heng yaitu Splitting Spearhead akan meningkatkan ATK Dan Heng dari awal Battle Mode hingga 3 turn berikutnya.

build dan heng honkai star rail ultimate animation
Dan Heng Ultimate Animation (source: VCGamers)

Skill Dan Heng yaitu Cloudlancer Art: Torrent, Dan Heng akan memberikan memberikan Wind DMG pada musuh yang dihitung persentasenya dari ATK Dan Heng. 

Ketika Dan Heng mendapatkan Crit Hit, Dan Heng akan mendapatkan 100% base chance untuk mengurangi SPD musuh selama 2 turn.

Ultimate Dan Heng yaitu Ethereal Dream, Dan Heng akan memberikan Wind DMG yang dihitung dari persentase ATK Dan Heng ke satu target musuh. 

Jika musuh terkena efek diperlambat (Slow), DMG Ultimate Dan Heng meningkat dan dilipatgandakan.

VCGamers merekomendasikan untuk kamu memprioritaskan Ultimate > Skill > Talent > Basic ATK. 

Baca Juga: Path Honkai Star Rail: Definisi, Jenis, Fungsi, dan Karakter

Rekomendasi Relic

Trace
Relic Dan Heng (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Dan Heng Honkai Star Rail adalah Crit DMG/Rate, ATK, SPD, dan Wind DMG. 

Stat Energy Regen Rate juga harus kamu penuhi. Stat ini hanya bisa kamu dapatkan dari relic bagian Link Rope (Planar Ornament).

Set Relic dalam game Honkai Star Rail dibagi menjadi 2 slot yaitu: 

  • Cavern Relic yang bisa didapatkan di Cavern of Corrosion
  • Planar Ornament yang bisa didapatkan dari Simulated Universe

Untuk Cavern Relic, set yang direkomendasikan adalah Eagle of Twilight Line. Penggunaan 2-PC akan meningkatkan Wind DMG 15% sedangkan penggunaan 4-PC akan meningkatkan Advanced Forward 25% setelah karakter menggunakan Ultimate.

Sedangkan untuk Planar Ornament ada dua set yang VCGamers rekomendasi. Set tersebut adalah Celestial Differentiator dan Inert Salsotto.

Pengunaan 2-PC Celestial Differentiator akan meningkatkan Crit DMG pengguna sebesar 16%. Saat pengguna memiliki Crit DMG sebesar 120%, Crit Rate akan meningkat 60% daru serangan pertama karakter

2-PC Inert Salsotto akan meningkatkan Crit Rate sebesar 8%. Ketika Crit Rate karakter 50% keatas, Ultimate dan Follow-up attack DMG meningkat 15%.

Namun, apabila kamu masih di level awal permainan, kamu bisa memenuhi stat terlebih dahulu sebelum set relic.

Rekomendasi Light Cone

build dan heng honkai star rail light cone
Light Cone Dan Heng (source: VCGamers)

Light Cone yang direkomendasikan untuk Dan Heng bisa kamu sesuaikan tergantung yang kamu miliki. Secara garis besar, semua Light Cone Hunt dari tingkat kelangkaan (rarity)  mana pun.

Pada rarity bintang 5, Sleep Like the Dead adalah Light Cone terbaik untuk Dan Heng untuk sekarang ini. Kamu juga bisa menggunakan Cruising in the Stellar Sea yang bisa kamu dapatkan dari menukar di Herta’s Shop (Simulated Universe).

Swordplay, Only Silence Remains, Subscribe for More!, River Flows in Spring adalah contoh opsi Light Cone bintang 4 yang sangat cocok untuk Dan Heng.

Light Cone bintang 3 Arrow atau Darting Arrows bisa menjadi opsi awal untuk pemain pemula.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Dan Heng Honkai Star Rail

build dan heng honkai star rail party
Dan Heng Team Comps (VCGamers)

Dan Heng menurut VCGamers adalah salah satu karakter DPS yang sangat ramah untuk pemain baru maupun F2P.

Kelemahan Dan Heng adalah memiliki stat DEF yang cukup rendah sehingga HP karakter mudah berkurang.

Kamu membutuhkan karakter Healer (Path Abundance) atau Shielder (Path Preservation) untuk membuat Dan Heng tidak mati.

Selain itu, Dan Heng akan semakin bagus apabila ada karakter dalam party yang dapat menjadi Debuffer (Path Nihility) untuk mengurangi SPD musuh.

Untuk pemain saat awal game, kamu bisa menggunakan Dan Heng dengan March 7th, Asta, dan Serval. March 7th bisa kamu ganti dengan Natasha sebagai healer. 

Kamu bisa juga memasangkan Dan Heng dengan team comps Welt Yang, Bronya, dan Natasha. Kamu bisa mengganti Welt dengan Pela atau Sampo.

Baca Juga: Panduan Stat Honkai Star Rail, 4 Stat Baru Wajib Perhatikan!

Demikian panduan build untuk karakter Dan Heng Honkai Star Rail. Meskipun karakter yang kamu dapatkan secara gratis, Dan Heng adalah salah satu karakter yang wajib kamu build.

Game ini masih sangat terbilang baru namun memiliki potensi untuk menjadi terkenal seperti game HoYoVerse lainnya.. Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan game HoYoVerse lainnya  di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!