Rekomendasi Build Novaria Tersakit, Coba Sekarang!

Build Novaria Tersakit

Kali ini akan membahas mengenai build Novaria tersakit di dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Susunan build ini direkomendasikan agar kamu dapat mengoptimalkan skill dari Novaria.

Tentunya, player MLBB menginginkan Hero Mage teranyar yang baru saja dirilis Moonton ke original server ini.

Ya, bagi para punggawa Land of Dawn yang sudah sering terjun ke advance server pasti sudah familiar dengan hero yang satu ini.

Pasalnya, Novaria sudah muncul di sana sejak bulan Maret. Namun bagi yang hanya setia di original, terhitung 16 Mei kemarin adalah kali pertama mereka merasakannya.

Kami memiliki resepsi yang cukup beragam ketika mencoba hero ini pertama kali di Land of Dawn. Apalagi skill dari Novaria memiliki jangkauan yang tinggi.

Buat mereka yang memiliki multirole sebagai Marksman (MM), tentunya akan sangat bahagia menambahkan Novaria ke dalam hero pool mereka.

Nah, jika pada dua artikel Novaria sebelumnya sudah dibahas mengenai seluk beluk serta detail skill sang mage, bahasan sekarang akan berkutat pada build-nya.

Kami merumuskan suatu formulasi build terbaik untuk Novaria agar hanya dengan satu skill, kalian bisa panen kill nih Vicigers! Pembahasan akan mencakup build emblem, spell, dan juga item. So, silahkan disimak ya!

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Novaria

Novaria
Novaria

Sebagai hero yang rilis pada dinamika meta sekarang, tuntutan players menjadi amat demanding. Agar tidak stuck di “goa”, suatu hero perlu memiliki mekanik yang bisa membuat mereka bersaing dengan hero lainnya. Karena itulah Novaria juga dirancang dengan demikian.

Berbeda dengan tren hero MM yang saat ini cenderung sedang condong pada tipe output damage per second (DPS), beberapa hero mage terakhir yang dirilis oleh Moonton memiliki karakteristik burst. Tengok saja Xavier sebagai rilisan mage yang terakhir, ia juga dibekali mekanik skill poke dan burst.

Rumus ini masih digunakan oleh Moonton pada Novaria. Terlihat jelas keberadaan skill dengan output burst pada salah satu skill-nya.

Yang beda hanyalah, jika Xavier memiliki jangkauan damage area of effect (AOE) yang sangat luas, skill Novaria lebih mengusung ke damage single target.

Selain itu, dikarenakan meta mage sekarang perlu melakukan solo midlaning yang harus diiringi dengan semi-roaming ke side line (umumnya gold lane, tetapi juga bisa tipis-tipis membantu ke exp jika terdesak), mereka harus memiliki mobilitas yang tinggi.

Kebutuhan ini difasilitasi Moonton dengan menyematkan kapasitas buff morphing pada skill para mage terbaru: mengizinkan hero menembus berbagai rintangan agar dapat lebih mudah menyokong side line. Ini juga dapat dilihat pada revamped Faramis yang dibekali skill menembus tembok.

Wajar bila Novaria dibekali kemampuan yang sama. Kedua aspek di atas memberikan Novaria suatu kapasitas yang sangat ideal sebagai hero mage midlaner. Kami yakin Mage ini bisa jadi hero meta selanjutnya di Land of Dawn menggantikan posisi Xavier!

Baca juga: Hero Assassin Tersakit 2023 MLBB, Siapa Andalanmu?

Build Novaria: Emblem, Spell, dan Item

Sekarang kita akan beranjak pada bahasan utama yaitu build Novaria. Agar gameplay Novaria kalian tidak berantakan berikut ini adalah formulasi yang sudah di uji oleh VCGamers. Bisa banget langsung dicontoh! Selamat mencoba!

Emblem

Rekomendasi Emblem Novaria
Rekomendasi Emblem Novaria. Sumber: VCGamers

Ketika awal di rilis, selayaknya hero baru dan revamped di meta sekarang ini, Novaria dibekali oleh dengan build emblem bawaan. Namun VCGamers sarankan untuk menggantinya menggunakan build Emblem Mage dengan Talent Magic Worship.

Talent ini memberikan damage terbakar yang cukup membara. Dan jika dikombinasikan dengan Flow (level 3) + Catastrophe (level 1) yang menambah atribut magic power serta Observation (level 2) untuk penetration, dijamin burst skill 2 kalian akan menjadi semakin besar!

Spell

Rekomendasi Spell Novaria
Rekomendasi Spell Novaria. Sumber: VCGamers

Selayaknya mage jarak jauh kebanyakan, spell yang paling cocok untuk Novaria adalah Flameshot. Selain bisa memberikan tembakan dari jarak jauh yang berbasis pada magic damage, skill ini juga bisa memberikan efek knockback apabila ada musuh melee yang mendekat.

Build

Rekomendasi Build Item Novaria
Rekomendasi Build Item Novaria. Sumber: VCGamers

Kamu dapat mencoba rekomendasi susunan item build Novaria tersakit di dalam game Mobile Legends ini. Berikut susunannya:

  • Clock of Destiny

Ya, item “lolipop” ini perlu dibuat se-early mungkin dikarenakan progresinya yang membutuhkan stack memberikan jaminan damage di mid-late game.

  • (Movement) Arcane Boots

Selanjutnya adalah sepatu “mage” yang memberikan tambahan magical penetration supaya magic yang ia miliki tidak harus tersandung magical resistance lawan

  • Lightning Truncheon

Ketigam item wajib bagi mage-mage seperti Novaria dengan output damage burst. Truncheon bisa memberikan splash damage tambahan sehingga skill 2 Novaria semakin perih.

  • Fleeting Time

Nah, supaya ulti Novaria jadi makin sering, Fleeting Time bisa dipilih. Dengan AOE lebar miliknya, kesempatan untuk mengenai lawan menjadi semakin besar pula: aktivasi efek pengurang cooldown item ini jadi semakin mudah.

  • Glowing Wand

“Tongkat api” ini bisa memberikan efek terbakar tambahan. Jika dipadukan dengan Talent Magic Worship, after-effect yang dihasilkan menjadi semakin pedas!

  • Holy Crystal

Holy Crystal merupakan item damager final yang dapat merangkum kebutuhan magic damage dari Novaria. Sehingga, item ini cocok banget kamu beli untuk membeli item build Novaria tersakit.

Baca juga: Juara! Timnas MLBB Wanita Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023

Jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!