Skill Novaria MLBB, Mage Baru yang Siap Mengguncang Land Of Dawn

Skill Novaria

Sebelumnya kita sudah membahas sejarah Novaria. Kali ini akan berfokus pada skill Novaria di dalam game Mobile Legends.

Buat player yang baru saja memiliki hero ini, tentunya ingin mengetahui apa saja skill dari Novaria. Apalagi, hero ini baru dirilis di original server pada 16 Mei 2023.

Cukup lama Novaria berada di advance server dengan berbagai eksperimen efek, buff, mekanik, serta tampilan yang diberlakukan pada sang hero.

Tentu ini semua dilakukan demi mendapatkan suatu hero mage yang ideal serta sesuai dengan tuntutan meta terbaru Season 28.

Apalagi seiring dengan perilisannya tersebut, patch note terbaru-pun turut dimunculkan. Beberapa buff-nerf dan perubahan meta juga terjadi pada update kali ini.

Namun setelah kurang lebih dua bulan lamanya mendekam di sana, ia berhasil “lulus” dan dianggap layak oleh sang developer untuk merasakan dinamika pasang surut di Land of Dawn.

Skill-skill-nya pun cukup ciamik dan sangat pas dengan kebutuhan posisi mid lane saat ini.

Nah buat para players MLBB yang sudah penasaran dengan hero mage yang satu ini, yuk disimak pembahasan berbagai skill-nya secara detail berikut ini. Dijamin kalian bakal jadi lebih GGWP deh setelah membacanya. Yuk, cekidot!

Baca juga: Trik Mobile Legends Buat Kerusuhan di Land Of Dawn

Tentang Novaria

Mekanik Novaria
Mekanik Novaria. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Sekarang pembahasan akan masuk ke dalam intinya yakni mekanik dari Novaria. Jika dilihat dari aspek utilitasnya, Novaria memiliki jumlah skill yang kurang lebih sama seperti hero kebanyakan: dua skill penunjang dan satu skill ultimate (ulti).

Karakteristik skill-skill Novaria sendiri sebagian besar bersifat area of effect (AOE) dengan cakupan yang cukup luas.

Untuk menghasilkan damage, hero dengan role Mage ini hanya mengandalkan dua skill penunjangnya.

Sedangkan skill ulti hanya bersifat support tanpa adanya kehadiran output damage yang signifikan.

Sepintas kombinasi damager berbasis skill penunjang seperti ini sudah ditampakkan pada beberapa mage Poke sebelumnya, layaknya Lylia dan Luo Yi. Maka wajar jika Novaria juga memiliki atribut serupa.

Namun bedanya, sang mage anyar tidaklah membutuhkan adanya kombo ataupun setup antara kedua skill penunjangnya tersebut untuk memberikan output damage.

Masing-masing skill Novaria juga memberikan karakteristik output yang berbeda, baik output damage per second (DPS) maupun Burst.

Detail Novaria
Detail Novaria. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang
Baca juga: Hero Assassin Tersakit 2023 MLBB, Siapa Andalanmu?

Skill Novaria

Skill Novaria Berasal Dari Astral Ring
Skill Novaria Berasal Dari Astral Ring. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Setelah paham mekaniknya, pembahasan akan beralih ke skill Novaria.

Untuk lebih paham mengenai detailnya, berikut ini paparan rinci mengenai masing-masing skill sang mage.

Skill Pasif – Star Trail

Skill ini memiliki karakteristik buff yang berlaku pada Astral Sphere (bola hitam yang dipanggil oleh Novaria melalui skill 1 dan 2).

Selain memberikan damage ketika meledak, bola ini juga memberikan efek slow sebanyak 20%. Damage yang dihitung berdasarkan magic power dan HP lawan.

Skill 1 – Astral Blast

Novaria memanggil Astral Sphere selama 2 detik ke area berbentuk lingkaran yang telah ditentukan. Skill ini memberikan damage bagi musuh yang berada disekitarnya, serta efek slow tambahan sebanyak 2.5 kali lipat dari efek yang diberikan skill pasif.

Skill 2 – Astral Recall

Merupakan skill damager utama (burst) serta buff (morphing) dari Novaria. Skill ini memiliki dua fase.

Pertama, sang mage akan memanggil Astral Sphere yang akan melayang dari kejauhan.

Selama mode ini, Novaria akan mendapatkan buff movement speed sebanyak 20-60%.

Mode tersebut juga membuat Novaria morph ke mode Astral: membuatnya bisa menembus berbagai rintangan yang ada di Land of Dawn.

Apabila Astral Sphere sudah ia genggam, maka skill ini akan berubah menjadi mode tembak jarak jauh dimana Novaria menembakkan Astral Sphere-nya tersebut ke arah yang ditentukan.

Damage yang dihasilkan akan berpatokan pada besaran magic power yang dimiliki sang mage, jumlah maksimum HP dari target yang terkena, serta jarak tempuh dari Astral Sphere (maksimal hingga 2.5 kali lipat) di hitung dari titik pemanggilan sang bola.

Ultimate – Astral Echo

Novaria mengeluarkan semacam gelombang ombak dengan bentangan AOE yang luas ke arah yang ditentukan.

Musuh yang terkena akan mendapatkan efek slow sebanyak 50% dalam waktu singkat, serta ditempeli oleh cincin Astral Ring.

Cincin ini lantas akan menggendutkan hitbox target yang terkena.

Baca juga: Juara! Timnas MLBB Wanita Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023

Novaria bisa kamu dapatkan menggunakan battle point atau diamonds. Jika kamu ingin memiliki menggunakan Diamonds, jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!