8 Game mobil Balap Ringan Terbaik, Untuk Mengenang Masa Lalu

Game Mobil Balap Ringan Terbaik

Merasakan adrenalin tidak harus mengendarai mobil sungguhan. Terutama mengingat harga mobil yang begitu tinggi. Tidak usah khawatir, kamu dapat menemukannya lewat game racing yang bisa dilihat di siberuang.com.

Untuk mengisi waktu luang, kamu dapat main game balap ringan lewat laptop medioker. Siberuang punya beragam game ringan yang bisa kamu unduh. Kalau penasaran, kamu dapat melihat rekomendasi game balap ringan berikut ini. 

1. Need for Speed : Hot Pursuit

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
Need for Speed: Hot Persuit. Source: Steam

Need of Speed : Hot Pursuit dikembangkan oleh Criterion Games. ame ini dirilis pada tahun 2010 oleh Electronic Arts. Kamu dapat memainkannya melalui PC, Xbox 360, Playstation, sampai Android. 

Konsep permainan ini dapat dimainkan sendiri atau multiplayer. Dalam game ini, kamu dapat memainkan dua peran sebagai pembalap dan polisi. Sejak saat itu, game Need for Speed berikutnya memasukan polisi.

Setiap peran dibagi menjadi berbagai bagian. Jika memilih pembalap, kamu dapat memilih diantara Race, Hot Pursuit, Time Trial, Duel, dan Gauntlet. Sementara peran polisi dapat memilih Rapid Response dan Interceptor

Walau tema balapan, game ini memiliki peralatan untuk menahan diri. Polisi dan pembalap dapat memakai helikopter, roadblocks, jammer, turbo, spike strips, dan electromagnetic pulse

Baca juga: 5 Game Mobil Simulator Terbaik, Udah Download?

2. Grid Autosport

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
Grid Autosport. Source: Play Store

Grid Autosport dikembangkan oleh Codemasters. Game balapan offline adalah game kesembilan dari TOCA series. Kamu dapat memainkannya di berbagai platform mulai dari Microsoft Windows, iOS, Playstation 3, Xbox 360, Nintendo Switch sampai Android.

Game ini telah rilis pada tahun 2014 dan dapat dimainkan secara single player maupun multiplayer. Mode singleplayer, kamu dapat menjadi pembalap yang memulai membangun karier balap. Sedangkan multiplayer dapat memilih kendaraan, sirkuit, dan tingkat kesulitan. 

3. Forza Horizon 4

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
Forza Horizon 4. Source: Steam

Forza Horizon menjadi game balap yang populer. Salah satunya adalah Forza Horizon 4. Game ini memiliki tampilan grafis yang nyata dengan kontrol permainan yang halus. 

Forza Horizon 4 memakai latar belakang Inggris yang menyajikan pemandangan indah dari setiap arena balap. Kamu dapat balapan di musim dingin. 

Terdapat ratusan mobil yang terinspirasi dari mobil sungguhan untuk dikendarakan. Pada tipe open world, kamu bebas bermain dan mengikuti story mode serta misi-misi sampingan lainnya. 

Baca juga: Gameplay Grid 2, Game Balapan Xbox One Yang Harus Kamu Coba!

4. Driver : San Francisco

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
Driver: San Francisco. Source: Ubisoft

Ingin main balapan dengan rasa GTA, Driver San Francisco bisa jadi pilihan kamu. Game ini memiliki spek ringan untuk dimainkan PC kentang. 

Game ini sudah rilis pada tahun 2011 dan dikembangkan oleh Ubisoft dan Reflections. Platform ini mendukung Microsoft Windows, Nintendo Wii, Xbox 360, dan Playstation 3. 

Sesuai mananya, game ini memakai berlatar belakang di Kota San Fransisco. Berbeda dengan game Driver pendahulu, kamu bisa keluar mobil begitu saja. Bahkan kamu dapat memakai mobil polisi untuk mengejar musuh ataupun balapan.

Bukan cuma diriku, terdapat garasi untuk mengganti mobil tanpa harus mendapatkan semua mobil terlebih dahulu. 

5. The Crew : Wild Run

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
The Crew: Wild Run. Source: Ubisoft

Selanjutnya ada The Crew : Wild Run yang rilis pada tahun 2015. Game ini dikembangkan oleh Ivory Tower. Game ini masuk dalam seri The Crew yang diterbitkan oleh Ubisoft.

Dalam game ini, pemain mendapatkan 50 misi dan mode dalam game balap ini. Selain itu, kamu disediakan lebih dari 70 kendaraan yang dapat dipilih.

Fitur dalam game ini antara lain dapat memilih arena mulai dari on-road, off-road hingga free drive. Terdapat garasi untuk memodifikasi kendaraan agar makin kenceng. 

Baca juga: 8 Game Balap PS 1, Nostalgia dan Recommended Banget

6. Need For Speed Underground 2

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
Logo Need for Speed Underground 2. Sumber: Youtube/ODONATA CINEMA

Need For Speed Underground 2 merupakan sekuel langsung dari Need For Speed Underground. Berbeda dengan pendahulunya, gama ini memakai konsep open world yang mana kamu dapat keliling kota dengan mobil. 

Game ini pertama rilis pada tahun 2004 dan bisa dimainkan di berbagai platform. Secara cerita, game ini adalah lanjutan dari sekuel terdahulu. Di dalamnya tetap mempertahankan efek dan modifikasi agar mobil terlihat menarik.

7. Burnout Paradise

Game Mobil Balap Ringan Terbaik
Burnout Paradise. Source: Steam

Setiap kamu main Burnout Paradise, kamu akan mendengarkan lagu Paradise City dari Guns n Roses sebagai lagu latar. Game yang dikembangkan Criterion Games ini dirilis di PC pada tahun 2008. 

Latar dari game ini memakai konsep “Paradise City” sebagai kota fiksi. Di dalam kota kamu dapat bertanding dengan pembalap bot untuk menjadi yang terbaik. Bukan hanya balapan, kamu dapat menabrakan mobil sampai hancur.

8. Ridge Racer : Unbounded

Game mobil Balap Ringan Terbaik
Ridge Racer: Unbounded. Source: Steam

Menyerupai dengan Burnout Paradise, Ridge Racer : Unbounded adalah game balapan yang dilakukan di jalan umum. Kamu dapat menghancurkan mobil dengan kekuatan mobil itu sendiri. 

Sepanjang balapan, kamu harus menerjang area tertentu seperti jembatan sebagai jalan pintas untuk mencapai garis finish. Memakai kualitas grafis yang muncul membuat game ini layak dimainkan walau sudah rilis lebih dari 20 tahun yang lalu. Game ini dapat kamu mainkan di melalui PC.

Baca juga: Rekomendasi Game PS3 Balapan Paling Seru

Itulah delapan game balap ringan yang dapat kamu mainkan setelah beraktivitas seharian dan nostalgia mengenang masa lalu. Temukan game balap lainnya di situs siberuang.com.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!