Rekomendasi Game PS3 Balapan Paling Seru

Racing game adalah salah satu genre yang banyak diminati. Apa kamu termasuk penggemar game genre ini? jika benar, simak rekomendasi game PS3 balapan dalam artikel ini ya.

Sirkuit balapan yang berkelok, modifikasi mobil keren hingga gameplay dengan visual yang mirip dengan aslinya menjadikan game balapan sangat seru untuk dimainkan.

Didalam artikel ini sudah dirangkum game-game balapan paling seru khususnya untuk kamu pengguna konsol game PlaysStation 3. Apa saja daftarnya?

Baca juga: Begini Gameplay Forza Horizon 5 PS4, Balapan Makin Seru!

Need for Speed: Most Wanted

Need for Speed: Most Wanted
Need for Speed: Most Wanted. Source: RacingGameArchieve/Youtube

Game yang dirilis oleh  Electronic Arts pada tahun 2012 ini adalah seri ke 19 dari seri Need for Speed yang tersedia untuk berbagai konsol game termasuk PS3.

Need for Speed: Most Wanted menampilkan aksi balapan dalam dunia yang bebas. Kamu bisa mengalahkan para polisi dengan caramu sendiri. Kebebasan adalah segalanya di game.

Kamu bisa berkendara kemanapun dengan temanmu, menemukan gameplay tersembunyi atau memanfaatkan informasi tentang kota untuk mengalahkan mereka.

Need for Speed: Most Wanted menampilkan beragam mobil dengan performa terbaik seperti Porsche 911 Carrera S, BMW M3 Coupe, Lamborghini Aventador dan lain sebagainya.

Bisakah kamu menjadi satu-satunya “most wanted” dalam game ini?

F1 (2014)

F1 2014
F1 2014. Source: DavidSpike98/Youtube

Kamu mungkin sering mendengar tentang F1. Ternyata kamu dapat menjadi salah satu racer dari salah satu kompetisi balapan paling bergengsi didunia ini!

Ya, game F1 sudah tersedia dibanyak konsol game seperti PS3. Game ini menampilkan mobil turbo-hybrid yang diperkenalkan musim 2014, termasuk line-up pengemudi dan timnya.

Semua trek dalam F1 2014 juga ikut ditampilkan, ada penambahan trek baru seperti Red Bull Ring, Hockenheimring, dan Sochi Autodrom dan keadaan Bahrain pada malam hari.

Game ini memungkinkan pemain untuk memilih tim manapun untuk bertanding pada awal dari Career Mode daripada memulainya dari tim yang lebih rendah seperti seri sebelumnya.

Perbedaan lainnya adalah Career Mode membuat pemain dapat memilih 3 durasi musim berbeda yaitu seven races, 12 races, atau full 19 races.

Game ini juga akan memiliki fitur baru yaitu tes evaluasi pengendara dan juga terdapat peningkatan pada Scenario Mode.

Siap beradu kecepatan dengan pembalap profesional lainnya? mainkan gamenya sekarang!

Sonic & All-Stars Racing Transformed

Sonic & All-Stars Racing Transformed
Sonic & All-Stars Racing Transformed. Source: danhedgehog/Youtube

Siapa yang tidak tahu karakter landak berwarna biru putih yang super cepat ini? Kamu dapat memainkan Sonic dalam game balapan yang juga dibintangi banyak karakter Sega lainnya.

Sonic & All-Starts Racing Transformed memiliki gameplay maskot balapan yang terkenal, Kart Racing.

Seperti game bergenre sejenis, Mario Kart dan Crash Team Racing, kamu dapat memilih 1 diantara 20 karakter terkenal dari franchise Sega lainnya.

Kamu akan balapan melalui beragam sirkuit bertema franchise game Sega lainnya dan mengumpulkan power-up untuk meningkatkan kecepatan atau menghambat lawanmu.

Setiap item dan karakter yang ada dalam game ini memiliki kekuatan masing-masing yang disebut “All Star Move”.

Kendaraan yang akan kamu gunakan dalam game ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu, mobil, sepeda, dan hovercraft.

Wipeout HD

Wipe Out HD
Wipe Out HD. Source: Hatta Games/Youtube

Wipeout HD adalah game balapan futuristic yang dikembangkan oleh Studio Liverpool dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment untuk Playstation 3.

Game ini berputar pada pemain yang bersaing di liga balapan anti gravitasi, FX350. Sirkuit trek pilihan dari portable games, PlayStation yaitu Wipeout Pure dan Wipeout Pulse.

Konten dari game-game tersebut telah diupgrade hingga 1080p dan dirender dengan 60 frame per detik.

Game ini memiliki 5 mode balapan yaitu Standard Single Race, Tournament Mode, Time Trials, Speed Laps, dan Zone Mode.

Baca juga: 5 Game Need for Speed Terbaik, Menantang Adrenalin!

Cars 3: Driven to Win

Cars 3 Driven to Win
Cars 3: Driven to Win. Source: PlayStation/Youtube

Rekomendasi game PS3 balapan yang selanjutnya adalah Cars 3: Driven to Win. Game ini diinspirasi dari seri animasi Disney Pixar, Cars.

Bergabunglah bersama Lightning McQueen dan Cruz Ramirez untuk bersiap dalam pertandingan ulang untuk melawan rival mereka, Jackson Storm.

Ada 20 karakter yang dapat kamu custom termasuk Lightning McQueen yang keren, Jackson Storm, Cruz Ramirez dan pembalap generasi selanjutnya.

Cars 3: Driven to Win memiliki lebih dari 20 sirkuit balapan ikonik seperti film Radiator Springs dan Florida International Speedway.

NASCAR The Game: Inside Line

Nascar The Game Inside Line
Nascar The Game Inside Line. Source: JohnGodgamesHD/Youtube

NASCAR The Game: Inside Line adalah edisi kedua dari seri game simulator, NASCAR yang dikembangkan oleh Eutechnyx dan di rilis oleh Activision di USA pada November 2012.

Kamu dapat memilih untuk berkompetisi sebagai dirimu sendiri atau sebagai pembalab Nascar Sprint Cup Series favoritmu.

Salah satu fitur dalam game ini adalah Career Mode yang lebih dalam. Kamu bisa berkompetisi di seri Cup, menarik sponsor baru dan mengupgrade komponen pada mobil.

Game ini memiliki 23 sirkuit balapan termasuk banyak racer, tim dan mobil dari seri Sprint Cup yang ada dalam permainan. Lebih serunya lagi, mode online juga tersedia dalam game.

Baca juga: 7 Daftar Game Aesthetic Paling Populer 2023

Itulah rekomendasi game PS3 balapan paling seru. Manakah game dari list diatas yang menjadi favoritmu?

Jangan lupa, Top Up Game Termurah dan Tercepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!