Gameplay Grid 2, Game Balapan Xbox One Yang Harus Kamu Coba!

Grid 2

Grid 2 adalah salah satu game terpopuler di masanya. Dibuat oleh Codemaster pada tahun 2013, game ini menawarkan banyak fitur baru dibanding dengan versi sebelumnya.

Bagaimana gameplay dan apa saja fitur baru tersebut? Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Baca juga: 5 Game Need for Speed Terbaik, Menantang Adrenalin!

Gameplay Grid 2

Gameplay <yoastmark class=

Game ini memiliki banyak lokasi dan kota yang ada di dunia nyata seperti Paris. Codemaster juga menambahkan sistem handling kendaraan baru yang bernama “True Feel Handling System”.

Sistem handling ini menjanjikan penggabungan dari fisika seperti di dunia nyata dengan setiap tipe mobil secara individual.

Untuk mewujudkan penggabungan fisika dan gameplay agar berhasil, Codemaster menyewa seorang driver profesional.

Mereka mengambil catatan dan tindakan yang detail terhadap setiap tipe kendaraan, termasuk di dalamnya kecepatan, kemampuan manuver, menikung, berbelok, dan lain sebagainya.

Semua usaha ini dilakukan agar Grid 2 berhasil menduplikat karakter dari setiap kendaraan sehingga pemain akan merasa bahwa mereka benar-benar mengemudikan mobil tersebut.

Setiap driver akan diberikan mobil tertentu sebelum mencoba beberapa mode balapan. Pemain dapat membuka kendaraan lain setelah menyelesaikan beberapa tantangan.

Corak pada mobil dapat diatur sesuai dengan keinginan pemain dengan menggunakan preset desain grafis yang diadaptasi dengan berbagai warna dan shade yang berbeda.

Custom Warna Mobil Grid 2
Penyesuaian Warna Mobil. Source: GameZine

Grid 2 memiliki 3 mode game yaitu Career, Mode Offline, dan Mode Multiplayer.

Pemain diharuskan untuk bertransformasi dengan sebuah liga balapan baru yang disebut World Series of Racing. Kamu harus berjuang dari bawah hingga menjadi driver bintang yang terkenal didunia.

World Series Racing adalah sebuah event balapan yang sangat kompetitif dimana pemain akan berkompetisi diberagam sirkuit balapan diberbagai kontinen seluruh dunia.

Trek Balapan Grid 2
Trek Balapan Indianapolis Infield. Source: RacingGameArchive

Sepanjang musim World Series of Racing, para investor untuk pemain akan memberikan mereka hadiah berupa mobil baru apabila mereka berhasil mencapai milestones dalam karir mereka.

Pemain akan ditawarkan satu dari dua pilihan yang ada. Mobil yang tidak terpilih masih bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan tantangan di Vehicle Challenges.

Terdapat juga mode yang disebut dengan “Live Routes” dimana trek sirkuit dapat berubah secara dinamis tanpa adanya peta.

Grid 2 juga memiliki berbagai tipe balapan seperti Race, Time Attack, Drift, Eliminator, Checkpoint, Touge dan Vechile Challenges.

Baca juga: Begini Gameplay Forza Horizon 5 PS4, Balapan Makin Seru! 

Upgrade dan Fitur Baru Grid 2

Detail dan Pencahayaan
Detail dan Pencahayaan. Source: RacingGameArchive

Grid 2 memiliki beberapa upgrade dan fitur baru diantaranya cinematic replay, pencahayaan, dan detail yang lebih bagus dari seri sebelumnya.

Pemain dapat melihat replay dari balapan mereka begitu kompetisinya selesai. Game ini juga mendukung penyambungan ke Youtube untuk merekam moment replay dan membaginya secara online.

Fitur siaran ulang atau replay ini hanya dapat bekerja saat pemain memainkan mode game singleplayer di Grid 2.

Pencahayaan di beberapa area seperti light maps dan skymaps juga mengalami peningkatan grafik dan detail yang signifikan.

Bayangan yang muncul secara realtime, lapisan kabut dan simulasi langit yang sudah ditingkatkan membuat sisi realism dari game ini terlihat lebih halus dan nyata.

Codemaster juga merilis berbagai downloadable content (DLC) packs untuk Grid 2 sepanjang tahun 2013. DLC tersebut adalah sebagai berikut:

  • Classic GRID Pack
  • Headstart Pack
  • Bathurst Track Pack
  • Demolition Derby Pack
  • Headstart Pack
  • GTR Racing Pack
  • Peak Performance Pack
  • IndyCar Pack
  • Super Modified Pack
  • Spa-Francorchamps Track Pack

Selain di konsol game Xbox One, kamu juga bisa memainkannya di PlayStation 3 dan Microsoft Windows.

Baca juga: Mengenang GRID 2, Game Balapan Seru Pada Masanya

Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!