12 Karakter Super Smash Bros Kuat dan Cocok untuk Pemula

Karakter Kuat untuk pemula

Game Super Smash Bros mempunyai banyak karakter kuat. Setiap karakter harus dimainkan dengan gaya bermainnya masing-masing. 

Kamu bisa memainkannya dengan memanfaatkan kombo kecepatan serta pukulan dari setiap karakter untuk memberikan damage besar.

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi karakter kuat Super Smash Bros yang cocok untuk dimainkan oleh pemula. 

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

12 Karakter Super Smash Bros Kuat dan Cocok untuk Pemula

Ada banyak karakter yang bisa kita mainkan untuk meraih kemenangan di dalam game ini. Namun, kita harus menguasai kemampuan dari setiap karakter tersebut.

Siapa saja karakter kuat Super Smash Bros kuat yang cocok digunakan? Berikut daftarnya!

Mario

Mario karakter kuat Super Smash Bros
Mario (Source: Jeugdjournaal)

Para gamer yang belum pernah bermain Super Smash Bros pasti tidak asing dengan wajah karakter ini. 

Mario merupakan salah satu karakter ikonik Nintendo yang masuk dalam jajaran karakter kuat di dalam game Super Smash Bros dan cocok untuk dimainkan pemula. 

Maria memiliki kecepatan, kekuatan dan kemampuan pemulihan yang solid.

Dia bisa mengganggu pergerakan musuh dengan serangan bola api. Selain itu Mario juga bisa melukai lawan dangan serangan back air dan forward air.

Dengan kecepatan serangan back air dan forward air miliknya, Mario menjadi karakter dengan potensi kombo yang sangat bagus.

Menguasai karakter ini bisa membuat kamu menjadi pemain yang terbiasa dengan keterampilan dasar bermain hero kuat.

Toon Link

Toon Link
Sumber: Youtube Super Smash Bros

Ada banyak sekali petarung pedang kuat yang tersedia di game Super Smash Bros. Akan tetapi, Toon Link adalah petarung pedang terbaik untuk kamu yang masih pemula.

Moveset Toon Link relatif sangat mudah untuk dipelajari dan dikuasai oleh kamu yang baru bermain game ini.

Selain itu dengan hero ini kamu juga bisa menggunakan proyektil yang dapat digunakan untuk menyerang lawan dari jarak jauh. 

Hal ini akan sangat memudahkan para pemain pemula yang belum biasa bertarung dari jarak dekat. 

Karena Toon Link merupakan karakter dengan moveset sederhana, memiliki kecepatan yang baik dan mempunyai banyak variasi serangan.

Baca juga: 5 Karakter Terkuat di Apex Legends Untuk Season 20

Captain Falcon

Captain Falcon
Sumber: Youtube Zaak Scoot Games

Karakter Kapten Falcon tidak pernah salah untuk kamu gunakan ketika masih pemula atau saat menjadi pemain profesional nanti.

Moveset Kapten Falcon relatif mudah untuk dipelajari dan gerakannya sangat sederhana. Sehingga pemula tidak terlalu kesulitan untuk mempelajarinya.

Dengan karakter ini kamu yang masih pemula bisa sambil belajar dasar-dasar movement dan recovery dalam game Super Smash Bros.

Meskipun mudah untuk dipelajari karakte ini bukan hero lemah. Kapten Falcon dilengkapi dengan Falcon punch dan Falcon Kick yang sangat kuat.  Kedua serangan tersebut ber-damage cukup besar dan mudah untuk mengalahkan lawan. 

Ganondorf

Ganondorf Karakter kUat Super Smash Bros
Ganondorf. Sumber: Youtube Super Smash Bros

Ganondorf adalah salah satu karakter klasik di Super Smash Bros yang terkenal dengan kekuatannya yang luar biasa.

Bagi para pemula, Ganondorf menawarkan beberapa keuntungan yang membuatnya pilihan tepat untuk memulai petualangan di Smash Bros.

Ganondorf merupakan karakter klasik di Super Smash Bros yang cocok untuk dimainkan oleh pemula. 

Dengan pedangnya, Ganondorf dapat melancarkan serangan yang sangat kuat. Selain itu Forward dan Up Smash Ganondorf termasuk mempunyai jangkauan yang luar biasa luas. 

Ganondorf cocok untuk pemula dengan tiper permainan agresif yang hanya ingin  menghajar lawan dari jarak dekat terus-menerus. 

Karakter ini mudah menumbangkan lawan akan tetapi cooldown kekuatannya terlalu lama. Hal tersebut menjadi kelemahan Ganondorf ketika harus berhadapan dengan lawan yang mempunyai cooldown lebih cepat.

Sonic 

Sonic Karakter Kuat Super Smash Bros
Sonic. Sumber: Gimbot

Sonic adalah karakter kuat sekaligus karakter tercepat yang ada di dalam game Super Smash Bros.

Mungkin kamu yang benar-benar pemula agak sulit pada tahap awal bermain hero ini. Itu karena kecepatan Sonic yang sangat tinggi sehingga sulit untuk dikendalikan.

Kombo serangan karakter ini dapat dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Spin Dash menjadi salah satu serangan andalan Sonic yang paling efektif untuk menyerang lawan dari jarak jauh. 

Selain itu Sonic juga mempunyai homing attack yang memungkinkannya memberikan damage yang besar terhadap lawan.

Baca juga: Bocoran Desain dan Fitur Samsung Galaxy Z Flip 6

Pokemon Trainer

Pokemon Trainer
Pokemon Trainer . Sumber: Smash WIki

Pokemon Trainer mempunyai kemampuan untuk memanggil tiga karakter kuat seperti Squirtle, Ivysaur dan Charizard yang mempunyai gayar bertarungnya masing-masing. 

Dengan kemampuan summonnya ini, Pokemon Trainer menguasai dengan baik gayar pertarungan jarak jauh dengan Ivysaur, serangan cepat dengan Squirtle dan serangan damage tinggi menggunakan Charizard. 

Mempelajari karakter ini akan membuatmu memahami lebih jauh tentang mekanisme karakter kuat lain yang ada di game Super Smash Bros. 

Ike

Ike Karakter Kuat Super Smash Bros
Ike. Sumber: smashbros.com

Berkat jangkauan pedangnya, karakter ini jadi hero berpedang Super Smash Bros yang mudah untuk dikendalikan.Karakter ini sangat hebat untuk bertarung di udara.

Ike mempunyai kemampuan membunuh yang lebih baik dibandingkan dengan Toon Link. Ike adalah karakter kuat terbaik untuk dimainkan pemula yang suka dengan gaya bertarung di udara. 

Kirby

Kirby and the Forgotten Land
Kirby and the Forgotten Land. Source: YouTube.

Kirby adalah karakter Super Smash Bros kuat yang cocok untuk pemula karena mempunyai mekanisme permainan mudah. 

Tampilannya yang menggemaskan memang sangat mengecoh tapi kenyataannya Kirby adalah jajaran karakter kuat yang ada di Super Smash Bros. 

Kemampuan spesial Kirby adalah meniru kemampuan spesial yang dimiliki oleh lawannya. Dengan bermain Kirby, kamu bisa menguasai skil set karakter lawan menggunakan kemampuan menirunya. 

Meskipun karakter ini terkadang agak sulit untuk melancarkan serangan jarak dekat akan tetapi Kirby sangat efektif untuk menyerang dari atas. 

Kamu bisa memanfaatkan kemampuan Down Special Kirby dengan berubah jadi batu kemudian menjatuhkan serangan kepada lawan. Karakter ini juga dibekali kemampuan pemulihan yang sangat baik.

Baca juga: Semua Fitur dan Gameplay Rise of the Ronin

Pikachu

Karakter video game terpopuler - Pikachu
Pikachu. Source: Nintendo of America/Youtube

Sama seperti Kirby, Pikachu adalah karakter Super Smash Bros dengan tampilan yang menggemaskan. 

Meskipun termasuk pokemon terlucu, karakter ini masuk kedalam karakter terkuat Super Smash Bros yang cocok untuk dimainkan pemula. 

Pikachu adalah karakter yang bergerak dengan kecepatan tinggi, karakter ini bisa melancarkan serangan listrik secepat mungkin. Serangan cepat Pikachu sangat mudah untuk menekan pergerakan dan menakuti lawan. 

Memang Pikachu mempunyai mekanisme permainan yang lebih rumit daripada Kirby akan tetapi hero ini sangat cocok untuk dimainkan Vicigers yang masih pemula. 

Samus 

Samus
Samus. Sumber: Youtube Varss III

Karakter kuat selanjutnya yang mudah untuk dimainkan pemula adalah Samus atau Dark Samus. Samus mempunyai Charge Shot yang memungkinkannya untuk menyerang musuh dari jarak jauh menggunakan rudal. 

Samus juga mempunyai rudal pelacak yang bisa mengejar musuh. Dengan demikian karakter satu ini dapat menghempaskan musuh keluar arena pertarungan tanpa perlu mendaratkan pukulan. 

Samus dan Dark Samus juga mempnyai kecepatan yang baik untuk melancarkan serangan jarak dekat. Kemampuan tersebut memudahkannya untuk menyerang lawan yang berhasil mendekatimu saat bermain nanti. 

Tak hanya kemampuan ofensif yang baik, Samus juga mempunyai kemampuan pemulihan yang cukup baik. 

Little Mac

Little Mac
Little Mac. Sumber Youtube Onestep

Karakter ini mempunyai kecepatan dan power yang tinggi. Gaya bertarung Little Mac mampu menghasilkan pukulan-pukulan.

Kemampuan ini sangat memudahkan pemain pemula untuk menghasilkan pukulan KO terhadap lawan yang mempunyai prosentas darah rendah. 

Vicigers yang masih pemula dalam game Super Smash Bros pasti mudah untuk menguasai karakter ini. 

Baca juga: Rekomendasi Permainan Google Gratis Terbaik 2024

Pokemon Greninja

Pokemon Greninja
Pokemon Greninja. Sumber: Nintendo

Karakter kuat Super Smash Bros terakhir yang paling cocok untuk dimainkan oleh pemula adalah Pokemon Greninja. 

Greninja mempunyai gerakan mirip ninja dan termasuk karakter paling kompleks dibandingkan hero lain yang ada di daftar ini. 

Meskipun kombo gerakan Greninja termasuk rumit, tetap mudah untuk menguasainya daripada karakter kuat lain di luar daftar. 

Dengan kecepatan tinggi, dan serangan teleportasi khas ninja, Greninja dapat menghadirkan serangan mengejutkan terhadap lawan. 

Karakter ini menawarkan segala yang kamu butuhkan untuk mendominasi pertarungan. 

Demikian rekomendasi karakter Super Smash Bros kuat yang paling mudah untuk dimainkan oleh pemula. Selamat mencoba!

Yuk top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!