5 Karakter Terkuat di Apex Legends Untuk Season 20

Spesifikasi PC Apex

Apex Legends memiliki total 25 karakter dengan kemampuan unik. Dari jumlah tersebut, tentunya terdapat sejumlah legends terkuat.

Game ini baru saja memasuki Season 20 pada 13 Februari 2024. Bersamaan dengan pergantian musim, tentunya ada berbagai perubahan yang ditambahkan ataupun dikurangi dari game ini.

Perubahan tersebut tentunya juga berdampak pada para Legends. Untuk itu, artikel kali ini akan membahas tentang karakter Apex Legends terkuat pada Season 20 ini.

Baca juga: Kenalan dengan Wattson si Static Defender di Apex Legends

5 Karakter Terkuat di Apex Legends Season 20

Apex Legends selalu melakukan pergantian season setiap 3 bulan sekali. Tentu saja, setiap season baru akan membawa beberapa perubahan dalam game.

Setiap Legends pasti bisa menjadi kuat jika dikendalikan oleh para pemain yang menguasainya. Oleh karena itu, melatih Legends favorit juga sangat penting untuk memaksimalkan potensi kemenangan.

Jika kamu adalah pemain baru atau hanya sekedar ingin mencoba karakter-karakter lain di musim ini, berikut daftar 5 Legends terkuat di Season 20:

Bloodhound

Karakter terkuat Apex Legends - Bloodhound
Bloodhound. Source: Apex Legends/Youtube

Bloodhound bisa dianggap sebagai salah satu Legends terbaik yang ada dalam game ini. Legends dengan kelas Recon ini memiliki kemampuan melacak lawan yang tidak tertandingi.

Walaupun kemampuannya tidak memberi damage apapun pada lawan, skill set Tracker, Eye of the Allfather, dan Beast of the Hunt akan sangat membantu teman satu tim dalam pertandingan.

Selama beberapa season ini, dia memang tidak mendapatkan perubahan besar. Namun, hal tersebut justru membuat Bloodhound menjadi lebih seimbang.

Horizon

Karakter terkuat Apex Legends - Horizon
Horizon. Source: Apex Legends/Youtube

Karakter terkuat selanjutnya di Apex Legends adalah Horizon. Horizon telah masuk ke dalam jajaran meta Apex Legends dan menjadi sangat mendominasi sejak Season 9.

Kemampuan ultimate Legend ini, Black Hole dapat memberikan damage masif pada targetnya dengan meledakkan mereka bersama granat.

Walaupun sempat mengalami nerf pada Season 16, Horizon masih menjadi salah satu karakter terbaik di Apex Legends.

Ash

Karakter terkuat Apex Legends
Ash. Source: Apex Legends/Youtube

Ultimate milik Ash memiliki kemiripan dengan Wraith, namun hanya bisa digunakan dalam jarak dekat dan satu arah. Meskipun begitu, ultimate Ash unggul dalam kecepatan dan cooldown yang lebih singkat.

Ash memiliki pasif yang mampu mengumpulkan informasi tentang lokasi grup musuh lebih baik dari kebanyakan Legend.

Kemampuan tactical dari Ash juga cukup berguna untuk melemahkan lawan dan memudahkan teman satu tim untuk push.

Octane

Octane Apex Legends
Octane. Source: Apex Legends/Youtube

Octane dikenal sebagai Legends yang memiliki mobilitas cepat dengan gameplay yang menyenangkan. Kamu bisa berlari dengan sangat cepat, melompat diatas lawan dengan Jump Pad dan melakukan heal.

Selain kecepatannya yang menjadi fitur unggulan dari Legends satu ini, kemampuan melakukan penyembuhan dari Octane dapat membantu menghemat penggunaan Med Kit.

Jump Pad miliknya juga bisa digunakan untuk melambungkan pemain lain dan memberikan efek dua kali loncatan khusus untuk Octane. Hal tersebut membuatnya mampu menjangkau jarak yang lebih jauh.

Dengan semua kemampuan tersebut, tidak bisa dipungkiri kalau Octane adalah salah satu Legend terbaik dalam game ini.

Lifeline

Lifeline
Lifeline. Source: Apex Legends/Youtube

Mempunyai Lifeline di dalam skuad bisa menjadi penyelamat satu tim. Hal tersebut karena dirinya memiliki kemampuan Support yang kuat.

Walaupun perisainya telah dihilangkan pada Season 9, dia masih bisa membangkitkan dua pemain sekaligus sambil tetap bertempur.

Ultimate dari Lifeline juga telah mendapatkan peningkatan pesat dimana dirinya sekarang memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan gear Legendary atau Epic.

Penggunaan gear dalam game ini bisa menjadi salah satu faktor penentu kemenangan, sehingga kemampuan Lifeline ini akan sangat membantu satu tim untuk menang.




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!