Kenalan dengan Wattson si Static Defender di Apex Legends

Wattson Apex Legends

Wattson atau yang memiliki nama asli Natalie Paquette adalah Legend dengan role Controller terbaru dari game Apex Legends.

Legend yang satu ini dirilis pada musim kedua dari game Apex Legends dan dapat dibeli seharga 12.000 Token Legends atau 750 Apex Coin. Cara lainnya adalah dengan membeli DLC Champion Edition.

Kali ini, kamu akan diajak mengenal Wattson si Static Defender dari Apex Legends. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: 5 Alasan Kamu harus Gunakan Loba di Apex Legends Sekarang!

Profil Wattson Si Penggemar Listrik di Apex Legends

Profil Wattson Apex Legends
Profil Wattson. Source: Apex Legends/Youtube

Jika sebagian besar partisipan di Apex Games memiliki alasan yang menyedihkan untuk berada disana, hal ini tidak berlaku untuk Natalie Paquette.

Dia adalah seorang penggemar hal-hal yang berbau kelistrikan. Natalie “Wattson” Paquette menjadi suka terhadap listrik setelah berhasil membantu menenangkan dirinya yang hiperaktif.

Wattson banyak menghabiskan waktunya bersama dengan ayahnya dibalik layar Apex Games untuk membangun sebuah kompetisi bernama Modified Containment Ring.

Sayangnya, Wattson harus kehilangan ayahnya saat Ring tersebut diperkenalkan. Putus asa, dirinya mungkin akan menyerah dalam hidup jika Legends lain tak menyelamatkannya.

Sekarang dia menjadi wajah yang familiar di Apex Games dan menjadi sumber kekuatan bagi siapapun yang membutuhkan listrik.

Kemampuan Wattson Apex Legends

Seorang Legend yang berbasis listrik, kemampuan dari Wattson juga terpengaruh oleh elemen tersebut. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang kemampuan Legend yang satu ini:

Perimeter Security

Wattson Apex Legends - Perimeter Security
Perimeter Security. Source: Apex Legends/Youtube

Kemampuan Tactical ini dapat membuat sebuah pagar yang dialiri oleh listrik dengan menghubungkan simpul. Pagar ini dapat memberikan damage dan efek slow terhadap lawan.

Damage yang diberikan oleh skill ini adalah 20 setiap detiknya kepada lawan yang memiliki kontak langsung dengan pagar listrik. Efek slow sendiri akan bertahan selama 3 detik.

Kamu bisa mengisi ulang Perimeter Security hingga empat kali. Setiap 15 detik sekali, kamu akan mendapatkan 1 charge.

Spark of Genius

Wattson Apex Legends - Spark of Genius
Spark of Genius. Source: Apex Legends/Youtube

Spark of Genius adalah skill pasif dari Wattson. Saat Ultimate Accelerant telah terisi penuh, dia dapat membawa lebih banyak Ultimate Accelerant sambil memperbaiki perisai seiring berjalannya waktu.

Dengan pasif ini, Wattson akan memperbaiki perisainya sebanyak 1 setiap 2 detik sekali setelah menghindari serangan apapun selama 6 detik.

Interception Pylon

Wattson Apex Legends - Interception Pylon
Interception Pylon. Source: Apex Legends/Youtube

Dengan menggunakan ultimate ini, Wattson akan membuat sebuah tiang listrik yang dapat menghancurkan senjata yang masuk dan memperbaiki perisai yang rusak.

Berdiri didekat tiang terdekat dapat meningkatkan kecepatan pengisian ulang dari skill Tactical sebanyak maksimal 1.

Tiang ini akan memiliki HP sebanyak 150 dan tidak memiliki durasi khusus. Jika kamu membuat tiang baru setelah sebelumnya sudah ada yang dibuat, maka tiang yang sudah ada akan dihancurkan otomatis.

Tiang tersebut juga memiliki sifat yang netral sehingga bisa mengisi ulang perisai musuh dan menembak rekan satu timmu jika mereka berada dalam radius jarak tertentu.

Saat kamu berada didekat Interception Pylon, Perimeter Security akan menurunkan durasi cooldown yang sebelumnya 15 detik menjadi 3 detik saja.

Baca juga: Profil dan Kemampuan Revenant Apex Legends

Tips Bermain Wattson di Apex Legends

Tips bermain Wattson Apex Legends
Tips bermain Wattson. Source: Apex Legends/Youtube

Jika kamu adalah pemain yang lebih berfokus pada pengamanan titik pertahanan daripada mengeliminasi pemain lain, maka Legends yang satu ini bisa jadi pilihan yang cocok.

Skillset darinya lebih cocok untuk bertahan daripada menyerang. Akan tetapi, pemain yang menyukai senjata kuat seperti Machine Guns bisa menikmati pertandingan di balik perimeter pertahanannya.

Toolkit Legends ini tidak didesain untuk gameplay yang agresif. Sehingga, kamu perlu memanfaatkan pemulihan Shieldnya untuk bermain dengan hati-hati.

Kamu bisa memanfaatkan pagar listrik yang telah dibuat untuk mendeteksi lawan. Hal ini karena setiap ada yang menyentuh atau menghancurkan pagar listrik tersebut, sebuah sinyal akan dikirimkan.

Untuk memaksimalkan performa permainan, sangat disarankan untuk menggunakan skill ultimate Interception Pylon didalam ruangan. Hal ini karena perisai ultimate dapat menghalau proyektil lawan.

Rekan satu tim dari Wattson harus memprioritaskan lokasi indoor untuk dilindungi sehingga dia dapat menggabungkan ultimate dengan skill Tacticalnya.

Baca juga: Apex Legends Memperkenalkan Legend Baru Conduit!

Nah, itulah uraian singkat tentang Wattson dari game Apex Legends. Bagaimana, apakah kamu tertarik memiliki hero ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Apex Legends termurah dan tercepat, yuk ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!