Panduan dan Tips Bermain Octane Apex Legends

Octane Apex Legends

Octane adalah satu dari tujuh karakter dengan role Skirmisher yang ada di Apex Legends. Legends ini pertama kali muncul pada Season 1.

Kamu bisa mendapatkan karakter ini dengan 12000 Legends Token, 750 Apex Coins atau dengan membeli DLC Champion Edition.

Untuk kamu yang tartarik mempelajari Legends yang satu ini, yuk simak panduan dan tips bermain Octane Apex Legends dibawah ini!

Baca juga: Kenalan dengan Wattson si Static Defender di Apex Legends

Kemampuan Octane Apex Legends

Octane termasuk salah satu Legends yang mudah untuk dipelajari. Jika kamu adalah pemula, dia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dimainkan.

Sebelum mengetahui bagaimana cara memainkan Octane, kamu harus mengetahui apa saja kemampuan yang dimilikinya. Berikut adalah penjelasan dari kemampuan Octane:

Stim

Stim
Stim. Source: Apex Legends/Youtube

Stim merupakan kemampuan Tactical dari Octane yang dapat meningkatkan kecepatan berjalan sebanyak 30% dan sprint sebesar 40% selama 6 detik.

Untuk menggunakan Stim, Octane akan menghabiskan 20 Health. Saat aktif, skill ini akan menghilangkan semua efek slow kecuali yang diterima saat pemain melakukan penyembuhan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Apex PS5 120 FPS, Sensasi Baru!

Swift Mend

Swift Mends
Swift Mend. Source: Apex Legends/Youtube

Octane memiliki kemampuan pasif yang disebut dengan Swift Mend. Kemampuan ini dapat mengembalikan HP pemain seiring berjalannya waktu.

Ketika Octane berhasil menghindari damage selama 6 detik, dia akan mendapatkan 1 poin HP setiap detik setelahnya.

Meskipun memiliki efek heal, kamu tidak boleh sepenuhnya bergantung pada Swift Mend. Selalu sediakan Med Kit karena kemampuan ini memiliki waktu penyembuhan yang agak lama.

Launch Pad

Launch Pad
Launch Pad. Source: Apex Legends/Youtube

Launch Pad merupakan kemampuan ultimate dari Octane dimana dirinya akan menyebarkan landasan yang bisa melemparkan siapapun ke udara.

Landasan ini akan mengirim pemain ke arah mereka bergerak ketika menyentuh Launch Pad yang dibuat Octane. Launch Pad memiliki total 200 Health dengan cooldown selama 1.5 menit.

Pemain juga bisa menggunakan Launch Pad untuk melemparkan teman satu tim yang sudah dilumpuhkan lawan ke tempat yang lebih aman untuk dibangkitkan kembali.

Baca juga: Cara Bermain Mirage Apex Legends untuk Pemula

Tips Bermain Octane Apex Legends

Tips bermain Octane Apex Legends
Tips bermain Octane Apex Legends. Source: hv apex/Youtube

Setelah mengetahui tentang kemampuan yang dimiliki oleh Octane di Apex Legends, sekarang waktunya membahas tips memainkan Legends yang satu ini.

Octane adalah Legends yang memiliki mobilitas fleksibel dan cepat. Ditambah adanya Speed Boost, dia semakin unggul dalam bidang tersebut.

Dengan memanfaatkan kecepatannya, lawan akan kesulitan untuk menargetkan Octane. Kamu juga berpotensi membuat lawan kesal dengan melakukan gerakan merubah arah yang fleksibel.

Jika kamu memilih Octane, selalu gunakan Stim dalam pertempuran. Hal ini karena Stim dapat menambah kecepatanmu hingga 40% selama 6 detik.

Stim akan membantumu berotasi dengan cepat, menginisiasi pertempuran atau melarikan diri dari musuh secepat kilat.

Kemampuan Launch Pad milik Octane juga bisa membantunya untuk berpindah tempat dengan jangkauan jarak jauh. Hal tersebut karena hanya Octane yang bisa melompat dua kali dengan Launch Padnya.

Selain untuk berpindah tempat, kamu juga bisa memanfaatkan Launch Pad untuk membuat sudut yang tak biasa, tempat bersembunyi, hingga umpan untuk menarik lawan.

Octane Apex Legends
Gameplay Octane. Source: Apex Legends/Youtube

Walaupun sulit untuk ditarget oleh lawan karena pergerakannya yang cepat, membuat serangan Octane mengenai lawan juga bukan hal yang mudah.

Kamu harus membiasakan diri untuk memberikan serangan saat sedang dalam mode cepat agar bisa mengenai target. Caranya? tentu dengan banyak memainkan hero ini di pertandingan.

Baca juga: Spesifikasi PC yang Direkomedasikan untuk Main Apex Legends

Nah itulah panduan dan tips bermain Octane di Apex Legends. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Legends yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Apex Legends yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!