Rekomendasi Game Gulat Arcade Terbaik Sepanjang Masa

game gulat arcade terbaik

World Wrestling Entertainment (WWE) terkenal dengan acara gulat profesionalnya yang seru dan penuh dengan aksi. Keseruan ini pun diadopsi ke dalam video game yang menghadirkan pengalaman bertarung yang tak kalah menarik.

Sejak tahun 1980an, banyak game gulat arcade yang telah dirilis, namun hanya beberapa yang mendapat predikat terbaik. Nah berikut ini adalah 5 game gulat arcade terbaik sepanjang masa yang wajib kamu coba!

Baca juga: 200+ Link Download Game PPSSPP ISO Ukuran Kecil

Smackdown 2: Know Your Role (2000)

game gulat arcade terbaik
Source: Youtube

Game ini menduduki peringkat teratas sebagai game gulat arcade terbaik. Dirilis pada era PlayStation 1, Smackdown 2 menawarkan banyak fitur dan mode pertandingan, termasuk Create a Superstar dan mode Season.

Ditambah lagi, game ini diluncurkan saat masa keemasan WWE, sehingga menghadirkan nostalgia yang tak terlupakan.

Baca juga: WWE 2K23: Spesifikasi PC dan Fitur yang Ada di Dalam Game

Smackdown vs Raw 2010 (2009)

game gulat arcade terbaik
Source: Youtube

Game ini dirilis untuk PlayStation 2 dan 3, dengan versi PS3 menawarkan grafis dan gameplay yang lebih bak.

Kelebihan utama game ini terletak pada mode kreasi yang luas, di mana pemain dapat mengubah berbagai aspek pegulat, termasuk finisher dan atribut.

Smackdown vs Raw 2010 juga menjadi game WWE terkahir yang menampilkan ECW sebelum brand ini dibubarkan.

Baca juga: Game Switch Terbaik Genre RPG

Smackdown: Here Comes the Pain (2003)

game gulat arcade terbaik
Source: Youtube

Game WWE ini dirilis untuk PlayStation 2 dan menjadi yang pertama menampilkan John Cena. Here Comes the Pain tidak hanya unggul dalam grafis, tetapi juga mekanik gameplay dan fitur yang inovatif.

Meskipun tidak menggunakan voice actor, game ini tetap diapresiasi karena menghadirkan mode pertandingan baru, arena gulat yang beragam, dan banyak karakter yang menarik.

Baca juga: WWE 2K22 Rilis

Smackdown vs Raw 2006 (2005)

Smackdown vs Raw 2006
Source: Youtube

Instalasi kelima dari game WWE ini menambahkan berbagai fitur baru yang belum ada dari para pendahulunya. Termasuk, mode General Manager dan Buried-Alive.

Dalam mode General Manager, pemain dapat berperan sebagai GM Smackdown atau Raw, sedangkan mode Buried-Alive menghadirkan pertandingan unik di mana pemain harus mengubur lawan mereka.

WWE 2K19 (2018)

game gulat arcade terbaik
Source: Youtube

Game ini merupakan game WWE terakhir yang dikembangkan oleh Yuke’s dan banyak disukai karena mengahdirkan sensasi klasik game WWE dengan sentuhan modern.

Fitur yang menonjol dalam game ini adalah My Career dan Showcase dengan berbagai perubahan yang menarik.

WWE Smackdown! Shut Your Mouth (2002)

Smack Down Shut Up Your Mouth
Smack Down Shut Your Mouth. Source: YouTube/BroGameTime

Para penggemar WWE sering mengeluhkan kurangnya cerita yang menarik dalam mode cerita game terbaru. Memang ada benarnya, tapi tidak berlaku untuk WWE Smackdown! Shut Your Mouth.

Game klasik PlayStation 2 ini dipuji karena mode ceritanya yang inovatif. Pemain bisa memilih pegulat favorit mereka dan menentukan sendiri perjalanan karier mereka di tangga popularitas WWE.

Banyak penggemar yang berharap konsep ini dihidupkan kembali karena dianggap sebagai mode cerita paling rumit dan interaktif dalam sejarah game WWE.

Itulah 6 rekomendasi game gulat arcade terbaik sepanjang masa. Masing-masing game menawarkan pengalaman bermain yang unik dan seru, sehingga kamu bisa memilih game yang paling sesuai dengan preferensimu.

Jangan lupa ikuti terus VCgamers News supaya kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!