10 Game PSP Terbaik, Teman Ngabuburit di Bulan Ramadan!

Game PSP Terbaik

PSP atau PlayStation Portable adalah salah satu konsol yang sangat digemari. Tentunya terdapat berbagai game PSP terbaik yang bisa kamu mainkan dimana saja dan kapan saja.

Kali ini, VCGamers akan membahas 10 game PSP terbaik yang bisa kamu mainkan selama bulan Ramadan, melalui PSP kalian masing-masing ataupun emulator melalui PC. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Game PSP Terbaik, Wajib Coba!

Rekomendasi Game PSP Terbaik

PSP - Game PSP Terbaik
PSP – Game PSP Terbaik. (Source: Wikipedia/Google)

Ada beberapa game PSP yang dapat penulis rekomendasikan. Di antaranya adalah:

Grand Theft Auto Liberty City & Vice City

Game PSP Terbaik GTA
GTA Liberty City. (Source: YouTube/John GodGames)

Game Grand Theft Auto ini sangat populer khususnya bagi penggemar game PSP. Terdapat GTA Liberty City dan Vice City yang bisa kamu mainkan melalui PSP.

Gameplay dari kedua game tersebut fokus terhadap genre open world. Open world ini berarti bahwa kamu sebagai pemain bisa memainkan karakter yang akan mengikuti berbagai misi dan juga bisa melakukan hal apapun.

Kamu sebagai pemain bisa mengoleksi mobil, memiliki berbagai senjata, dan mengikuti misi untuk menyelesaikan game tersebut. Terdapat juga cheat yang membuat franchise game GTA sangat populer.

Ratchet & Clank: Size Matters

Game PSP Terbaik Ratchet & Clank
Gameplay Ratchet & Clank. (Source: Ratchet & Clank Fandom)

Rachet & Clank: Size Matters adalah game PSP yang rilis pada tahun 2007 untuk PSP dan juga memiliki versi PS2.

Game ini berisikan tentang Ratchet dan Clank yang memiliki tugas untuk mencari seorang gadis. Gadis tersebut diculik sehingga mereka harus menemukannya.

Memiliki genre action dan adventure, game ini juga memiliki elemen memecahkan teka-teki, racing, shooting, dan juga role-playing.

Warriors Orochi

Game PSP Terbaik Warriors Orochi
Gameplay Warriors Orochi. (Source: YouTube/RedVGFox)

Warriors Orochi adalah game legendaris yang memadukan antara game Dynasty Warriors dan Samurai Warriors.

Game ini memiliki genre hack and slash, genre yang membuat gameplay sangat seru karena kamu akan membasmi ribuan musuh kecil dan akhirnya akan membunuh bos besar.

Sebagai pemain Warriors Orochi melalui PSP, game ini sangat seru dan tidak membosankan. Kamu akan mendapatkan ratusan karakter dari sejarah yang berbeda dan setiap karakter memiliki keunikan masing-masing.

Kamu akan mendapatkan karakter yang unik dan mencari senjata dan skill agar karakter tersebut menjadi lebih kuat.

Terdapat banyak sekali stage dengan tingkat kesulitan yang berbeda sehingga kamu tidak akan merasa bosan.

Patapon Game PSP

Poster Patapon
Poster Patapon. (Source: Gamerview)

Patapon adalah game ritme yang sangat seru. Game ini berisikan tentang sekumpulan karakter yang ada dalam sebuah suku dan sebagai pemain, kamu akan menggerakan mereka melawan berbagai musuh.

Terdapat perintah yang bisa kamu lakukan tergantung dengan ritme yang kamu mainkan. Tidak hanya elemen ritme, game ini juga memerlukan strategi.

Jadi, bagi kamu yang menyukai game strategi dan juga ritme, game PSP ini sangat cocok untuk dimainkan.

Game PSP Monster Hunter Freedom 2

Monster Hunter Freedom 2
Monster Hunter Freedom 2. (Source: YouTube/igcompany)

Seperti judulnya, Monster Hunter Freedom 2 adalah game yang fokus terhadap memburu monster dan melakukan upgrade terhadap equipment dan senjata untuk menjadi lebih kuat.

Banyak sekali pilihan senjata yang bisa kamu gunakan untuk melawan monster, seperti bow atau busur, pedang, dual swords, tombak, dan lain-lain.

Kamu bisa memainkan game ini dalam mode singleplayer ataupun multiplayer bersama teman. Melalui multiplayer, kamu bisa melakukan treasure hunting dan melihat statistik karakter kamu dan pemain lain.

God of War: Chains of Olympus

Game PSP Terbaik God of War
Gameplay God of War. (Source: GamesRadar)

Salah satu game dari franchise God of War bisa kamu mainkan di PSP. Game tersebut berjudul Chains of Olympus yang dikembangkan oleh developer bernama Ready at Dawn Studios pada tahun 2008 silam.

Seperti game God of War lainnya, kamu akan bermain sebagai Kratos jauh sebelum adanya pertempuran antara Kratos dan Ares.

Dalam game ini, Kratos memiliki tugas untuk melakukan perjalanan ke dunia bawah atau Underworld. Di sana, Kratos akan melawan berbagai makhluk yang berasal dari mitologi Yunani.

Metal Gear Solid: Peace Walker

Metal Gear Solid
Metal Gear Solid: Peace Walker. (Source: WIRED)

Metal Gear Solid: Peace Walker adalah game PSP dengan genre action dan adventure dari franchise terkenal bernama Metal Gear Solid.

Game PSP ini merupakan game ketujuh dari franchise tersebut dan memiliki latar pada tahun 1974.

Dalam Peace Walker, Naked Snake alias Big Boss memberikan bantuan terhadap Costa Rica untuk menyelamatkan negara tersebut dari pasukan militer musuh.

Uniknya, Metal Gear Solid: Peace Walker memiliki fitur multiplayer yang bisa pemain gunakan untuk berinteraksi dengan pemain lain, seperti bermain bersama dan trade item.

Tekken: Dark Resurrection

Karakter Tekken 5
Karakter Tekken 5. (Source: YouTube/Aubue)

Penggemar fighting game sudah pasti familiar dengan game Tekken. Kamu bisa memainkan game legendaris ini melalui PSP, tepatnya memainkan game Tekken: Dark Resurrection.

Dalam game kelima dari franchise Tekken, kamu bisa memainkan karakter lama dan karakter yang baru rilis. Terdapat karakter lama yang muncul kembali dalam game ini, seperti Lili, Sergei Dragunov, dan Armor King II.

Total karakter yang bisa kamu mainkan dalam game ini mencapai lebih dari 30 karakter. Tidak hanya itu, game ini juga memberikan fitur yang bisa melakukan kustomisasi terhadap karakter yang kamu ingin mainkan.

Maka dari itu, game ini menjadi rekomendasi game PSP terbaik bila kamu menyukai game dengan genre fighting.

Persona 3 Portable

Game PSP Terbaik Persona 3
Persona 3 Portable. (Source: NME)

Persona 3 Portable adalah versi portable atau game PSP dari Persona 3 yang tersedia di konsol PlayStation 2. Meskipun game ini merupakan versi portable dari game aslinya, cerita dan gameplay masih sama dengan versi aslinya.

Dalam game Japanese Role Playing Game atau JPRG ini, kamu akan menjelajahi dunia supernatural yang memiliki berbagai makhluk berbahaya dan menyeramkan. Kamu akan meningkatkan kekuatan dengan mengambil dan mengumpulkan Persona.

Persona tersebut akan kamu gabungkan dan tingkatkan menjadi ratusan jenis. Maka dari itu, kamu tidak akan cepat bosan memainkan game Persona 3 Portable ini.

Game PSP Daxter

Game PSP Terbaik Daxter
Gameplay Daxter. (Source: YouTube/John GodGames)

Daxter merupakan game platforming yang seru dan menantang. Tidak hanya itu, game ini juga menyediakan humor segar yang akan menghibur pemain.

Terdapat berbagai stage yang menantang skill kamu sebagai pemain dalam menyelesaikan game platforming. Selain stage yang menantang, game ini juga menawarkan power-ups sehingga kamu bisa lebih mudah menyelesaikan sebuah stage.

Setiap stage memiliki keunikan masing-masing, sehingga kamu tidak mudah bosan ketika menyelesaikan berbagai stage yang tersedia.

Demikian pembahasan mengenai game PSP terbaik yang bisa kamu mainkan selama bulan Ramadan, sebagai teman ngabuburit.

Baca juga: 5 Game Naruto PSP Terbaik 2024

Untuk keperluan top up gaming, yuk kunjungi VCGamers Marketplace Sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!