Agen Controller Terbaru Valorant: Harbor!

Harbor Valorant

Valorant akhirnya merilis agen dengan role controller setelah lebih dari satu tahun rilisnya Astra sebagai agen controller terakhir Valorant. Agen Valorant terbaru kali ini bernama Harbor, agen yang berasal dari India.

Melalui trailer dan teaser yang telah Riot Games rilis, agen satu ini memiliki skill atau ability yang fokus terhadap elemen air.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai agen controller terbaru Valorant bernama Harbor.

Baca Juga: Tim Asia Dikabarkan Masuk Sistem Franchise Valorant

Harbor Sebagai Agen Valorant

Agen Harbor Valorant
Agen Harbor Valorant. Sumber: YouTube/Valorant

Saat ini, Valorant memiliki total 19 agen yang memiliki role berbeda-beda. Terdapat 6 Duelist, 4 Sentinel, 4 Controller, dan 5 Initiator. Controller terakhir yang Riot Games rilis adalah Astra pada tanggal 2 Maret 2021.

Menurut IGN, Harbor akan menjadi agen Controller berikutnya. Skill dari Harbor akan menggunakan air sebagai elemen utama.

Seluruh agen Valorant sebelumnya memiliki ciri khas yang berbeda, seperti Phoenix dengan ciri khas elemen api dan Neon dengan ciri khas petir.

Sesuai dengan berbagai teaser yang sudah rilis, Harbor akan menggunakan elemen air dalam skill-nya.

Menurut video trailer resmi dari Valorant, Harbor mendapatkan artefak yang kemudian memberikannya kekuatan elemen air.

Kekuatan tersebut kemudian digunakan Harbor untuk melindunginya dari peluru yang ditembakkan ke arahnya.

Bagi kamu yang penasaran, yuk simak latar belakang dan skill agen tersebut di bawah ini!

Baca Juga: 3 Tips Memilih Agent Valorant, Pemula Wajib Baca!

Latar Belakang dan Skill Harbor

Skill Harbor Valorant
Skill Harbor Valorant. Sumber: YouTube/Valorant

Harbor adalah agen dengan nama Varun yang mencuri artefak penting dan misterius dari REALM. Menurut win.gg, agen ini mampu membuat dinding air yang bisa menghentikan peluru.

Varun Batra merupakan buronan dari REALM yang bersembunyi dengan artefak tersebut. Selain itu, Fade juga sudah mengungkapkan identitas Harbor dan mungkin akan dikejar oleh REALM.

Trailer terbaru mengenai Harbor menunjukkan bahwa ia berasal dari India. Selanjutnya, trailer tersebut juga memberikan penjelasan lebih mengenai Harbor.

Ia mampu mengendalikan elemen air berkat artefak penting yang ia dapatkan dan menggunakan artefak tersebut untuk kabur dari REALM sebagai buronan.

Pada akhir trailer, terdapat Brimstone yang menyelamatkan Varun Batra di sebuah helikopter, menandakan adanya kemungkinan bahwa agen baru ini adalah agen yang baik.

Belum ada penjelasan lebih detil mengenai skill yang dimiliki agen controller ini. Namun, dengan melihat trailer terbaru, dapat disimpulkan bahwa Harbor memiliki role controller karena bisa menghambat pergerakan dan peluru musuh dengan elemen airnya.

Baca Juga: 5 Cara Menaikkan FPS Valorant, Auto Lancar!

Tanggal Rilis

Harbor Valorant Rilis
Agen Harbor. Sumber: Dot Esports

Setiap adanya Act update, Valorant memberikan berbagai macam hal baru. Untuk update Act berikutnya, agen harbor ini kemungkinan besar akan rilis.

Update Act selanjutnya akan hadir pada tanggal 18 Oktober 2022 yakni Episode 5 Act 3. Kemungkinan besar, Harbor akan hadir dalam game Valorant setelah update Act tersebut.

Jadi, pemain setia Valorant yang ingin menggunakan agen tersebut harus menunggu hingga adanya update Act pada tanggal 18 Oktober.

Untuk mendapatkan Harbor, maka kamu harus mengaktifkan kontrak setelah agen tersebut tersedia di menu Agent Selection.

Setelah mengaktifkan kontrak, kamu harus menyelesaikan misi daily dan weekly untuk mendapatkan EXP.

EXP yang didapat kemudian akan menjadi bahan untuk naik level kontrak Harbor. Setelah kontrak mencapai level 5, maka kamu bisa menggunakan Harbor.

Bila kamu tidak ingin kesulitan menyelesaikan misi, maka kamu bisa langsung membeli Harbor dengan Valorant Points.

Untuk memenuhi kebutuhan top up Valorant Points, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo yang tersedia dan harga yang lebih murah lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!