3 Tips Memilih Agent Valorant, Pemula Wajib Baca!

Esport SEA Games

Tidak sembarangan dalam menggunakan agent, ada 3 tips memilih agent Valorant agar tidak salah dalam bermain game ini.

Valorant telah mendapatkan popularitas luar biasa sejak dirilis tahun lalu. Kombinasi unik dari kemampuan agen unik dan permainan tembak-menembak memisahkan permainan menembak taktis dari game FPS lainnya.

Kamu harus efisien dengan senjata mereka dan kemampuan agen individu mereka untuk tampil lebih baik dalam pertandingan.

Namun, untuk beberapa pemain baru, mungkin sulit untuk memilih agen. Pada artikel ini, kamu akan belajar 3 tips memilih agent Valorant sesuai dengan gaya permainan kamu.

3 Tips Memilih Agent Valorant

Valorant saat ini memiliki 16 agen. Masing-masing agen ini memiliki kemampuan unik dan peran khusus dalam permainan. Berdasarkan perannya, agen dapat dibagi menjadi tiga kategori:

  • Duelist
  • Controller
  • Initiator dan Sentinel

Saat memilih agen utama, pemain harus memiliki gagasan yang jelas tentang poin terkuat dan terlemah dari gaya bermain mereka sendiri. Analisis diri ini akan membantu mereka memilih agen yang sesuai dengan tingkat kenyamanan.

Memilih Duelist

Elite Agent
3 tips memilih agent Valorant

Peran seorang duelist adalah berada di garis depan, mengeluarkan pecahan dan memastikan timnya masuk dengan aman ke sebuah situs. Duelist harus memiliki bidikan yang sangat tajam dan gaya bermain yang agresif untuk memenuhi perannya secara efisien.

Jika seorang pemain memiliki semua kualitas ini, dia harus memilih peran duelist. Reyna, Phoenix, atau Yoru bisa menjadi duelist utama tim pemain, atau Raze atau Jett bisa menjadi duelist kedua.

Controller

Skrim
Cara memilih agent Valorant

Controller menentukan kecepatan permainan menggunakan kemampuan mereka. Mereka adalah pendukung yang sempurna untuk tim mereka. Namun, penggunaan karakter tersebut mengharuskan pemain memiliki pengetahuan dan rasa permainan yang diperlukan.

Jika seorang pemain lebih memilih peran pendukung untuk tim mereka, mereka harus mencoba agen seperti Omen, Astra, Viper, dan Brimstone.

Baca juga: Panduan dan Tips Lengkap Valorant Yang Wajib Kamu Tahu!

Memilih Initiator dan Sentinel

Pilihan Agent Valorant
Cara memilih agent Valorant

Peran Initiator dan Sentinel di Valorant adalah mengumpulkan informasi tentang posisi lawan, sehingga tim mereka dapat menguasai sebuah situs. Beberapa inisiator dapat bekerja sebagai duelist semu juga dengan memanfaatkan flash mereka.

Pemain dengan selera permainan yang tinggi dan bidikan yang tajam dapat memilih agen seperti Sova, Breach, Skye, atau KAY/O sebagai agen utama mereka.

Peran seorang penjaga di Valorant adalah untuk mempertahankan situs untuk tim mereka dan menghentikan rotasi lawan saat tim mereka berada di pihak yang menyerang. Pemain penjaga harus sangat sabar untuk melakukan yang terbaik dalam peran mereka.

Agen penjaga memiliki keterampilan pertahanan yang baik serta kemampuan pelacakan. Saat ini ada tiga Sentinel di Valorant – Cypher, Killjoy, dan Sage. Pemain dapat memilih salah satu dari agen ini sesuai dengan kebutuhan tim mereka.

Ingat, untuk menjadi pemain Valorant yang baik, penting untuk mengenal semua agen yang ada di dalam game serta kemampuannya masing-masing.

Baca juga: Apa Itu Blob Peek di Valorant? Cara, Kelebihan, dan Kekurangan

Itulah tadi 3 tips memilih agent Valorant yang bisa kamu terapkan dalam permainan agar tidak kalah dari pemain lainnya.

Jangan lupa untuk top up gaming murah dan instan hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!