Rekomendasi Game Ringan PC, Cocok untuk PC Kentang!

Setiap game memiliki persyaratan sistem atau hardware yang berbeda-beda. Semakin berjalannya waktu, game PC memiliki persyaratan sistem yang sangat canggih. Jangan khawatir! Bila kamu memiliki PC dengan spesifikasi yang relatif rendah, berikut adalah rekomendasi game PC yang ringan.

Game PC yang ringan bisa kamu mainkan dengan spesifikasi PC yang relatif rendah. Ketika kamu bermain game ringan, maka gameplay akan terasa lancar karena game ringan tidak memerlukan spesifikasi PC yang canggih.

Baca Juga: Hero Dota 2 Terbaik untuk Setiap Role di Patch 7.32c

Rekomendasi Game Ringan untuk PC

Berikut ini adalah game yang VCGamers rekomendasikan bagi kamu yang ingin bermain game ringan di laptop atau komputer dengan spesifikasi yang relatif rendah.

Cuphead

Game Ringan PC Cuphead
Gameplay Cuphead. Sumber: Steam

Cuphead adalah game platform run-and-gun yang sangat seru. Studi MDHR merupakan developer dari game ini dan sebagai developer, mereka berhasil membuat game ringan yang sangat adiktif.

Meskipun banyak pemain yang kesulitan, keseruan game ini membuat pemain terus mencoba untuk menyelesaikan setiap stage dan menamatkan game.

Saat penulisan artikel ini, Cuphead sedang mendapatkan diskon sebesar 30% dalam platform Steam. Game ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai game dengan tantangan yang seru.

Stardew Valley

Game Ringan PC Stardew Valley
Gameplay Stardew Valley. Sumber: Steam

Bila kamu senang bermain Harvest Moon, maka game berjudul Stardew Valley ini sangat cocok. Tidak hanya seru, game ini memerlukan sistem komputer yang relatif rendah.

Melalui Steam, kamu bisa membeli game ini dengan harga Rp. 115,999. Game ini menawarkan fitur gameplay survival dan belajar hidup dari hanya tanah dan mengubah ladang yang penuh dengan tanaman menjadi rumah yang subur.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Hades

Game Ringan PC Hades
Gameplay Hades. Sumber: Steam

Sebagai Pangeran Underworld yang abadi, kamu akan menggunakan kekuatan dan senjata mistis Olympus untuk melawan berbagai ancaman seperti dewa kematian.

Game berjudul Hades ini menawarkan gameplay yang sangat seru dan cerita yang mengagumkan.

Terlebih, kamu juga tidak memerlukan PC dengan spesifikasi yang canggih. Melalui Steam, kamu bisa membeli game Hades hanya dengan Rp. 119,999.

Baca Juga: Karakter Game Hades: Olympians dan Kekuatannya!

Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2
Left 4 Dead 2. Sumber: Steam

Game FPS bertahan hidup berjudul Left 4 Dead 2 ini sangatlah populer di kalangan gamer PC. Pemain akan berusaha melawan ribuan zombie yang berkeliaran.

Terdapat banyak sekali stage yang bisa kamu mainkan sendiri ataupun multiplayer dengan teman secara online. Selain itu, banyak pilihan senjata unik yang bisa kamu gunakan sebagai alat bertahan hidup melawan zombie.

Game ini menjadi populer karena keseruan dan system requirements yang relatif rendah. Left 4 Dead 2 merupakan game yang ringan untuk PC kentang.

Melalui platform Steam, kamu bisa membeli game ini hanya dengan harga Rp. 69,999 saja.

Baca Juga: Rekomendasi Game Survival Terbaik 2022, Dijamin Seru!

Game PC Ringan Terraria

Gameplay Terraria
Gameplay Terraria. Sumber: Steam

Terraria merupakan game dua dimensi dengan genre survival. Meskipun game dua dimensi, Terraria merupakan game yang sangat seru. Menurut penulis, Terraria bahkan lebih seru daripada Minecraft.

Sering adanya perbandingan antara Terraria dan Minecraft. Namun, Terraria bisa menjadi pemenang bila kamu mencari game yang ringan. Minecraft seringkali membutuhkan tenaga hardware yang lebih karena dunia yang terlalu luas.

Dalam game ini, banyak sekali mode gameplay yang bisa kamu mainkan. Selain untuk bertahan hidup, kamu bisa mencari misteri, rahasia, dan dunia yang sangat luas namun tidak membuat PC kepanasan.

Kamu bisa membeli Terraria melalui Steam dengan harga Rp 89,999. Harga tersebut sangatlah worth it, melihat Terraria memiliki mods yang bisa kamu unduh dengan mudah dalam game.

Demikian pembahasn mengenai game PC yang ringan. Untuk membeli game di atas, kamu bisa top up Steam Wallet melalui VC Market lho! Nikmati promo dan harga yang lebih murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!