Rekomendasi Game Survival Terbaik 2022, Dijamin Seru!

game survival

Kita tentu memiliki genre kesukaan ketika bermain game, ada yang suka dengan FPS, MMORPG, MOBA, hingga Survival. Diantara banyaknya genre game tersebut, game survival menjadi salah satu tipe game yang cukup seru untuk dimainkan karena banyak sekali hal yang bisa di-explore di dalam game ini.

Game Survival

Game survival merupakan salah satu tipe game yang memiliki daya tarik tersendiri karena sebagai pemain kalian harsu berjuang untuk bertahan hidup, serta mudah dipahami, untuk itulah kenapa game survival menjadi asik untuk dimainkan. Game survival yang mengasyikkan dapat memberikan tantangan kepada pemain mereka agar mereka dapat menemukan cara terbaiknya untuk bertahap hidup dan menghindari masalah-masalah yang sulit dan menemukan solusi yang kreatif.

Diantara banyaknya game survival yang hadir di PC, VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers game survival yang wajib kalian mainkan di PC kalian masing-masing. Selain karena memiliki story yang menarik, game-game ini memiliki gameplay yang sangat seru untuk dimainkan.

Outward

game survival
Outward

Game ini bisa dibilang merupakan salah satu hidden gem dari gane yang bergenre RPG dan memiliki i memiliki survival elements yang sangat baik dan memiliki magic systems yang menantang dan menarik yang pernah ada. Game ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2019.

Pada gameplaynya, kalian akan menjadi seorang petualang biasa, namun dalam perjalanannya kalian akan menemukan berbagai rintangan yang membuat kalian harus bersembunyi, membela diri dari makhluk yang mengancam. Tak hanya itu saja, rintangan lainnya ialah kalian juga harus menghadapi lingkungan yang berbahaya, melindungi diri dari penyakit menular, dan memastikan karakternya memiliki tidur yang cukup.

Game ini menjadi seru karena terdapa ekspedisi berbahaya yang melintasi tanah liar untuk mencapai kota-kota baru, melakukan berbagai misi, dan menemukan ruang bawah tanah tersembunyi yang dipenuhi musuh yang tangguh.

Baca Juga: Code Roblox Hero Online Juni 2022, Ada Spin Gratis

Frostpunk

Game survival
Frostpunk

Frostpunk merupakan game survival yang dilengkapi dengan metode pembangunan kota. Game ini sendiri dikembangkan dan diterbitkan oleh studio 11 bit.

Pada gameplaynya, pemain aka berperan sebagai pemimpin dalam sejarah alternatif akhir abad ke-19, di mana para pemain harus membangun dan memelihara kota selama musim dingin vulkanik di seluruh dunia, mengelola sumber daya, membuat pilihan tentang cara bertahan hidup, dan menjelajahi area di luar kota mereka. Permainan ini memiliki beberapa skenario yang menarik untuk diikuti, masing-masing dengan cerita mereka sendiri dan tantangan yang berbeda.

Valheim

Game Survival
Valheim

Valheim merupakan upcoming survival dan sandbox yang dikembangkan oleh Swedia Iron Gate Studio dan diterbitkan oleh Coffee Stain Studios. Game ini dirilis dalam akses awal pada 2 Februari 2021 untuk Linux dan Windows melalui Steam, dan akan dirilis untuk Xbox One dan Xbox Series X/S pada tahun 2023.

Game ini dikembangkan oleh tim beranggotakan lima orang, berdasarkan pekerjaan pengembangan yang telah dilakukan Richard Svensson sebagai proyek sampingan di waktu luangnya. Sejak rilis akses awal, Valheim telah mencapai kesuksesan kritis dan komersial dan dipuji sebagai ‘rare exception’ dari early access game yang disempurnakan.

Sebulan setelah dirilis, game ini telah terjual lebih dari lima juta kopi dan merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan di Steam.

Baca Juga: Panduan Lengkap Event A Muddy Bizarre Adventure Genshin Impact

Grounded

Grounded

Grounded merupakan game selanjutnya yang dikembangkan oleh Obsidian Entertainment dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox One dalam akses awal pada Juli 2020 dan  game ini sendiri dijadwalkan akan rilis secara penuh pada September 2022.

Di dalam permainannya, protagonis akan memainkan seekor semut dan harus berjuang untuk bertahan hidup di halaman belakang. Dalam permainan, karakter yang dimainakan perlu mengkonsumsi makanan dan air dalam jumlah yang  cukup, atau nantinya karakter yang dimainkan akan kehilangan kesehatan karena kelaparan atau dehidrasi masing-masing.

Pemain akan menghadapi tantangan di halaman belakang yang dipenuhi dengan berbagai serangga seperti laba-laba, lebah, tungau debu, dan kepik.

Baca Juga: Rekomendasi Graphics Card Terbaik 2022

Ark: Survival Evolved

Ark: Survival Evolved

Ark: Survival Evolved merupakan game yang bergenre action-adventure survival yang dirilis pada tahun 2017 dan dikembangkan oleh Studio Wildcard. Di dalam gamenya, pemain harus bertahan hidup terdampar di salah satu dari beberapa peta yang penuh dengan dinosaurus berkeliaran, monster fantasi fiksi dan hewan prasejarah lainnya, bahaya alam, dan pemain manusia yang berpotensi bermusuhan.

Game ini dapat dimainkan secara third-person atau  first-person perspektif dan game ini juga merupakan open world yang dapat dinavikasikan dengan berjalan kaki atau dengan menunggangi hewan prasejarah. Pemain dapat menggunakan senjata api dan senjata improvisasi untuk bertahan melawan manusia dan makhluk yang bermusuhan, dengan kemampuan untuk membangun pangkalan sebagai pertahanan di darat dan di beberapa makhluk.

Baca Juga: 5 Game Petualangan Android Gratis Terbaik 2022, Pacu Adrenalin!

Rust

Game Survival PC
Rust

Rust merupakan game yang memiliki genre multiplayer-only survival yang dikembangkan oleh Facepunch Studios dan pertama kali dirilis dalam akses awal pada Desember 2013 dan menerima rilis penuhnya pada Februari 2018. Game ini sendiri tersedia di Microsoft Windows dan macOS dan versi konsolnya untuk PlayStation 4 dan Xbox One yang sedang dikembangkan bersama dengan Double Eleven dirilis pada Mei 2021.

Sebagai game yang memiliki genre multiplayer-only, Rust mengadu pemain satu sama lain di lingkungan open world yang keras dengan satu-satunya tujuan bertahan hidup. Tentunya dalam bertahan hidup akan ada ancaman yang datang seperti serigala, beruang, hingga pemain lain.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!