Yuk Kenalan dengan Gameplay Rainbow Six Mobile!

Rainbow Six Mobile

Bulan lalu, Ubisoft resmi mengumumkan Rainbow Six Mobile sebagai game terbaru yang akan diluncurkan di Android dan iOS. Game ini terinspirasi dari Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, sebuah game online bergenre First-Person Shooter (FPS).

Beberapa bulan lalu, game ini telah resmi memasuki tahap alpa tertutup dan hanya beberapa undangan saja yang bisa menikmati game tersebut. Game ini akan sedikit berbeda dari konsol dan PC. Pada versi mobile akan ada mode Attack vs Defence 5v5 dengan menggunakan operator yang tentunya dikenal dari game.

Gameplaynya akan tetap sama, dengan penggunaan drone untuk mendapatkan intel sebelum para pemain mencoba menembus dinding, lantai, dan langit-langit untuk menyerang, atau melakukan barikade. Pada versi mobile juga akan menyertakan mode seperti Bom dan Secure Area.

Baca Juga: Cara Klaim Bundle Burning Leo FF Dan Shadow Striker

Alpha Testing

"<yoastmark
Rainbow Six Mobile

Dilansir dari androidpolice, gameplay taktis Rainbow Six Siege di sini menggunakan kekuatan penuh, dan meskipun game ini tidak terlalu rumit, game ini membutuhkan keakraban dengan tombol-tombol pada layar karena akan ada banyak tombol di layar, dan banyak situasional yang hanya muncul saat dibutuhkan, jadi kontrol pada game Rainbow Six Siege ini lumayan rumit.

Androidpolice juga mengungkapkan bahwa spasi default sangatlah buruk karena terlalu banyak tombol yang berdekatan (meskipun pemain memiliki opsi untuk mengubah penempatan di pengaturan), dan tidak ada yang dijelaskan melalui gameplay. Meskipun ini adalah alpha tester, tapi penjelasannya tidak tersedia, tetapi pada akhirnya dukungan kontrol yang disertakan terasa jauh lebih baik daripada touch countrol.

Baca Juga: Rekomendasi Game Offline PC Terbaik 2022

Game ini sendiri belum resmi memiliki tanggal rilis. Pembocor FPS terkemuka, Tom Henderson, baru-baru ini menyatakan bahwa game ini akan diluncurkan pada 2023, meskipun tanggal pastinya belum diketahui oleh publik. Untuk persyaratan spesifikasi minimum dari versi mobile Rainbow Six Siege ini belum resmi diumumkan namun kemungkinan besar akan mirip dengan versi seluler lainnya dari game – game FPS lainnya.

Apa saja Maps di Rainbow Six Mobile?

"<yoastmark

Diantara banyaknya map yang tersedia pada game Rainbow Six Mobile, map Bank dan Border saat ini merupakan satu-satunya map yang terungkap dalam versi mobile Rainbow Six Mobile nanti. Map Bank nantinya akan terletak di tengah kota berpenduduk padat dan pemain akan melakukan penyerangan untuk menyusup ke bank yang dijaga ketat oleh para musuh.

Perbatasan daripada map ini adalah adalah “pos terdepan yang mematikan” diantara dua negara. Selain map Bank dan Border, nantinya pihak pengembang akan lebih banyak lagi mengumumkan map-map lainnya yang tidak kalah seru dan menarik untuk dimainkan.

Baca Juga: 5 Combo Skill Antonio Free Fire yang Bisa Kamu Gunakan

Details Game

"<yoastmark

Rainbow Six Mobile akan menjadi game mobile gratis untuk dimainkan. Direktur Kreatif Ubisoft, Justin Swan, yang memimpin proyek pada game tersebut telah mengonfirmasi bahwa pemain akan “kebanyakan” menghabiskan mata uang untuk membeli “perlengkapan skin” atau untuk Operator – yang dapat dicoba sekali jika Vicigers belum memilikinya.

Game ini akan tersedia di iOS dan Android dan belum ada kabar tentang persyaratan mobile untuk memainkan game tersebut. Namun, Vicigers dapat mengharapkannya serupa dengan game FPS mobile lainnya yang setidaknya membutuhkan RAM 2GB.

Game ini bukan port dari Siege asli yang pernah Vicigers lihat di konsol dan PC. Game ini telah dirancang secara keseluruhan untuk dapat bisa dinikmati di HP sembari menggabungkan elemen Siege yang Vicigers kenal dan sukai.

Dalam mengembangkan game ini, Ubisoft juga turut andil dalam mengembangkan versi mobile ini dan tidak mengandalkan pengembang pihak ketiga. Game ini akan menjadi sangat menarik untuk dilihat bagaimana mekanisme transfer Seige ke mobile dan bagaimana elemen mobile telah dimasukkan agar membuat game ini menjadi lebih lancar dan seru ketika dimainkan.Sang Creative Director, Swan, telah mengkonfirmasi bahwa idenya adalah untuk memberi penggemar Siege pengalaman bermain walau saat bepergian yang memungkinkan mereka memainkan game di mana saja di handphone mereka.

Baca Juga: Lengkap! Ini Daftar Pangkat ML yang Wajib Kamu Hafalkan

Para penggemar dan pemain game Rainbow Six Mobile juga sudah tahu bahwa grup operator terpilih telah dikonfirmasi untuk tampil di Siege Mobile termasuk: Ash, Bandit, Caveira, Hibana, Mute, Sledge, Smoke, Thermite, Twitch, dan Valkyrie. Operator telah sedikit diubah untuk mobile, jadi semoga akan ada perubahan pada tampilan fisik dan pemuatan masing-masing.

Dan untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi apakah game ini akan memiliki dukungan dari esports. Pada PC, Game ini didukung oleh liga esports yang dikelola Ubisoft sendiri di seluruh dunia dan Six Invitational reguler. Dan dapat diduga bahwa pengumuman esports untuk game ini akan mengikuti setelah peluncuran game ini.

Untuk saat ini, game ini sedang dalam pengujian Alpha yang berarti sangat panjang perjalanannya sampai dirilis. Sampai sekarang, bank pada tanggal rilis akhir 2022 atau awal 2023. Kemungkinan besar akan tersedia di Afrika Selatan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!