Apex Legends Tracker, Alat Penting untuk Memantau Statistik

Spesifikasi PC Apex

Menjadi pro player, atau bisa masuk ke skena kompetitif orang-orang pro, adalah impian dari semua gamers yang ada di dunia. Di game FPS, ada beberapa alat bantu yang bisa kamu pakai untuk melihat statistik pribadimu. Pada game Apex Legends, alat ini disebut dengan Apex Legends tracker.

Selain berfungsi sebagai alat bantu untuk melihat statistik dan membandingkannya, tracker ini juga dapat menganalisis sejauh mana kamu telah berkembang.

Namun, tentu saja hal ini dipengaruhi oleh jenis tracker yang berbeda-beda. Pasalnya, game Apex Legends sendiri tak mempunyai aplikasi tracker di luar game secara resmi.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai tracker Apex Legends, penulis akan menjelaskannya untukmu melalui artikel ini. Cekidot!

Baca juga: Ash Apex Legends, Karakter Tipe Rusher Terbaik di 2024

Memahami Apex Legends Tracker

Apex Legends Tracker
Bloodhound. (Source: VCGamers)

Melakukan pemantauan secara berkala, bahkan secara menyeluruh di game Apex Legends, sangat diperlukan bagi para pemain yang menginginkan peningkatan performa pada gameplaynya.

Alasannya beragam, mulai dari ternak akun, sampai berkompetisi secara resmi di skena pro.

Alat bantu yang disebut tracker ini berfungsi untuk melakukan pemantauan terhadap statistik kills, overall rankingm win rate, dan berbagai data lain yang kamu inginkan.

Dengan melakukan hal tersebut, biasanya akan ada evaluasi yang dilakukan oleh sang pemilik akun. Misal, headshot rate yang ada di sebuah akun tergolong kecil, dan masuk di bawah rata-rata pemain Apex lainnya.

Maka, ia akan berusaha untuk memperbaiki hal tersebut dengan mengincar bagain kepala musuh secara lebih sering, untuk memaksimalkan potensi skill yang ada di dalam dirinya.

Seperti yang sudah penulis jelaskan di atas, EA sebagai developer resmi Apex, maupun pihak Apex sendiri, tak mempunyai aplikasi tracker secara resmi. Pihaknya, hanya memberikan statistik sederhana yang dapat kamu lihat di profil pemain.

Untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan detail, kamu harus mengunduh aplikasi yang diterbitkan oleh pihak ketiga. Layaknya, Aerowolf ataupun tracker.io

Cara pemasangannya pun tergolong sangat mudah. Kalian hanya perlu memasukan password serta username akun game kalian di aplikasi tersebut. Nantinya, aplikasi itu akan menampilkan statistik profil kita secara menyeluruh.

Apa yang Akan Kamu Dapatkan?

Revenant - Apex Legends Tracker
Revenant. (Source: Electronic Arts Entertainment/Google)

Ada beberapa hal yang dapat kamu rasakan ketika sudah memasang aplikasi tracker di akun pribadimu. Pertama, Vicigers akan mendapatkan data basic stats tracking. Seperti Combat scores, kill/death ratio, damage, headshot accuracy, seasonal stats.

 

Kedua, kamu juga bisa melakukan komparasi dengan top player, untuk mengukur sejauh mana dirimu telah berkembang. Dan sejauh apa gap yang masih ada di antara kalian.

Memanfaatkan Fitur Apex Legends Tracker

Teamfight Apex Legends
Teamfight Apex Legends. (Source: Electronics Arts Entertainment/Google)

Penulis menyarankan untuk Vicigers yang memainkan Apex Legends, agar segera memasangkan aplikasi tracker, agar dapat merasakan langsung manfaatnya.

Kamu juga berkesempatan untuk melakukan analisis pribadi, serta analisis by app, yang dilakukan oleh AI, mengenai kekuranganmu secara gamblang.

Selain itu, biasanya di aplikasi tracker juga ada tutorial yang telah diclip dari berbagai macam playstyle pro player. Sehingga, berinteraksi dengan forum komunitas yang ada di sana, dengan membahas clip-clip tersebut, tentu saja akan menaikan sensitivitasmu dalam bermain.

Namun, tetap perhatikan aplikasi yang telah kamu pilih. Jika aplikasi tersebut menginginkanmu untuk memasukan data-data penting, seperti nama dan tempat tinggal, penulis menyarankan untuk meninggalkannya. Karena, hampir dapat dipastikan, itu adalah penipuan yang sedang marak beredar.

Baca juga: Tier List Karakter Apex Legends untuk Season 20

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!