5 Game Cross Platform Gratis Terbaik 2024

game cross platform gratis (5)

Kamu bisa menemukan dan memainkan sejumlah game cross platform gratis terbaik tahun 2024 ini bersama dengan teman-teman. Game-game tersebut juga hadir dengan cerita yang seru dan gameplay yang menyenangkan untuk dimainkan bersama-sama.

Kehadiran fitur cross platform memungkinkan kita untuk memainkan sebuah game dengan player lain yang menggunakan device berbeda.

Misalnya, kita memainkan sebuah game dengan menggunakan HP. Jika game itu dilengkapi dengan fitur cross platform, maka kita bisa bermain dengan player lain yang menggunakan konsol atau PC.

Kemudahan ini tentu memperluas pasar sebuah game. Karena, player yang menggunakan device apapun tetap dapat memainkan game tersebut.

Kali ini kita akan mengulas beberapa game yang bisa kamu mainkan di berbagai device.

Baca juga: Steam Sale Spring 2024: Diskon Game Besar-Besaran!

Game Cross Platform Terbaik Gratis

game cross platform gratis (3)
Cross Platform (Source: Plyzon)

Perkembangan teknologi memungkinkan kita untuk bermain game di berbagai device. Kita bisa bermain game di HP, laptop, PC, PlayStation dan konsol lainnya.

Lebih dari itu, seperti yang sudah dijelaskan di atas, kita juga bisa bertemu dengan player yang menggunakan device berbeda di dalam game.

Penulis telah memiliki rekomendasi 5 game cross platform gratis terbaik 2024 yang bisa kamu mainkan. Yuk simak daftarnya:

Apex Legends

game cross platform gratis (1)
Apex Legends (Source: Steam)

Game cross platform gratis yang pertama datang dari game first-person shooter (FPS) dengan elemen battle royale yaitu Apex Legends.

Game ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dirilis pada 4 Februari 2019 oleh Electronics Arts (EA) untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Kemudian, dirilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Series X/S, Android dan iOS.

Di dalam game ini, para pemain akan memilih karakter atau Legend terlebih dahulu lalu dibagi ke dalam sebuah tim.

Realm Royale

game cross platform gratis (4)
Realm Royale (Source: Epic Games)

Realm Royale merupakan game yang dikembangkan oleh Heroic Leap Games dan dirilis oleh Hi-Rez Studios pada 5 Juni 2018 untuk platform Microsoft Windows, PlayStatiton 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series dan Nintendo Switch.

Di dalam game ini, kamu bisa memilih kelas untuk menjadi Warrior, Mage, Assassin dan masih banyak lagi.

Selain itu terdapat fitur ‘Forge’ yang memungkinkan para pemain memanfaatkan material untuk menciptakan item, senjata, armor hingga ability khusus yang akan berpengaruh pada game.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Multiplayer Online Anti Mainstream

Spellbreak

Spellbreak
Spellbreak. (Source: Epic Games)

Game selanjutnya yang bisa kamu mainkan di berbagai device adalah Spellbreak. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Proletariat pada 3 September 2020 untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Di dalam game cross platform ini kamu akan berperang menggunakan sihir sebagai senjata utamanya.

Tentunya, kamu juga bisa memilih kelas sihir yang telah dilengkapi dengan kemampuan khususnya masing-masing serta elemen sihir seperti api, angin, tanah dan lainnya.

Warframe

Warframe
Warframe (Source: Warframe)

Rekomendasi keempat dari game cross platform gartis selanjutnya adalah Warframe yang dirilis pada 25 Mei 2013 untuk Microsft Windows.

Game ini juga dapat kamu mainkan di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Series X/S dan iOS.

Di dalamnya, kamu akan berperan sebagai prajurit Cyborg yang memiliki kekuatan super dan bertugas melindungi umat manusia dari segala ancaman.

Kamu juga akan berpetualang ke berbagai planet, bulan dan asteroid di luar angkasa yang sangat luas untuk menjalankan misi-misi pertempuran.

Genshin Impact

Genshin Impact
Genshin Impact (Source: Epic Games)

Game cross platform gratis terbaik selanjutnya yang sangat populer saat ini adalah game action role-playing game besutan miHoYo yaitu Genshin Impact. Game ini hadir di iOS, Android, PlayStation dan Microsoft Windows.

Gameplay-nya sangat unik karena menghadirkan elemen open-world dengan pertarungan real time.

Kamu bisa berpetualang secara bebas di dunia Teyvat untuk mengumpulkan karkater, item, dan menyelesaikan misi.


Segera top up kebutuhan produk games murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!