3 Server PC DayZ Terbaik yang Wajib Dicoba

3 Rekomendasi Server PC DayZ Terbaik

Terdapat sejumah rekomendasi server PC DayZ terbaik yang bisa kamu temukan. Server terbaik ini wajib banget dicoba oleh penikmat game survival ini.

Nah jika Vicigers juga salah satunya, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Dead by Daylight Mobile, Game Survival Horror PC Hadir di HP!

DayZ

DayZ Besutan Bohemian Interactive
DayZ Besutan Bohemian Interactive. Sumber: Official Site

Mungkin tidak sedikit Vicigers di sini yang mempertanyakan mengenai game DayZ yang satu ini. Sebagai suatu studio kecil yang bermarkas di Negara Republik Ceko, Bohemia Interactive (BI) telah menghadirkan sejumlah game.

Game ini merupakan sebuah judul yang umumnya dikonsumsi para pengguna konsol (previous dan next gen.) serta PC. Yap, DayZ hanya tersedia untuk platform PlayStation (PS) 4 dan Xbox (XB) One.

Kemudian, karena terdapat fitur backward compatibility, penerus keduanya (yakni PS 5 dan XB Series X/S) juga dapat menikmati game ini.

Genre dari game yang mengusung tema survival zombie dan rilis tahun 2018 ini yaitu third-person shooter.

Vibes yang dimilikinya-pun terbilang cukup identik dengan game battle royale mainstream (seperti PUBG atau FF) saat ini. B

edanya, alih-alih bertemu sesama player semata, pemain juga diharuskan melawan zombie yang bertaburan di seantero map!

Baca juga: Rekomendasi Game Survival Terbaik di PC, Sudah Coba?

DayZ Dari Mods

Cutscene DayZ
Cutscene DayZ. Sumber: Official Site

Bukan hal baru di industri gaming ketika suatu mods dapat menjadi booming dan akhirnya malah mendapatkan judul stand alone-nya sendiri. Sebut saja nama-nama besar seperti Counter Strike (CS), dan juga Defense of The Ancients (DotA).

Mengikuti jejak mereka, DayZ juga awalnya merupakan mods dari game Arma 2. Ketika mods yang diciptakan oleh seorang developer indi bernama Dean Hall ini booming, BI-pun tak tinggal diam.

Mereka segera merekrut sang developer menjadi bagian dari perusahaan, sekaligus membekalinya dengan tim tersendiri: mengembangkan judul game standalone baru yang lantas menjadi DayZ inilah.

Keputusan tersebut-pun dianggap tepat. Meski pada beberapa platform review major, skor yang didapatkannya terbilang minim, namun resepsi yang diterima dari beberapa kritikus lain terbilang cukup baik.

Dan tentu saja, dikarenakan game ini sendiri berkembang dari basis mod, sebagian besar pemainnya berasal dari demografi pengguna PC alih-alih konsol.

Maka tidak heran jika diterapkan keberadaan banyak server untuk mengakomodir play hour desktop user yang luas. Disitulah mengapa banyak pemain DayZ yang membutuhkan rekomendasi server PC terbaik.

Nah, jika Vicigers juga penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini. Apakah ada diantaranya yang memang sudah menjadi “langganan” kalian?

Baca juga: Sons of The Forest, Game Horor Survival Viral di 2024!

Rekomendasi Server PC DayZ Terbaik!

Gameplay DayZ
Gameplay DayZ. Sumber: Official Site

Nah, sekarang langsung saja kita masuk ke rekomendasi server PC DayZ terbaik yang wajib banget Vicigers coba! Beberapa di antaranya memberikan pengalaman bermain yang berbeda dari server pada umumnya:

DayZ Official Server

Tentu saja kehadiran official server perlu untuk di taruh paling pertama. Ini merupakan server resmi besutan sang developer.

Di sini kalian akan mendapatkan pengalaman paling basik sesuai dengan apa yang diberikan oleh bawaan game-nya. Sebagai yang resmi, bisa dibilang server ini juga paling stabil: cocok buat kalian yang males aneh-aneh.

Spaggie Servers

Selanjutnya ada Spaggie Servers. Yap, ini merupakan kumpulan server-server yang diluncurkan oleh developer Spaggie.

Terdapat beberapa server yang bisa kalian pilih mulai dari vanilla (default) yang bisa dimodifikasi menggunakan mods, hingga server yang sudah memiliki bawaan mods-nya. Seperti Spaggies Namalsk Hardcore yang menawarkan mode survival level keras!

Aftermath

Dan yang tidak kalah seru sekaligus yang paling terkenal adalah Aftermath. Yap, penikmat DayZ manapun pasti sudah familiar dengan server berbasis mods ini.

Tidak hanya melengkapi game-nya dengan banyak konten baru, tapi server ini juga mampu memberikan “ekspansi” ala-ala. Maka dapat ditemukan di dalamnya berbagai senjata, mode gameplay, hingga struktur baru yang membuat game ini selalu fresh!

Baca juga: Daftar Game Survival Terbaik di Dunia

Nah itulah tadi pembahasan mengenai 3 rekomendasi server PC DayZ terbaik. Buat kalian yang ingin membeli game ini via steam, pastikan untuk top up Steam Wallet murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]