Dead by Daylight Mobile, Game Survival Horror PC Hadir di HP!

Dead by Daylight

Eits! Ini DBD bukan sembarang DBD, DBD yang akan kita bahas di sini adalah DBD akronim dari Dead By Daylight mobile yang banyak dimainkan oleh para Youtuber.

Jika kamu pecinta konten Windah Basudara ataupun Milyhya, pastilah sudah sangat mengenali game yang satu ini.

Selain uji ketangkasan, game DBD juga akan menguji bagaimana rasa kesetiaan antar pemain. Pasalnya, di dalam game nanti, kalian akan dikejar oleh seorang hunter berbadan tegap berisi, yang mempunyai kemampuan khusus untuk membunuhmu.

Namun, banyak di antara kalian yang masih bertanya-tanya, sebenarnya, apa itu game DBD, dan bagaimana cara memainkannya?

Melalui artikel ini, penulis akan membahasnya secara khusus untuk kalian. Jadi, simak baik-baik, ya, Vicigers!

Baca juga: Game Horror PC Terseram Asli Indonesia, Ada Tuyul Hingga Kuntilanak!

Apa Itu Game Dead by Daylight Mobile?

Dead by Daylight - Gameplay
Gameplay. (Source: Google Play Store)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game Dead by Deadlight merupakan sebuah game bernuansa horror survival yang bisa kalian mainkan bersama dengan teman-teman.

Siapkan jantung kalian baik-baik, ketika dikejar oleh killer yang muncul secara tiba-tiba. Misi utama yang kalian emban, jika menjadi survivor, hanya satu, yaitu lolos dari kejaran killer atau hunter dengan melakukan reparasi terhadap mesin-mesin yang bertebaran di seluruh map.

Sedangkan Vicigers yang kebagian peran menjadi killer, kalian hanya perlu untuk menggagalkan upaya para survivor melarikan diri.

Walau keliatannya sangat sederhana, game ini sangat memerlukan skill dan kerja sama antar pemain dengan tingkat tinggi.

Pasalnya, kalian akan menghadapi killer, yang dilengkapi dengan skill unik, sesuai dengan karakternya masing-masing.

Skill tersebut akan sangat memudahkan sang killer ketika berburu, sehingga, kalian harus bekerjasama untuk menyelamatkan satu dengan yang lain.

Cara Download

Dead by Daylight - Hunter
Hunter. (Source: Google Play Store)

Kamu bisa mengunduh game DBD di ponsel android ataupun iOS, melalui Google Play Store, serta App Store. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Google Play Store ataupun App store, dan tuliskan keyword “DBD” atau “Dead by Daylight” di kolom yang mempunyai tanda kaca pembesar.
  2. Setelah menemukan gamenya, tekan logo tanda panah ke bawah bagi kalian yang menggunakan App Store, dan tekan logo bertuliskan install untuk yang menggunakan Google Play Store.
  3. Game DBD sudah bisa dimainkan di ponsel miliki kalian.

Vicigers juga harus mengingat, kalian bisa melakukan proses unduhan dengan menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 2Gb, dan spesifikasi lainnya berupa, OS: Android 7.0 (Nougat), Chipset bertenaga Exynos 8890 Octa (14 nm) / Qualcomm Snapdragon 665 / MediaTek Helio G90T, serta RAM: 4GB ke atas.

Tips dan Trik Bermain Dead by Daylight Mobile

Dead by Daylight - Mission
Mission. (Source: Google Play Store)

Gameplay dari versi mobile dengan versi PC nya tak jauh berbeda, sehingga, trik bermainnya pun kurang lebih sama.

Bagi para kelompok survivor, manfaatkanlah teknik pallet looping, untuk menghindari serangan dari killer.

Tak hanya itu, biasanya, di sekitar map juga ada beberapa obstacle yang bisa kalian gunakan dengan cara melemparkannya kebawah, dalam rangka menghalangi jalan sang killer.

Ketika dikejar, perhatikan pula heartbeat yang muncul seperti gambar di atas. Jika killer berada di dekatmu, gambar jantung tersebut akan semakin merekah warna merahnya, serta degupnya semakin banyak.

Terakhir dan yang paling utama, jangan pernah panik. Bukan tanpa sebab, jika kamu panik, kamu tak akan lagi bisa berpikir dengan jernih. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa persentase tertangkap oleh killer juga semakin besar.

Baca juga: Biohazard RE4 Bisa Kamu Mainkan dari iPhone, iPad, dan Mac

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!